Selasa, 07 Juli 2020

Kasus Baru Corona di Indonesia Per 7 Juli Tambah 1.268, Ini Sebarannya

 Indonesia kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru virus Corona COVID-19. Saat ini sebanyak 1.268 kasus baru positif sehingga total ada 66.226 kasus. Hingga Selasa (7/7/2020), ada sebanyak 30.785 pasien sembuh dan 3.309 meninggal dunia.
"Untuk hari ini kasus positif sebanyak 1.268 orang, sehingga akumulasinya menjadi 66.226 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Selasa (7/7/2020).

Berikut detail sebaran virus Corona di Indonesia per 7 Juli:

Aceh: 1 kasus

Bali: 40 kasus

Banten: 6 kasus

Bangka Belitung: 2 kasus

DI Yogyakarta: 7 kasus

DKI Jakarta: 190 kasus

Jawa Barat: 79 kasus

Jawa Tengah: 140 kasus

Jawa Timur: 280 kasus

Kalimantan Barat: 5 kasus

Kalimantan Timur: 6 kasus

Kalimantan Tengah: 18 kasus

Kalimantan Selatan: 67 kasus

Nusa Tenggara Barat: 30 kasus

Sumatera Selatan: 30 kasus

Sumatera Barat: 5 kasus

Sulawesi Utara: 34 kasus

Sumatera Utara: 23 kasus

Sulawesi Tenggara: 3 kasus

Sulawesi Selatan: 218 kasus

Riau: 1 kasus

Maluku Utara: 14 kasus

Maluku: 26 kasus

Papua Barat: 1 kasus

Papua: 30 kasus

Gorontalo: 5 kasus

5 Makanan Terbaik untuk Kesehatan dengan Harga Terjangkau

Saat ini, kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tak hanya olahraga, pola hidup sehat pun semakin digencarkan dengan memberikan referensi makanan yang paling sehat untuk tubuh.
Berikut beberapa makanan terbaik untuk kesehatan dengan harga terjangkau, yang detikcom rangkum dari berbagai sumber.

1. Lemon
Lemon adalah buah yang sangat kaya akan vitamin C. Dalam satu buah lemon, bisa memenuhi 100 persen kebutuhan vitamin C harian yang membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan memperkuat tulang.

Zat antioksidan flavonoids pada lemon juga bisa membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan bertugas sebagai anti inflamasi.

2. Brokoli
Dalam satu tangkai brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K dan 200 persen vitamin C harian yang direkomendasikan untuk tubuh. Kedua vitamin ini bertugas untuk menguatkan tulang sampai mencegah berbagai jenis kanker.

3. Alpukat
Buah yang banyak mengandung lemak sehat ini dalam sebuah penelitian terbukti bisa menurunkan kolesterol hingga 22 persen. Cukup dengan mengkonsumsi satu buah alpukat saja, kamu sudah bisa mendapat serat dan 40 persen folat yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Bawang Putih
Jenis bawang satu ini memang memiliki nutrisi lengkap untuk melawan segala jenis penyakit. Hal ini karena bawang putih bisa menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk Eschericia coli.

Selain itu, kandungan allicin yang ada pada bawang putih ampuh untuk anti inflamasi dan terbukti menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

5. Bayam
Salah satu sayuran hijau ini juga termasuk salah satu super food juga lho. Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Berdasarkan penelitian baru, dibandingkan buah atau sayur lain, bayam ini termasuk salah satu yang paling efektif.
https://cinemamovie28.com/eldlive-episode-3-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar