Rabu, 19 Agustus 2020

Cerita Hijrah Five Vi: Dulu Seksi Kini Pakai Hijab Cadar

Artis Fivey Rachmawati atau biasanya dipanggil Five Vi memutuskan untuk hijrah dan aktif mengikuti kajian. Setelah sebelumnya melalui Instagramnya @five_vrachmawati, dia membagikan foto saat mencoba memakai niqab, kini Five Vi mantap untuk memakai cadar sejak Desember 2019.
Five Vi yang dulu identik dengan penampilan terbuka itu pun membuat pengumuman di akun Instagram Story agar bagi siapa pun yang mempunyai foto dirinya saat belum berhijab dan berpenampilan seksi, menghapus fotonya tersebut. Menurutnya karena sudah hijrah, dia akan mendapatkan dosa jariyah yang akan terus mengalir sampai meninggal dunia jika foto tersebut masih terus beredar.

Dalam tayangan program Rumpi, Trans TV, Five Vi pun menceritakan perjalanan hijrahnya. Kata bintang film Terowongan Casablanca itu, sebenarnya tanda-tanda untuk berhijrah sudah cukup sering dirasakannya.

"Seperti sering mengingat kematian. Kalau sudah meninggal nanti persiapanku apa? Pokoknya sering banget. Tapi kadang-kadang, posisi di saat lagi down atau masalah. Aku kadang kepengin, karena bosan duniawi, karena semakin banyak fitnah, rambut juga sudah mulai banyak uban, perjalanannya pun bertimpa-timpa, papaku sempat sakit dan aku pernah ditipu orang. Pas aku pulang ke Eropa papaku sempat sakit dan aku merasa drop. Aku juga butuh kerjaan karena siapa tahu bisa bantu pengobatan papaku. Tapi sempat aku tolak karena aku takut papaku kenapa-kenapa. Aku korbanin untuk fokus dan nggak ambil kerjaan," kata Five Vi dalam tayangan Rumpi edisi Titik Balik Five Vi Untuk Berhijrah Karena Mengingat Kematian | RUMPI (14/8/20) P3.

Wanita yang berusia 40 tahun itu juga menceritakan jika belakangan dia kerap terketuk untuk menonton ceramah di Instagram dari beberapa ustaz. Ia juga meminta kepada temannya agar mengajaknya jika datang ke kajian.

"Dari situ mendapat ilmu dan nggak segampang ini. Pergulatannya luar biasa. Aku kan dari dunia entertaiment, yang aku tahu adalah akting. Dan skill lain belum paham. Pergulatan saya itu, saya membutuhkan pekerjaan tapi sementara harus meninggalkan pekerjaan, ini sungguh berat. Apalagi ada cicilan dan itu juga riba harus dilunasi segera. Akhirnya saya konsultasi ustaz dan ini cobaan orang hijrah," ujarnya.

Kini sudah mantap hijrah, Five Vi memilih menggunakan cadar ketika berada di area publik. "Aku meyakini dari sunnah, jadi bisa dilepas dan pakai. Kalau keluar supaya menjalani sunnah jadi aku pakai saja," ucapnya.

Memilih meninggalkan dunia hiburan, Five Vi kini memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengandalkan media sosialnya. Bintang film Drakula Cinta itu mengandalkan promosi barang lewat Instagram atau endorse yang datang kepadanya.

"Kalau endorse okelah. Kalau akting itu bersinggungan dengan lelaki itu agak berat, aku masih mencari lagi (sumber rezeki). Doain saja ya," tutupnya.

Drama Korea Jadi Mata Kuliah di Kampus Ini, Cocok Buat Penggemar Drakor

Drama Korea kini sudah mendunia. Popularitas drakor yang kian menanjak semakin didukung oleh beberapa judul serial yang diproduksi atau ditayangkan Netflix.
Fenomena drama Korea pun dijadikan mata kuliah pilihan di UP Dilliman, atau nama lain dari University of the Philippines. Salah satu perguruan tinggi besar di Filipina itu membuka mata kuliah yang khusus menganalisa beberapa drama Korea populer untuk tahun ajaran 2020 - 2021.

Apa saja yang dipelajari dalam kelas bernama 'BC 196 Special Topics: Analysis of K-Drama Series' ini?

Untuk mengikuti kelas, mahasiswa wajib menonton tiga judul serial drakor yang sudah ditentukan. Beberapa di antaranya 'Crash Landing On You', 'Chicago Typewriter' dan 'Misaeng'.

Setelah menonton akan ada pembahasan hingga diskusi secara mendalam. Kelas ini diadakan oleh College of Mass Communication atau jurusan kuliah komunikasi massa dan hanya dibuka untuk 25 orang. Seperti dilansir Hypebae, saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 200 orang.

Hingga saat ini belum dijelaskan secara detail seperti apa bentuk diskusi dan apa saja yang dianalisa dari tontonan ketiga drakor tersebut. Tapi yang jelas untuk sementara kelas tidak dilakukan tatap muka.

Di masa pandemi virus Corona, kelas akan berlangsung jarak jauh lewat Google Meet, Viber atau Zoom. Kelas ini terbuka untuk semua jurusan dan akan berlangsung setiap Hari Jumat, tepatnya setelah semester baru dimulai.
https://kamumovie28.com/my-bosss-wife-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar