Selasa, 28 Juli 2020

Sinopsis Patriots Day, Kisah di Balik Tragedi Bom Boston Marathon

Film Patriots Day akan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Senin (27/7/2020). Film bergenre drama-thriller ini tayang pada pukul 21.30 WIB.
Penayangan Patriots Day menjadi sangat spesial karena untuk pertama kalinya mewarnai layar kaca Tanah Air. Kisah film ini diangkat dari tragedi bom di Boston Marathon pada 2013 lalu.

Film Patriots DayFilm Patriots Day (Foto: Dok. CBS Films via IMDb)
Film keluaran 2016 ini disutradarai oleh Peter Berg. Sebelumnya, ia pernah menggarap Lone Survivor (2013), Battleship (2012), The Kingdom (2007) dan Friday Night Lights (2004).

Sederetan bintang ternama terlibat di Patriots Day. Mereka di antaranya Mark Wahlberg, John Goodman, Michelle Monaghan, J.K. Simmons dan Kevin Bacon.

Sinopsis Patriots Day

Seperti dilansir dari detikHOT, Patriots Day mengikuti penyelidikan FBI dan polisi untuk mencari pelaku pemboman yang dilakukan oleh dua bersaudara, Dzhokhar Tsarnaev dan Tamerlan Tsarnaev.

Pemboman tersebut terjadi di acara tahunan Boston Marathon pada 15 April 2013. Dua bom buatan dua bersaudara keturunan Kirgistan-Amerika itu meledak di dekat garis finish perlombaan dan menelan korban tewas 3 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Bersama FBI, anggota polisi Tommy Saunders mencari bukti dan membantu mereka yang terluka atau terpisah dari anggota keluarganya.


Mereka melakukan pengejaran pada dua bersaudara ini yang juga berhasil menembak seorang perwira polisi. Patriots Day mengikuti aksi dua pelaku pemboman ini yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menghindari kejaran kepolisian.

FBI dan polisi akhirnya mengepung Dzhokhar yang bersembunyi di sebuah kapal yang berada di pekarangan seorang warga sipil.

Dalam peristiwa nyata, Dzhokhar berhasil diringkus dan dijatuhi hukuman mati dengan suntikan mematikan. Penangkapan Dzhokhar juga merembet pada penyelidikan yang dilakukan polisi pada teman-teman di kampus Dzhokhar.

Film berdurasi 133 menit ini diproduksi oleh CBS Films serta Lionsgate dan memakan biaya hingga US$ 45 juta. Meski hanya berhasil mencetak box office sebesar US$ 52 juta, film ini mendapat tempat di hati kritikus film dengan skor 7.4 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan tayangan spesial Patriots Day di Bioskop Trans TV 27 Juli pukul 21.30 WIB.

Kisah Sedih di Balik Hilangnya Boneka Beruang yang Viral, Artis Pun Ikut Cari

Seorang wanita yang berasal dari Vancouver yang bernama Mara Sorano merasa sangat depresi setelah kehilangan sebuah boneka beruang yang dimilikinya. Wanita berusia 28 tahun itu bahkan sampai membuat dan menempelkan flyer pencarian bonekanya di jalan-jalan.
Seperti dikutip dari CBC, Sorano mengatakan bahwa boneka tersebut sangatlah spesial karena memiliki suara rekaman dari ibunya yang telah meninggal. Pada Juni 2019, ibunya yang bernama Marilyn Sorano meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Boneka beruang tersebut hilang ketika Soriano dan tunangannya tengah melakukan pindahan ke apartemen barunya di West End Vancouver pada hari Jumat. Saat tengah menurunkan barang-barang dari mobil vannya, Soriano mendapat telepon dari temannya yang meminta bantuan karena baru saja mengalami tabrakan dan kebetulan lokasinya tidak jauh dari situ.

Soriano dan tunangannya lalu segera pergi mengunjungi temannya dan meninggalkan barang-barang yang sedang dibawanya di mobil van tersebut. Setelah pulang dalam keadaan capai, Soriano lupa memberitahukan kepada tunangannya di mana tas itu berada. Lalu ketika dirinya kembali mengecek tas tersebut, tas itu telah hilang. Soriano mengatakan bahwa tasnya telah dicuri.

Tas yang hilang itu ternyata juga berisi dokumen-dokumen penting, buku cek kosong, kartu kewarganegaraannya, paspor tunangannya, kartu asuransi, dan perangkat elektronik berharga seperti iPad dan Nintendo Switch. Tapi Soriano mengaku bahwa dia tidak terlalu mementingkan barang-barang tersebut. Dia hanya menginginkan boneka beruangnya kembali.

Kisah Soriano itu lalu menjadi viral di Twitter. Banyak pihak-pihak yang kemudian membantu pencarian dari boneka beruang milik Soriano yang hilang, termasuk kepolisian Vancouver dan para selebriti ternama. Pihak kepolisian Vancouver sendiri telah memposting berita kehilangan boneka beruang Soriano di Twitter @VancouverPD.
https://indomovie28.net/dancer-kims-teaching-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar