Minggu, 26 Juli 2020

Soal Pemulangan 78 WNI di Kapal Pesiar Jepang, Kemenkes Tak Mau Gegabah

Sebanyak 78 WNI yang berada di kapal pesiar Jepang Diamond Princess, tiga di antaranya positif terkena COVID-19. Meski begitu, hingga saat ini belum ada ketentuan resmi soal kepulangan WNI yang ada di sana.
Hal ini dijelaskan oleh dr Achmad Yurianto, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Menurutnya, perlu kajian lebih lanjut terkait kepulangannya demi mencegah penularan yang berkesinambungan.

"Ada yang muncul di hari ke 5, ada yg sakit di hari ke 6, WNI kita sakit di hari ke-10, takutnya terjadi penularan yang berkesinambungan, ini yang menyebabkan cukup kompleks," jelasnya saat ditemui di Lantai 5, Jiexpo International, Rabu (19/2/2020).

dr Yuri juga menjelaskan, hal ini pula yang membuat Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengimbau Menlu untuk tidak terburu-buru dalam menjemput WNI yang ada di Kapal Pesiar Diamond Princess.

"Harus ada kajian yang lebih dalam lagi. Ini sudah menjelang hari ke-4 terakhir kok masih ada yang positif lagi. Ini yang membuat kita tidak buru-buru untuk ambil, (pulangkan)" lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, belum ada pedoman standard dari pemerintah Jepang saat ini soal kepulangan WNI yang ada pada kapal pesiar Jepang Diamond Princess. Namun ia meyakini pemerintah Jepang sudah menangani kasus ini dengan baik dan cepat.

"Pasti dipulangkan. Semuanya," tegasnya.

Buat Jaga Imunitas Tubuh, Yuk Sering Konsumsi 3 Vitamin Ini

Menjaga imunitas tubuh merupakan hal yang penting dilakukan saat musim penghujan ini. Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi vitamin dalam jumlah yang cukup.
Vitamin sendiri merupakan sebuah nutrisi agar tubuh kita dapat berfungsi secara normal. Pakar Diet dan Nutrisi Julia Zumpano menyebutkan, ada 3 vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja sih vitamin-vitamin tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari health.clevelandclinic.org.

Vitamin C
Merupakan vitamin yang memiliki faktor besar dalam menjaga sistem imun kita. Mengkonsumsi vitamin ini tiap harinya sangat baik bagi tubuh kita karena tubuh tidak bisa memproduksi sendiri vitamin C.

Makanan yang menggandung banyak vitamin C diantaranya, bayam, stroberi, brokoli, sayur kale dan jeruk.

Vitamin B6
Sangat vital untuk menjaga reaksi biokimia di sistem imun. Selain itu vitamin B6 juga penting untuk menjaga fungsi darah, kulit, dan sistem saraf pusat.

Vitamin B6 banyak terkandung pada makanan seperti, ikan salmon, tuna, sayuran hijau, dan kacang chickpea.

Vitamin E
Merupakan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan infeksi di dalam tubuh. Vitamin ini memiliki karakteristik fat-soluble, yang berarti tubuh kita dapat menyimpan dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Makanan dengan kandungan vitamin E paling banyak yaitu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Selain memakan makanan sehat seperti yang disebutkan di atas, kalian juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah kebetulan nih, GrabHealth punya voucer Promo Hemat Lagi, Promo Hemat Lanjut, dan Promo Hemat Terus untuk pembelian produk suplemen vitamin melalui aplikasi Grab.
https://nonton08.com/kata-hati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar