Jumat, 21 Agustus 2020

Auto Ingat Mantan Saat Dengar Lagu? Ternyata Ini Penyebabnya

Percayakah kamu lagu memiliki koneksi dengan daya ingat manusia. Sebuah lagu bisa menjadi mesin waktu yang mengirimkan seseorang ke masa lalu. Misalnya saja mengingatkan kepada mantan.
Ketika menjalin hubungan dan satu sama lain menyukai suatu lagu yang sama, maka lagu tersebut menjadi kenangan semasa pacaran. Ada pula seseorang yang dahulunya menyatakan cinta lewat lagu. Dengan hal-hal seperti itu, lagu bisa jadi pengingat kepada sosok mantan. Lantas kenapa saat mendengarkan lagu tertentu kita terkadang ingat mantan?

Sejumlah studi telah memaparkan, alunan lagu dapat mengaktifkan jaringan syaraf di otak yang berhubungan dengan motorik, kreativitas, dan emosi.

Mengutip Psychology Today, sebuah studi yang digarap Amee Baird dan Severine Samsons dari University of Newcastle Australia menjabarkan metode penyembuhan pasien yang mengalami cedera otak dengan menggunakan lagu. Studi tersebut menguji peran lagu dalam membangkitkan ingatan di otak.

Pada studi lain dari University of California diketahui memori dan emosi dapat dibangkitkan dengan lagu-lagu yang sudah familiar atau sering didengar sebelumnya. Oleh sebab itu, ketika mendengarkan lagu yang familiar dapat membangkitkan ingatan di periode tertentu.

Rentetan studi tersebut menguatkan teori ihwal lagu yang dapat menjadi sarana bernostalgia. Itulah alasan seseorang bisa teringat kenangan spesifik di masa lalu bersama orang tua, keluarga, teman, kerabat, termasuk juga mantan kekasih.

Selain membangkitkan memori, lagu juga merangsang gerakan tubuh. Dalam sebuah penelitian, dilakukan pengujian MRI pada orang-orang yang mendengarkan lagu. Hasilnya diketahui saat mendengarkan lagu bagian cerebrum dan cerebellum otak yang terlibat dalam kemampuan motorik terstimulasi. lagu juga menstimulasi sistem limbik otak yang berpengaruh pada emosi.

Itulah alasan ilmiah tipe-tipe lagu tertentu, seperti dangdut, rock, ska, dan sebagainya membuat pendengarnya ingin bergoyang mengikuti ritme lagu.

Di samping itu, mendengarkan lagu juga dapat mengubah emosi. lagu bisa membuat pendengarnya merasa senang, semangat, juga sedih.

Asyiknya bernostalgia dan bergoyang diiringi lagu favorit akan lebih menyenangkan dengan perangkat audio mumpuni. Maka, untuk memenuhi kepuasan mendengarkan lagu, kamu butuh perangkat audio selevel Samsung Galaxy Buds Live.

Samsung Galaxy Buds Live memadukan kualitas suara AKG dengan speaker 12mm dan bass duct yang besar. Suara yang dihasilkan terdengar dalam dan kaya. Earbuds terbaru Samsung ini memiliki fitur Active Noise Cancellation untuk menghasilkan suara yang hidup dan luas, dengan kemampuan untuk memilih meredam suara di lingkungan atau membiarkannya tetap terdengar.

Samsung Galaxy Buds Live dapat membawamu menikmati pengalaman bernostalgia yang menyenangkan melalui alunan lagu. Informasi lengkap Samsung Galaxy Buds Live dapat dilihat di sini.

Peduli Cewek Patah Hati, Dita Soedarjo Lelang Kebaya Tunangan

 Dita Soedarjo punya cara tersendiri untuk berbagi kebaikan. Gagal menikah dengan Denny Soemargo, ia pun melelang kebaya yang dipakainya di acara pertunangannya dengan sang pebasket.
Dita Soedarjo dan Denny Soemargo bertunangan pada Agustus 2018. Namun, empat bulan kemudian, hubungan mereka kandas di tengah jalan sebelum naik pelaminan.

Kebaya biru navy berpotongan dress dan kain batik yang membungkus tubuh Dita di momen pertungangan tersebut ternyata masih disimpannya. Kini, pengusaha muda tersebut memutuskan untuk melelang busana tersebut.

Pelelangan tersebut merupakan bagian dari kolaborasinya dengan BenihBaik.com. Awalnya, Dita berencana melelang buku. Namun, tim BenihBaik menyerankan untuk memilih barang yang penuh kenangan.

"Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang," kata Dita dalam keterangan persnya.

Bagi Dita Soedarjo, melelang benda tersebut seperti menjadi bagian dari proses move-on demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmahnya," ungkap Dita.

Pernah merasakan pantah hati, Dita lantas akan mendonasikan hasil pelelangan tersebut bagi para perempuan yang pernah punya pengalaman yang sama.
https://cinemamovie28.com/platonic-sex-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar