Jumat, 28 Agustus 2020

Bersahabat Dekat, Dian Pelangi Masih Tak Percaya Barli Asmara Meninggal

 Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun pada Kamis (27/8/2020). Kepergian desainer asal Bandung ini menimbulkan duka mendalam bagi sesama desainer, terutama Dian Pelangi.
Barli Asmara dan Dian Pelangi diketahui merupakan sahabat dekat. Dua desainer muda ini sudah beberapa kali melakukan kolaborasi, salah satunya mendirikan label khusus scarf Pelangi Asmara.

Dian Pelangi pun disebut masih sangat syok dengan kepergian sahabatnya yang secara tiba-tiba itu. Achmad Musonef, asisten Dian Pelangi, mengatakan bahwa desainer hijab tersebut masih tidak percaya dengan kabar duka yang diterimanya

"Mbak Dian selalu telepon menanyakan kebenarannya. Dia masih nggak yakin kakak meninggalkan kita secepat ini," tutur pria yang akrab disapa Soneb ini saat dihubungi Wolipop, Kamis (27/8/2020).

Dian Pelangi pun memiliki banyak kenangan indah dengan perancang yang dikenal dengan garis desain feminin, edgy dan simpel ini. Diceritakan Soneb kenangan paling indah yang tak akan terlupakan adalah ketika Barli Asmara membuatkan baju pengantin untuknya.

"Dari mulai desain, bahan, fitting, sampai yang memakaikan langsung Kak Barli," jelasnya.

Keluarga: Barli Asmara Meninggal Dunia karena Radang Otak

 Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020) dalam usia 42 tahun. Keluarga besar Barli mengonfirmasi kabar meninggalnya sang desainer. Barli dikatakan wafat di Bali.
"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Telah wafat anak, cucu, kakak, adik, keponakan kami Barli Perdana Asmara bin Baron Asmara, 42th, Kamis, 27 Agustus 2020, pk.15.00 WITA di Bali. Mohon maaf maaf atas segala kesalahan alm & mohon doa utk alm," demikian pesan yang disampaikan pihak keluarga besar Baron Asmara kepada Wolipop, Kamis (27/8/2020).

Keluarga besar Barli Asmara juga menyampaikan kenapa desainer yang sudah pernah menampilkan karyanya di New York Fashion Week itu meninggal dunia. Barli meninggal karena radang otak. "Radang otak kena virus Toxo," ungkap keluarga Barli.

Sebelumnya salah satu sahabat Barli Asmara, asisten desainer Dian Pelangi, Achmad Musonef, mengatakan, informasi yang diketahuinya Barli sempat dirawat karena sakit lambung pada tiga minggu lalu. Kamis (27/8/2020) pagi ini, Soneb, demikian dia biasa disapa, mendapat lagi informasi bahwa Barli dirawat di ICU. Dan pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA, dia dikabarkan lagi Barli Asmara meninggal dunia.

Soneb dan Dian Pelangi yang kerap berpergian bersama Barli Asmara sebelum pandemi Corona, mengaku sangat sedih atas kepergian sahabat mereka. Saat Barli dirawat di rumah sakit pun mereka kerap berbagi kabar melalui video call.

Apalagi sebelum Barli Asmara meninggal dunia masih sempat merilis karya kolaborasi bersama Dian Pelangi untuk brand Pelangi Asmara. Koleksi terbaru Pelangi Asmara itu dirilis menjelang Lebaran Haji, Juli 2020.

"Merilis koleksi Lebaran Haji. Beliau masih beraktivitas seperti biasa. Beliau ngurusin fotonya dan koleksinya segala macam," ungkap Soneb.

Dian Pelangi sendiri menurut Soneb sangat terpukul atas meninggalnya sahabat desainernya itu. Sejak digandeng Wardah untuk program Wardah Fashion Journey hingga menorehkan sejarah di panggung New York Fashion Week, Dian dan Barli kerap menghabiskan waktu dan berkarya bersama.

Kabar Barli Asmara meninggal dunia ini pastinya membuat dunia fashion berduka. Bukan hanya Dian Pelangi, sederet desainer pun menyampaikan rasa kehilangan dan duka cita mendalamnya atas meninggalnya Barli. Mereka yang ikut berduka cita di antaranya Didiet Maulana, Ria Miranda, Vivi Zubedi, Sarah Sofyan, Sebastian Gunawan, Rinaldy A. Yunardi dan Zaskia Sungkar.
https://kamumovie28.com/sister-exchange-sex-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar