Rabu, 12 Agustus 2020

Kontroversi Boneka Trolls, Diduga Promosikan Pedofilia ke Anak-anak

 Hasbro, salah satu produsen mainan terbesar dari AS, sedang kebakaran jenggot. Produknya yang berupa boneka dari film Trolls menimbulkan kontroversi karena dianggap mempromosikan pedofilia ke anak-anak. Alhasil, muncul sebuah petisi yang menyerukan penarikan boneka tersebut dari pasaran.
Mainan yang dimaksud adalah koleksi boneka 'Trolls World Tour Giggle and Sing Poppy'. Boneka tersebut hadir untuk menandai perilisan filmnya Maret lalu. Film animasi keluaran Dreamworks tersebut menghadirkan aktris Anna Kendrick sebagai pengisi suara Poppy.

Dikabarkan New York Post baru-baru ini, boneka tersebut dapat mengeluarkan suara tertawa dan cekikan bila dipencet sebuah tombol yang letaknya berada di tengah area selangkangannya.

Lokasi tombol tersebut yang kemudian menjadi permasalahan. Seorang perempuan Jessica McManis memprotes dan membuat sebuah petisi di situs Change.org dengan harapan produk tersebut tak dijual lagi di pasaran, terutama di ritel-ritel besar AS seperti Target, Walmart dan Amazon.

"Masyarakat kita mengkondisikan anak-anak kita untuk berpikir bahwa perilaku pedofilia benar. Boneka Trolls World Tour yang bernama Poppy ini memiliki tombol di balik roknya. Ketika kamu memencet di area pribadinya, dia akan tertawa dan cekikikan. Ini tidak baik untuk mainan anak-anak," demikian bunyi keterangan di petisi tersebut.

Sang pembuat petisi khawatir boneka ini akan menyampaikan pesan yang salah kepada anak-anak. "Apa yang akan ada di pikiran anak-anak lugu kita saat memainkan boneka ini? Bahwa menyenangkan bila ada orang yang menyentuh area pribadinya? Bahwa pedofilia dan pelecehan anak tidak apa-apa?" tulisnya.

Setelah ada petisi yang kini sudah mendapat 87 ribu dukungan tersebut, pihak Hasbro pun menarik mainan kontroversial itu dari pasaran dan akan menggantikannya dengan versi terbaru.

Juru bicara Hasbro Julie Duffy memberi klarifikasi dan mengakui adanya sebuah kesalahan. "Fitur ini seharusnya didesain agar bereaksi ketika boneka dalam posisi duduk, tapi kami harus mengakui peletakan sensor mungkin dinilai kurang pantas," katanya.

Kisah Office Boy Cirebon Menikahi Bule Cantik Jerman, Bikin Heboh di Kampung

Bekerja sebagai office boy, Agus asal Cirebon kerap dibully netizen saat mengungkap kisah cintanya dengan bule cantik dari Jerman, Viola. Ini cerita Agus dan Viola.
Romansa Agus dan Viola berawal ketika keduanya sama-sama bekerja di sebuah kapal pesiar Jerman pada 2014. Saat itu Agus bekerja sebagai office boy. Sedangkan Viola menjadi terapis spa. Sama-sama bekerja, keduanya pun berkenalan ketika sedang bersantai selepas bekerja di dek khusus kru.

"Jadi sering bertemu di area crew kalau lagi makan dan nongkrong kadang ketemu. Nggak tahu kenapa kalau sama Viola ini sering bertemunya dan lama-lama kayak teman. Habis makan bareng dan ngobrol akhirnya jadian," kata Agus saat dihubungi Wolipop lewat telepon, Jumat (7/8/2020).

Selain kecantikan Viola, yang membuat Agus merasa tertarik adalah pembawaan istrinya yang tak neko-neko dan simpel. Menurut Agus, istrinya berbeda dengan wanita bule kebanyakan.

"Adatnya nggak kayak bule banget yang ekstrim. Kalau masalah style, dia itu simpel kayak kaus dan jeans. Nggak yang western banget. Itu yang membuat aku suka karena dia orangnya periang, sering ketawa, bikin jokes receh dan akhirnya suka karena enak diajak ngobrol," ucap pria 30 tahun itu.

Agus mengungkapkan saat awal berkenalan dengan Viola, ia amat sangat gugup dan malu. Apalagi Viola jadi primadona di kapal pesiar karena kecantikannya.

"Selama tiga bulan dan respon teman-teman pada bangga soalnya Viola itu merupakan salah satu primadona di kapal. Soalnya saingan saya untuk mendapatkan Viola ini sangat banyak ada dari Filipina, India dan Jerman. Jadi saat saya ngobrol sama Viola ada saja yang ikutan juga, banyak yang ngerecokin," kenang Agus soal momen PDKT dengan Viola.

Akhirnya Agus pun sukses membuat Viola jatuh cinta padanya. Memang apa sih yang membuat Viola tertarik pada Agus? "Dia adalah sosok yang menyenangkan. Dan Agus sering membantu kalau aku ada masalah," jawa Viola yang ada di samping Agus saat diwawancara Wolipop.
https://nonton08.com/ajari-aku-islam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar