Sabtu, 22 Agustus 2020

Aktris Ini Sempat Sekarat karena Anoreksia, Divonis Meninggal Dalam 24 Jam

Aktris Inggris Gemma Oaten terlihat bersinar dan sehat, namun di masa lalunya sang aktris pernah menderita gangguan makan anoreksia. Gemma Oaten bahkan pernah divonis dokter hanya bisa bertahan hidup dalam 24 jam.

Gemma menderita gangguan makan saat usianya 10 tahun. Saat itu ia selalu merasa gemuk sehingga menolak untuk makan. Orangtua Gemma mulai khawatir, namun saat dibawa rumah sakit, dokter tidak mengatakan bahwa dirinya memiliki masalah gangguan makan karena berat badannya masih terbilang ideal.

Namun dua tahun setelahnya, saat usianya 12 tahun, masalah muncul. Gemma yang sudah sangat kurus divonis dokter bisa meninggal dalam waktu 24 jam jika tidak makan. Dalam waktu beberapa tahun kemudian, Gemma pun jadi sering bolak-balik rumah sakit untuk mendapatkan bantuan nutrisi dari obat dan infus.

"Aku harus dibantu obat-obatan, dipompa dengan kalori dan kalium. Saat itu tidak ada bantuan amal atau diperlakukan spesial," ucap Gemma yang mengaku bahwa biaya pengobatannya yang cukup mahal.

Dari situ orangtua Gemma membuat organisasi amal SEED Eating Disorders Support Services. Gemma pun aktif dalam organisasi tersebut untuk mengedukasi anak-anak muda tentang bahaya anoreksia.

Untungnya, Gemma telah pulih dari anoreksia dalam 13 tahun ini. Meski begitu setiap hari dia wajib minum obat untuk membantu kandung kemihnya, yang melemah akibat masalah usus. Ditambah obat pencahar untuk mengurangi tekanan pada ususnya.

"Di usia 36, ini hal yang tidak menyenangkan untuk dikatakan, tapi ini membuat orang tahu ada efek jangka panjang," ucap Gemma.

Gemma Oaten membintangi drama Emmerdale. Sebelum menjadi aktris, Gemma hidup sederhana, bahkan pernah menjadi pelayan dan tukang bersih-bersih.

Intip Cara Sederhana Bikin Kamar Tidur Jadi Aesthetic

Kamar tidur sering sekali dijadikan tempat untuk melepaskan lelah dan penat setelah seharian beraktivitas. Itulah mengapa membuat kamar tidur agar tetap nyaman sangatlah penting. Selain menjaga kebersihan tempat tidur, mendekorasi kamar tidur menjadi aesthetic juga bisa dilakukan demi kenyamanan.
Agar kamar tidur jadi lebih aesthetic dan kekinian, banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari mengecat kamar, memilih dekorasi, hingga mengganti furniture kamar. Dilansir dari Dizzy Home, berikut 4 langkah mudah mengubah kamar tidur jadi lebih aesthetic.

1. Ganti Sprei Tempat Tidur

Langkah awal yang bisa kamu lakukan agar kamar tidur jadi lebih kece adalah mengganti sprei kasur dengan warna yang lebih soft. Beberapa pilihan warna yang disarankan adalah putih, abu-abu, dan hitam. Kalau kamu suka kamar agar terlihat bersih, sprei putih bisa kamu jadikan alternatif. Namun, jika kamu lebih suka sprei bermotif, kamu juga bisa pilih sprei motif dengan warna yang netral agar terlihat lebih artsy.

2. Pilih Warna Cat Kamar yang Netral

Warna kamar tidur agar lebih terlihat aesthetic umumnya adalah warna pastel atau monokrom seperti abu-abu dan putih. Buat kamu yang ingin suasana tenang di kamar, bisa pilih warna-warna pastel yang soft atau warna hijau alpukat untuk kamar tercinta.

3. Siapkan Dekorasi Kamar

Kunci lain agar kamar tidur lebih aesthetic adalah dekorasi di kamar. Pilih dekorasi yang tidak berlebihan. Kamu bisa pajang beberapa hiasan kayu atau poster di dinding, atau juga bisa pasang tapestry di dekat tempat tidur. Selain itu, agar kamar lebih fresh, kamu bisa letakkan tanaman hias di kamar seperti kaktus atau lavender, tapi pastikan dahulu kamar kamu terpapar sinar matahari. Jika tidak, kamu bisa letakkan tanaman hias yang terbuat dari bahan sintetis.
https://nonton08.com/shame/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar