Sabtu, 18 Juli 2020

5 Tips Agar Sperma Lebih Kuat dan Lincah Berenang

Sperma sehat adalah sperma yang bisa berenang menembus sistem pertahanan saluran reproduksi wanita dengan lincah untuk membuahi sel telur. Sayangnya, beberapa kondisi dapat merusak sperma hingga membuatnya lemot tak berdaya.
Untuk itu ada beberapa hal yang diketahui bisa membantu memperbaiki kualitas sperma agar jadi lebih kuat. Dikutip dari Healthline, berikut beberapa contohnya:

1. Konsumsi makanan bergizi
Makanan seperti daging yang sudah diproses, piza, gula, dan camilan tinggi lemak lain disebut dapat meningkatkan mortalitas sperma.

Untuk meningkatkan kesehatan sperma disarankan mengonsumsi makanan yang tinggi Vitamin C dan B12 sebagai antioksidan. Selain itu disarankan juga mengonsumsi kacang-kacangan seperti walnut atau hazelnut karena disebut dalam studi dapat meningkatkan jumlah sperma sampai 16 persen dalam 14 minggu.

2. Rutin olahraga
Studi tahun 2005 menemukan kombinasi antara aktivitas fisik yang rendah dan indeks massa tubuh (IMT) yang tinggi bisa berkontribusi terhadap buruknya kualitas sperma. Mencegahnya cukup dengan mulai menerapkan olahraga ringan rutin seperti misalnya 20 menit jalan kaki setiap hari.

3. Pakai boxer
Daripada memakai celana dalam yang ketat menekan selangkangan, ahli menyarankan pria terbiasa memakai boxer atau celana dalam longgar. Tujuannya untuk membuat area selakangkangan lebih dingin karena sperma sensitif terhadap suhu.

Menurut studi dari Human Reproduction, pria yang memakai celana boxer memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi daripada mereka yang memakai celana dalam ketat. Dari berbagai aspek yang sudah diteliti, para peneliti menyimpulkan kalau pria yang menggunakan celana boxer rata-rata kualitas spermanya 25 persen lebih tinggi dibanding pria yang mengenakan celana dalam jenis lain.

4. Batasi kafein dan alkohol
Kafein dalam kopi atau minuman lain sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar. Dalam sehari sebisa mungkin jangan minum kopi lebih dari tiga gelas karena analisa studi tahun 2017 menemukan kafein dapat merusak sperma.

Alkohol juga disebut dalam studi memiliki efek serupa pada 16 ribu pria.

5. Minum suplemen
Beberapa suplemen vitamin C, D, dan zinc dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan produksi sperma. Konsultasikan pada dokter untuk menemukan dosis yang tepat.

Milenial Butuh Energi Besar, Ini Manfaatnya kalau Minum Susu

Siapa yang tidak tahu susu? Minuman ini termasuk di dalam konsumsi nutrisi 4 sehat 5 sempurna yang sering diajarkan kepada anak-anak saat kecil dulu. Susu pun memiliki berbagai keuntungan dan manfaat bagi mereka yang gemar mengonsumsinya.
Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan RI menyebutkan usia dewasa 19-29 tahun yang disebut milenial, merupakan usia yang membutuhkan asupan energi paling besar dibandingkan dengan rentang usia lainnya. Rentang usia ini juga merupakan yang paling membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang cukup, termasuk di antaranya protein, mineral dan kalsium yang bisa didapatkan secara cepat dari susu.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Dokter Spesialis Gizi, dr Diana F. Suganda yang mengatakan susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting penunjang kesehatan. Pada usia dewasa muda memang merupakan rentang usia yang membutuhkan angka kecukupan energi cukup tinggi dan susu bisa dikatakan mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

"Tidak hanya mengandung nutrisi esensial (makronutrien) seperti protein, lemak dan karbohidrat, susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potasium dan magnesium yang sangat dibutuhkan anak muda dengan aktivitas dan mobilitas tinggi," ujar dr Diana dalam keterangan tertulis, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut, di Indonesia hasil survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2019 menunjukan bahwa jumlah penduduk komuter di Jabodetabek mencapai 3,2 juta orang, di mana sebagian besarnya adalah pekerja berusia muda produktif. Aktivitas komuter ini tentu membutuhkan kekuatan fisik prima yang perlu didukung oleh asupan nutrisi yang tepat dalam kesehariannya.

Untuk anak muda yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi, The Coca-cola Company menghadirkan NUTRIBOOST dengan logo VITA GO yang mengandung vitamin B3, B6, E dan Zinc yang bermanfaat untuk membantu proses pembentukan dan metabolisme energi agar anak muda bisa selalu siap dan bersemangat jalani aktivitas sehari-hari.

Senior Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia Hans Kristian Kusuma menjelaskan anak muda saat ini, dengan aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi, membutuhkan asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
https://indomovie28.net/fate-grand-order-zettai-majuu-sensen-babylonia-episode-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar