Selasa, 21 Juli 2020

9 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cepat

Keringat, polusi dan agresor lingkungan yang memapar kulit wajah setiap hari bisa membuat pori-pori membesar. Sehingga salah satu prioritas kecantikan yang diutamakan wanita ialah membuat pori-pori menjadi kecil kembali. Bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah?
Menurut Ahli Kulit Dari Mumbai Dr. Harshna Bijlani, pori-pori merupakan lubang kecil untuk folikel rambut dan saluran yang membawa keringat juga minyak dari kelenjar. Pori-pori wajah yang membesar biasanya disebabkan oleh peningkatan produksi sebum, ukuran folikel rambut, penggunaan produk komedogenik yang menyumbat pori-pori, hilangnya elastisitas kulit seiring bertambahnya usia, akibat sinar matahari, genetika dan masalah lainnya terkait usia juga berkurangnya produksi kolagen.

Dilansir dari berbagai sumber berikut sembilan cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat:

1. Lakukan Teknik Korea Double Cleansing
Teknik perawatan kulit ganda ala Korea yaitu gunakan pembersih berbasis minyak atau balsem untuk menghilangkan riasan tahan air dan tabir surya, kemudian gunakan pembersih air yang lebih ringan.

2. Gunakan Toner Non Alkohol
Menggunakan toner bebas alkohol dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

3. Eksfoliasi Kulit Wajah
Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bekas jerawat dengan melakukan eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub yang lembut, karena scrub bermanik-manik cenderung terlalu agresif pada kulit dan dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada pori-pori bahkan bisa menyebabkan peradangan.

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Retinol
Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung retinol atau retinyl palmitate untuk membersihkan pori-pori wajah. Selain itu cari produk yang tidak komedogenik sebab dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak yang demikian pori-pori bisa terbuka dan menyebabkan jerawat.

5. Tahan Keinginan Untuk Memencet Komedo atau Jerawat
Cara simple mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan tidak memencet jerawat. Memencet jerawat atau komedo terlalu kuat dapat merusak kulit dan pori-pori wajah. Jerawat pun bisa semakin membesar atau meradang. Jadi tahan keinginan untuk mengeluarkan komedo atau jerawat di rumah.

6. Rutin Menggunakan Masker Setiap Minggu
Menggunakan masker dapat bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah. Dr. Marchbein mengatakan bahwa masker tanah liat dan arang membantu menghilangkan kotoran, bakteri, dan minyak. Sama seperti pengelupasan kulit, efek masker hanya bersifat sementara. Jadi perawatan ini perlu diulang setidaknya setiap minggu untuk mempertahankan hasil yang baik.

7. Gunakan Primer Wajah Sebelum Makeup
Cara mudah mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat adalah dengan memakai makeup. Makeup primer memiliki cara untuk menutupi pori-pori yang besar, meski sifatnya sesaat saja. Namun wajah kamu perlu disiapkan terlebih dahulu agar tidak membuat pori-pori semakin membesar.

8. Gunakan Sunscreen Setiap Hari
Memakai tabir surya juga bisa jadi cara mudah mengecilkan pori-pori wajah. Paparan sinar UV dapat memecah dan merusak kolagen di kulit, termasuk kolagen yang melindungi dinding pori-pori. Dengan kata lain paparan UV dapat menyebabkan pori-pori membesar. Penggunaan tabir surya harian dengan spektrum luas SPF 30 atau lebih adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit kamu setiap hari.

9. Perawatan di Klinik Resmi dan Terpercaya
Tidak mungkin dapat mengurangi atau mengecilkan pori-pori secara keseluruhan. Kamu juga perlu perawatan mengecilkan pori-pori wajah di klinik yang dapat diandalkan juga terpercaya. Banyak treatment yang dapat kamu lakukan seperti laser fraxel, jarum mikro, frekuensi radio, picosure atau lainnya. Perawatan ini membantu mengencangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Dari sembilan cara mengecilkan pori-pori wajah di atas, mana yang sudah kamu lakukan?
https://indomovie28.net/video-letter-from-the-wife-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar