Selasa, 14 Juli 2020

5 Syarat PNS Boleh Dinas ke Luar Kota

Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali diizinkan melakukan perjalanan dinas. Namun ada lima syarat yang harus dipenuhi.
Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 64/2020 tentang Kegiatan Perjalanan Dinas Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru.

1. Perhatikan Status Daerah Tujuan
PNS diminta memperhatikan status penyebaran COVID-19 di daerah tujuan perjalanan dinas berdasarkan peta zonasi risiko yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

2. Surat Tugas
PNS juga diharuskan memiliki Surat Tugas yang ditandatangani pejabat setingkat Eselon II atau Kepala Kantor.

3. Patuhi Kebijakan Pemda
PNS juga harus memperhatikan kebijakan pemerintah daerah (Pemda) di daerah tujuan perjalanan dinas terkait pembatasan keluar/masuk orang.

4. Protokol Kesehatan
Kriteria dan persyaratan perjalanan mengacu pada SE Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 No. 9/2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari Menteri Kesehatan.

5. Tingkat Kepentingan Dinas
Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) juga diminta untuk memastikan agar penugasan dan penerbitan surat tugas perjalanan dinas kepada PNS dilakukan dengan memerhatikan tingkat urgensi, selektif, dan akuntabel.

Urjit Patel, Anak Perantau yang Jadi Gubernur Bank Sentral India

 Urjit Patel merupakan sosok ternama bagi dunia ekonomi India. Keahliannya di bidang moneter membuat dia dipercaya menjadi Gubernur Bank Sentral India atau Reserve Bank of India (RBI).
Mengutip Yo Success, Selasa (14/7/2020), Urjit terpilih menjadi Gubernur RBI ke-24 menggantikan Raghuram Rajan pada 4 September 2016 hingga 2018. Sebelumnya dia juga sudah menjabat sebagai deputi gubernur RBI sejak 11 Januari 2013.

Sebelum diangkat, Urjit dikenal sebagai salah satu pejuang yang dipercaya Raghuram untuk menjaga laju inflasi. Dia bahkan mampu meredam inflasi tanpa harus menekan pertumbuhan ekonomi India.

Dia juga dikenal andal mengelola penurunan suku bunga, dan juga membersihkan buku-buku bank dari kredit macet. Oleh karena itu, Raghuram mendukung Patel untuk menggantikannya sebagai Gubernur RBI.

Siapa sebenarnnya Urjit Patel?

Secara keseluruhan, Urjit Patel memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di berbagai sektor baik itu keuangan, energi, dan infrastruktur. Pria ini lahir pada tanggal 28 Oktober 1963 di Nairobi Kenya. Dia sebelumnya memang berstatus sebagai warga negara Kenya sebelum bergabung di RBI.

Kakeknya telah bermigrasi dari Gujarat, India pada awal abad ke-20 ke Kenya. Ayahnya juga lahir di Kenya, dan telah memantapkan dirinya sebagai pengusaha sukses di Nairobi, yang menjalankan bisnis suku cadang.

Begitu juga dengan Urjit yang lahir dan besar di Kenya. Namun sebagian besar pendidikannya dia habiskan di Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Setelah menyelesaikan gelar Sarjana Ekonomi dari London School of Economics, Magister Filsafat dari Universitas Oxford pada tahun 1986, dan Doktor di bidang Ekonomi dari Universitas Yale pada tahun 1990, Urjit bergabung dengan IMF (Dana Moneter Internasional).

Dia bekerja di IMF di beberapa pos termasuk AS, India, Bahama, dan Myanmar di IMF sampai 1995. Yang menarik, ia bergabung dengan IMF sebagai warga negara Kenya.

Setelah itu, ia melanjutkan ke Reserve Bank of India, di mana ia berperan sebagai penasihat dalam pengembangan pasar utang, reformasi sektor perbankan, reformasi dana pensiun, penargetan nilai tukar riil, dll.

Kemudian menjalani profesi sebagai konsultan pemerintahan India dari tahun 1998 hingga 2001. Deretan instansi yang pernah dia lakoni sebagai konsultan mulai dari Departemen Tenaga, Departemen Keuangan, dan Departemen Urusan Ekonomi.
https://nonton08.com/taxi-5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar