Senin, 31 Agustus 2020

Viral IGD RSUP Fatmawati Tutup karena Staf Positif Corona, Ini Faktanya

Di media sosial viral foto yang menunjukkan pengumuman instalasi gawat darurat (IGD) di RSUP Fatmawati tidak lagi menerima pasien karena kekurangan staf. Pengumuman yang ditulis tangan itu menyebut banyak petugas terinfeksi virus Corona COVID-19.
"Mohon maaf, saat ini RS Fatmawati tidak menerima pasien karena petugas IGD RSF banyak yang terpapar COVID jadi pelayanan tutup," tulis foto pengumuman yang viral.

Kepala Hubungan Masyarakat RSUP Fatmawati, Atom Kadam, mengatakan bahwa informasi viral itu hoax. Memang ada pegawai yang terinfeksi, namun hal tersebut sudah ditangani sesuai prosedur dan pelayanan di rumah sakit hingga kini tetap berjalan seperti biasa.

"Ini tidak benar (IGD tutup -red)," kata Atom pada detikcom, Senin (31/8/2020).

"Sudah ditangani dan sudah ada yang sembuh. Pelayanan tetap berjalan," lanjut Atom menjelaskan kabar pegawai yang terinfeksi COVID-19.

RSUP Fatmawati lewat akun media sosialnya juga menjelaskan layanan IGD dan layanan penunjang lainnya tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi yang belum berakhir ini, RSUP Fatmawati tetap melaksanakan pelayanan di instalasi gawat darurat, Instalasi rawat jalan, maupun pelayanan penunjang. Dan kami, seluruh pegawai RSUP Fatmawati tetap bekerja dan melayani sesuai protokol kesehatan," tulis akun media sosial RSUP Fatmawati.

Lakukan 5 Ritual Ini Buat Tidur Lebih Nyenyak Tiap Malam

Menurut keterangan World Health Organization (WHO), masalah sulit tidur atau insomnia dapat mengganggu produktivitas, menimbulkan kelelahan hingga memicu depresi. Oleh sebab itu, setiap individu mesti menjaga pola dan waktu tidur yang optimal.
Tidur merupakan kebutuhan dasar buat tubuh manusia untuk meregenerasi sel, mengistirahatkan otot, dan menyegarkan pikiran. Waktu tidur yang ideal untuk orang dewasa berkisar 7-8 jam sehari.

Namun, terkadang waktu dan pola tidur ideal tidak terpenuhi karena sulit untuk terlelap. Hal ini bisa dipicu stres, masalah kesehatan, dan lainnya.

Agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas setiap malam, ada beberapa ritual yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari Divisi Sleep Medicine Harvard Medical School. Ini dia ulasannya .

Hindari kopi dan rokok sebelum tidur

Kafein pada kopi dan nikotin rokok merupakan stimulan yang menghilangkan kantuk. Efek yang ditimbulkan membuat sulit tertidur. Oleh sebab itu, hindari mengonsumsi kopi atau mengisap rokok empat sampai enam jam sebelum waktu tidur.

Matikan lampu

Suasana gelap, udara sejuk akan membuat pikiran cenderung lebih tenang dan membuat kantuk datang. Jika mau lebih tenang, gunakan ear plugs agar suara bising dari luar tak terlalu mengganggu. Cara ini relatif ampuh untuk mengantarkan tidur nyenyak.

Bersantai

Setelah beraktivitas, biarkan tubuh bersantai sejenak sebelum masuk waktu tidur. Waktu santai itu dapat digunakan untuk mandi, membaca buku, atau relaksasi lainnya. Cara ini akan mengendurkan syaraf dan otot sehingga menghasilkan tidur yang nyenyak.

Olahraga

Ritual yang ini tidak dilakukan sebelum tidur, melainkan bisa di pagi atau sore hari. Aktivitas fisik akan membuat tubuh merasa lelah dan mengantuk. Dalam kondisi tersebut, seseorang akan mudah terlelap.

Minum air putih

Mencukupi kebutuhan air penting untuk menjaga metabolisme tubuh berjalan baik. Selain itu, minum air putih akan membuat tubuh tetap terhidrasi selama tidur dalam waktu yang cukup lama. Ketika bangun pagi, tubuh akan merasa segar dan terhindar dari kelelahan karena kekurangan cairan.

Agar waktu tidur dapat dikontrol dengan baik, tak ada salahnya membuat catatan jadwal tidur harian. Tidak perlu mencatat manual, karena Samsung Galaxy Watch3 dapat merekam siklus tidur, dan waktu total tidur per hari. Samsung bekerja sama dengan National Sleep Foundation untuk menyediakan konten edukasi dan tips mengenai pola tidur ideal.

Galaxy Watch3 akan membantumu mendapatkan pola tidur ideal untuk menjaga kebugaran untuk tetap produktif. Selain itu, Galaxy Watch3 juga dapat diandalkan untuk menjadi partner berolahraga.
https://cinemamovie28.com/mr-vampire-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar