Minggu, 26 Juli 2020

Buat Jaga Imunitas Tubuh, Yuk Sering Konsumsi 3 Vitamin Ini

Menjaga imunitas tubuh merupakan hal yang penting dilakukan saat musim penghujan ini. Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi vitamin dalam jumlah yang cukup.
Vitamin sendiri merupakan sebuah nutrisi agar tubuh kita dapat berfungsi secara normal. Pakar Diet dan Nutrisi Julia Zumpano menyebutkan, ada 3 vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja sih vitamin-vitamin tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari health.clevelandclinic.org.

Vitamin C
Merupakan vitamin yang memiliki faktor besar dalam menjaga sistem imun kita. Mengkonsumsi vitamin ini tiap harinya sangat baik bagi tubuh kita karena tubuh tidak bisa memproduksi sendiri vitamin C.

Makanan yang menggandung banyak vitamin C diantaranya, bayam, stroberi, brokoli, sayur kale dan jeruk.

Vitamin B6
Sangat vital untuk menjaga reaksi biokimia di sistem imun. Selain itu vitamin B6 juga penting untuk menjaga fungsi darah, kulit, dan sistem saraf pusat.

Vitamin B6 banyak terkandung pada makanan seperti, ikan salmon, tuna, sayuran hijau, dan kacang chickpea.

Vitamin E
Merupakan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan infeksi di dalam tubuh. Vitamin ini memiliki karakteristik fat-soluble, yang berarti tubuh kita dapat menyimpan dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Makanan dengan kandungan vitamin E paling banyak yaitu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Selain memakan makanan sehat seperti yang disebutkan di atas, kalian juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah kebetulan nih, GrabHealth punya voucer Promo Hemat Lagi, Promo Hemat Lanjut, dan Promo Hemat Terus untuk pembelian produk suplemen vitamin melalui aplikasi Grab.

Potongan harga dimulai dari Rp 14.000 hingga Rp 25.000 tergantung voucher promo yang diminati. Minimum pembelian produk untuk Promo Hemat lagi sebesar Rp 40.000, sedangkan untuk Promo Hemat Lanjut sebesar Rp 100.000, dan untuk Promo Hemat Terus sebesar Rp 70.000.

Yuk berbelanja dengan produk-produk kesehatan lainnya dengan menggunakan fitur GrabHealth melalui aplikasi Grab!

Viral Isosorbide Dinitrate untuk Serangan Jantung, Ini Faktanya

Broadcast lama tentang obat jantung kembali beredar tak lama setelah aktor Ashraf Sinclair meninggal dengan dugaan serangan jantung. Disebutkan, pertolongan pertama untuk serangan jantung adalah Isosorbide Dinitrate 5 mg.
"Saya saranin kalian orang beli, taruh di dompet 2 biji aja, selain proteksi buat kita kalau sewaktu-waktu ada apa-apa, mana tau ada orang di sekitar kita juga butuh," demikian tulis pesan tersebut.

Anjuran untuk beli dan menyimpan obat yang kerap disingkat ISDN tersebut lantas jadi perdebatan. Sesuai keterangan dalam kemasan, ISDN termasuk obat keras yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter. Artinya, tidak sebarang orang bisa membelinya.

"Tentu sudah pernah kontrol ke dokter spesialis jantung dulu," kata dr Vito A Damay, SpJP, dokter jantung dari Siloam Hospital Karawaci, soal siapa saja yang perlu sedia ISDN setiap saat.

Menurut dr Vito, orang yang mendapat obat tersebut biasanya sudah punya riwayat penyakit jantung atau dicurigai punya masalah jantung. "Contoh misalnya belum kateterisasi atau belum pasang ring, tapi masih ada keluhan dan belum mau untuk pemeriksaan ulang serta banyak faktor faktor lainnya," jelas dr Vito.

Nah, jelas ya. Nggak semua orang harus sedia isosorbide dinitrate karena memang tidak bisa dibeli sembarangan.
https://nonton08.com/kampung-zombie-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar