Minggu, 23 Agustus 2020

Cari Uang Selama Pandemi, Wanita Ini Jual Baju Orang Mati Sambil Jadi Zombie

Seorang wanita asal Thailand jadi perbincangan online karena pekerjaannya yang tak biasa. Yakni menjual busana bekas dari orang-orang yang sudah meninggalkan yang dipasarkan secara online . Bukan hanya itu, penjual bernama Kanittha Thongnak tersebut juga menyesuaikan penampilannya dengan berdandan seperti Zombie.

Kanittha Thongnak sudah cukup lama berjualan busana bekas. Biasanya ia menjajakan baju-baju tersebut di jalanan di Chon Daen, Thailand. Tapi semenjak COVID-19, Kanittha jadi tidak bisa berjualan di jalanan lalu mulai mencoba peruntungannya pada bisnis online seperti kebanyakan toko selama pandemi Corona. Saat itu lah ia terpikir cara unik untuk memasarkan jualan.

Tak hanya memposting foto baju-baju, Kanittha juga melakukan livestreaming untuk memperlihatkan jualannya secara lebih jelas. Ketika cara tersebut awalnya tidak terlalu mendapatkan banyak pelanggan, Kanittha pun mendapat ide unik untuk berdandan seperti Zombie mengingat kebanyakan baju yang dijualnya adalah bekas orang mati.

Ide ini pertama kali terlintas ketika wanita 40 tahun tersebut tidak bisa mendapatkan air untuk mencuci wajah sebelum streaming di malam hari. Ia lalu menggunakan foundation warna terang yang malah membuatnya terlihat seperti hantu. Tampilan itu lalu digunakan saat live streaming yang malah membuatnya jadi banyak penonton.

Kanittha memang sering streaming di malam hari, biasanya pukul 22:00 sampai 03:00. Meski cukup menakutkan dilakukan di malam hari, banyak orang menontonnya hingga pagi. Dalam lima hari, jumlah penontonnya melonjak hingga 4,000 orang begitu juga dengan penjualannya.

Ketika tidak berjualan busana, Kanittha menghabiskan banyak waktunya di kuil terdekat di mana baju-baju orang yang sudah meninggal dibersihkan oleh para biksu. Setelah mengambil baju-baju dari sana, Kanittha akan menjadi model untuk jualannya sendiri. Meski tahu itu milik orang mati, ia mengaku tidak merasa takut atau risih karena harus melakukannya untuk memberi makan keluarga.

New Normal, 3 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Kembali Bekerja

Di masa new normal, seluruh aktivitas sehari-hari akan kembali berjalan tapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Para karyawan yang tadinya diimbau untuk work from home (WFH) pun akan mulai kembali bekerja di kantor.
Kembali bekerja di kantor di tengah masa pandemi memang kerap mendatangkan kekhawatiran. Oleh karena itu, perlu perlindungan ekstra agar tetap aman meskipun berkegiatan di luar rumah. Berikut 3 barang yang wajib dibawa saat kembali bekerja di kantor.

Masker Ekstra

Mengenakan masker memang sudah menjadi aturan di era new normal. Namun, Anda bisa menyiapkan masker ekstra untuk berjaga-jaga jika suatu waktu masker tertinggal di suatu tempat atau hilang.

Hand Sanitizer

Tangan menjadi anggota tubuh yang paling berisiko menjadi media penularan virus. Oleh sebab itu, anjuran cuci tangan juga digalakkan demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Di tengah kondisi wabah ini, Anda juga wajib membawa hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan yang lebih praktis jika sedang tidak menemukan air dan sabun.

Face Shield

Untuk perlindungan ekstra, face shield dapat digunakan saat terpaksa harus berinteraksi dengan orang-orang. Face shield bisa jadi salah satu cara pencegahan penyebaran lewat droplet orang lain.

Bagi Anda yang sedang mencari alat perlindungan diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, ataupun hat shield, bisa bisa cek promo dari e-Catalogue Transmart. Ada KN95 Protective Mask, Perfect Hand Cleaner Gel, hingga Hat with Shield Velcro Black.

Semua produk tersebut bisa didapatkan lewat e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya mudah, yaitu dengan mengklik menu 'Layanan' kemudian pilih 'e-Catalogue Transmart'.
https://nonton08.com/puber/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar