Minggu, 12 Juli 2020

5 Cara Memperbanyak Sperma, Termasuk Rutin Konsumsi Pisang

 Cara memperbanyak sperma bisa dilakukan dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan kaya manfaat. Jumlah sperma yang melimpah memang menjadi dambaan setiap pria terlebih jika sedang merencanakan program kehamilan.
Dikutip dari Medical News Today, setidaknya jumlah sperma normal pria adalah 40 juta hingga 300 juta sperma per mililiter. Sementara jumlah sperma yang sedikit disebut antara 10 dan 20 juta sperma per mililiter. Dua puluh juta sperma per mililiter cukup untuk merencanakan program kehamilan jika sperma memiliki kualitas yang baik dan sehat.

Jumlah sperma yang sedikit juga bisa dibantu oleh rutin mengonsumsi makanan tertentu dan memperbaiki gaya hidup. Cara memperbanyak sperma juga bisa dengan menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan terlalu banyak minum alkohol. Ada beberapa makanan dan cara lain untuk membuat jumlah sperma kembali melimpah.

Berikut 5 cara memperbanyak sperma yang bisa dilakukan, dirangkum detikcom dari berbagai sumber.

1. Banyak konsumsi pisang
Dikutip dari Healthline, salah satu cara memperbanyak sperma adalah dengan mengonsumsi pisang. Pisang adalah pilihan yang jelas untuk meningkatkan produksi sperma. Pisang kaya akan vitamin B1, C, dan magnesium. Pisang bisa membantu meningkatkan produksi sperma. Pisang juga mengandung enzim langka yang disebut bromelain, yang membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

2. Turunkan berat badan
Selain mengonsumsi pisang, cara lain untuk memperbanyak sperma adalah dengan menurunkan berat badan dapat meningkatkan jumlah sperma. Penurunan berat badan dapat secara signifikan meningkatkan jumlah sperma, konsentrasi, dan mobilitas, serta kesehatan sperma secara keseluruhan.

3. Olahraga
Menjalani gaya hidup sehat juga bisa meningkatkan jumlah sperma. Terlebih saat kamu rutin menjalani olahraga setiap minggu. Maka dari itu mulai pertimbangkan untuk membuat olahraga menjadi rutinitas baru. Ini bisa menjadi salah satu cara memperbanyak sperma yang cukup efektif.

4. Perbanyak konsumsi vitamin
Banyak mengonsumsi vitamin juga bisa membantu kesehatan sperma termasuk vitamin D, C, dan E. Melengkapi kebutuhan vitamin tentunya bantu meningkatkan jumlah sperma. Sebuah penelitian sebelumnya menemukan pria dengan kadar vitamin D yang rendah memiliki jumlah sperma yang sedikit. Namun, perlu penelitian lebih lanjut untuk memahami hubungan antara vitamin ini dan kesuburan.

5. Makan bawang putih
Siapa yang menyangka jika bawang putih memiliki banyak manfaat termasuk meningkatkan jumlah sperma? Bawang putih merupakan makanan yang mengandung dua elemen baik pada tubuh, yakni allicin dan selenium. Allicin merupakan kandungan yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual pria. Selain itu kandungan ini dapat menjaga sperma tetap sehat, maka dari itu jangan lupakan konsumsi bawang putih sebagai salah satu cara memperbanyak sperma, ya!

Anak Sudah Mau Masuk SD, Christian Sugiono Masih Cemaskan Corona

 Pandemi virus Corona COVID-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Ini dirasakan juga oleh aktor tampan Christian Sugiono yang anaknya akan segera masuk bangku SD.
Bagi Tian, demikian sapaan suami Titi Kamal tersebut, pandemi virus Corona menghadirkan dilema. Satu sisi, sekolah di zona hijau menruut rencana telah disiapkan untuk kembali beroperasi. Sisi lain, ancaman virus Corona belum benar-benar terkendali.

"Saya sejujurnya dilema. Tahun ini Juna, anak saya masuk kelas satu SD pertama kali. Saya ingin mengantar anak ke sekolah sebagai rasa bangga. Akan tapi karena situasi seperti ini, membuat saya menjadi kurang paham," kata Tian dalam diskusi via Zoom baru-baru ini.

Christian mengatakan, ia akan terus memantau protokol pencegahan COVID-19 dari pihak sekolah. Jika ia rasa situasinya sudah memungkinkan, ia baru bisa mempertimbangkan lagi untuk membawa anaknya ke sekolah.

"Saya akan melakukan observe. Sejauh apapun, akan saya pantau. Jika sekolahnya sudah buka, baru saya bisa menilai protokol tersebut. Akan tetapi di hati kecil saya, rasanya ingin mengantar anak saya ke sekolah," kata Tian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar