Kamis, 09 Juli 2020

7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Memiliki masalah rambut bercabang memang menyebalkan. Rambut bercabang bisa terjadi akibat beberapa faktor seperti sering terkena panas dari alat penata rambut, dehidrasi dan polusi udara.

Cara mengatasi rambut bercabang bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Mulai dari memperlakukan rambut dengan baik sampai perawatannya.

1. Memperlakukan Rambut dengan Lembut

Ternyata rambut juga perlu diperlakukan lembut oleh kamu. Seperti saat kamu keramas, menyisir, melepaskan rambut yang kusut, menata bahkan sampai menyentuh rambut. Salah satu penyebab rambut bercabang yaitu karena kerusakan yang terus terjadi pada rambut. Jadi dengan memperlakukan rambut kamu dengan halus bisa memperlambat perkembangan ujung rambut bercabang.

2. Hindari Alat Panas

Mencatok atau mengeringkan rambut dengan hair dryer terkadang menjadi kebutuhan bagi sebagian wanita. Tapi tahukah kamu faktor nomor satu yang menyebabkan ujung rambut bercabang adalah karena alat panas yang dipakai setiap harinya?

Maka cara mengatasi rambut bercabang yang kedua adalah mengurangi penggunaan alat styling yang panas. Coba keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan, bukan menggunakan hair dryer untuk sementara waktu. Jika harus tetap catok, oleskan rambut terlebih dahulu dengan serum atau minyak yang berkhasiat menutrisi rambut.

3. Minum Air Putih Lebih Banyak

Meminum air putih ternyata juga baik sebagai cara mengatasi rambut bercabang. Rambut yang terhidrasi dari dalam akan bertahan lebih lama terhadap polusi udara. Dengan begitu rambut jadi tak mudah bercabang.

4. Pakai Vitamin Rambut

Memberi nutrisi untuk rambut dapat menguatkan agar tidak mudah bercabang. Gunakan vitamin-vitamin khusus rambut agar tetap sehat dan berkilau. Biasanya dalam bentuk kapsul, minyak, serum atau tonik.

5. Hindari Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Ternyata handuk bisa menyebabkan gesekan yang dapat meningkatkan ujung rambut kamu bercabang. Sebagai gantinya kamu bisa gunakan handuk microfiber atau biarkan rambut mengering dengan sendirinya.

6. Lindungi Rambut dengan Satin atau Sutera

Hal Ini berlaku hanya untuk malam hari. Kamu bisa gunakan sarung bantal dan seprai berbahan satin atau sutera untuk mencegah ujung rambut bercabang. Material licin dan halus akan membantu rambut agar tak mudah kusut dan bercabang.

7. Gunakan Produk yang Bebas Dari Bahan Kimia Keras

Zat kimia dapat merusak dan melemahkan rambut kamu seiring waktu. Sehingga tidak disarankan untuk menggunakannya, pilihlah produk yang dibuat dengan bahan alami agar rambut tidak bercabang.

Semoga tips ini membantu kamu mengatasi rambut bercabang, ya.

Anak dari Tenaga Medis Kena Corona, Meninggal Dunia Setelah Diobati di Rumah

Gejala terinfeksi COVID-19 memang sulit diidentifikasi dengan jelas tanpa bantuan pemeriksaan lab lebih lanjut, mengingat gelanya yang mirip dengan penyakit pernapasan, seperti flu. Salah-salah menyimpulkan penyakit yang diderita bisa membuatmu salah memilih pengobatan yang tepat. Akibatnya, nyawa yang menjadi taruhannya.
Seperti dikutip dari Today, seorang remaja dari Fort Myers, Florida, pada Juni dikabarkan meninggal karena kesalahan pengobatan yang diterimanya. 13 hari sebelum kepergiannya, tepatnya tanggal 10 Juni, remaja 17 tahun itu pergi ke acara di tempat ibadahnya bersama 100 anak-anak lainnya tanpa menerapkan aturan untuk jaga jarak sosial dan menggunakan masker.

Pada 13 Juni, remaja bernama Carsyn Leigh Davis itu mulai memperlihatkan gejala seperti pusing, sinus, dan batuk ringan. Kedua orangtuanya, ibunya yang bekerja sebagai suster, dan ayahnya yang seorang asisten dokter lalu memberikan Carsyn obat azithromycin, antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri. Azithromycin sendiri bukanlah obat yang tepat untuk mengobati infeksi COVID-19.
https://indomovie28.net/cast/ron-wear/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar