Senin, 14 Desember 2020

Wow! Pfizer-Moderna Diramal Raup Rp 450 T dari Jualan Vaksin Corona

 Pfizer dan Moderna diproyeksi akan meraup pendapatan sebesar US$ 32 miliar atau setara Rp 453 triliun (kurs Rp 14.156) hanya dari penjualam vaksin Corona (COVID-19) di tahun 2021.

Proyeksi itu dikeluarkan oleh Analis Wall Street seperti yang dikutip detikcom dari CNN, Minggu (13/12/2020).


Untuk Pfizer sendiri. perusahaan diproyeksi meraup pendapatan sebesar US$ 19 miliar atau setara Rp 268 triliun dari penjualan vaksin Corona hanya di tahun 2021 menurut analis Morgan Stanley. Angka tersebut jauh dari penjualan vaksin di 2020 yang diproyeksi meraup US$ 975 juta atau sekitar Rp 13,8 triliun.


Namun, Pfizer akan membagi hasil penjualan itu dengan BioNTech, perusahaan Jerman yang menjadi mitranya dalam mengembangkan vaksin. Di tahun 2022 dan 2023, Pfizer diperkirakan akan meraup pendapatan penjualan vaksin US$ 9,3 miliar atau Rp 131 triliun lebih tinggi dari BioNTech.


Kini, Pfizer-BioNTech telah mengantongi izin edar BPOM AS (FDA) untuk penggunaan darurat vaksin.


Moderna sendiri dikabarkan akan mengantongi izin FDA untuk vaksin Coronanya dalam waktu dekat.


Pada saat Pfizer mengumumkan vaksinnya telah efektif 90%, sahamnya melejit. Sepanjang 2020, harga saham Pfizer melonjak 12%. Namun, pada pengumuman izin FDA ini, sahamnnya tak menunjukkan kenaikan drastis lagi.


Sementara itu, harga sama BioNTech di AS telah melonjak hampir 300%, meningkatkan valuasi perusahaan menjadi US$ 30 miliar atau setara Rp 424 triliun berkat sentimen mulai dikebutnya produksi vaksin Corona.

https://trimay98.com/movies/the-monkey-king-the-legend-begins/


Iyuh... Viral Kurir Lazada Ciumi Paket, Perusahaan Buka Suara


Sebuah postingan viral di media sosial tentang kurir Lazada yang tengah mencium paket kiriman. Pihak Lazada pun buka suara.

Ada sebuah postingan yang menampilkan beberapa foto yang disebut diambil dari CCTV. Terlihat dua orang kurir Lazada tengah mengantarkan paket.


Di salah satu foto itu, salah satu kurir terlihat tengah mencium paket kirimannya. Kemudian di foto selanjutnya kurir itu tengah mengusap mulutnya.


Foto itu dilengkapi dengan keterangan akun yang mengunggah yang mengimbau agar para pengguna Lazada berhati-hati terhadap paket yang di dapat.


"Please sanitize your Lazada packages today! This is what we saw from our cctv," tulis akun tersebut.


Pihak Lazada pun buka suara. Perusahaan tidak menampik dan membenarkan kejadian tersebut.


Namun perusahaan menjelaskan bahwa kejadian itu tidak terjadi di Indonesia, tapi di Filipina.


"Peristiwa ini terjadi di Filipina dan tim di sana sudah menindaklanjuti hal ini. Kami pastikan seluruh tim logistik Lazada di seluruh negara dimana Lazada beroperasi, termasuk di Indonesia, selalu dan akan terus mematuhi prosedur kesehatan selama melakukan pengiriman paket," tulis Juru Bicara Lazada kepada detikcom.


Ada yang Buka Pre-order Vaksin Corona, Harga Resmi?


Beredar iklan atau promo di media sosial mengenai pre-order vaksin Corona untuk vaksinasi COVID-19 jalur mandiri alias berbayar. Iklan itu muncul dari beberapa fasilitas kesehatan.

Juru Bicara Bio Farma, Bambang Heriyanto buka suara. Dia menjelaskan saat ini pemerintah masih menyelesaikan skema pelaksanaan vaksinasi COVID-19 baik untuk kebutuhan program bantuan pemerintah maupun kebutuhan mandiri.


Bio Farma belum melaksanakan sistem pelayanan pre-order vaksin Corona untuk vaksinasi COVID-19 jalur mandiri dalam bentuk apa pun, baik untuk keperluan fasilitas kesehatan maupun untuk perorangan.


"Saat ini, Bio Farma masih mengembangkan sistem yang akan digunakan untuk pemesanan pre-order vaksinasi COVID-19 khususnya untuk jalur mandiri," kata Bambang melalui keterangan tertulis, Minggu (13/12/2020).


"Dan hingga saat ini, belum ada ketentuan maupun pengaturan teknis dari pemerintah terkait hal tersebut, dan yang terpenting adalah, pelaksanaan vaksinasinya sendiri, tetap menunggu izin penggunaan dari Badan POM," sambungnya.


Mengenai penyediaan layanan vaksinasi COVID-19, seperti rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan lainnya, dia memastikan masih dilakukan proses pendaftaran dan verifikasi, untuk jalur mandiri, melalui asosiasi-asosiasi resmi.

https://trimay98.com/movies/captain-america-civil-war/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar