Rabu, 26 Agustus 2020

Karyawan di Perusahaan Ini Harus Bayar Denda Jika Berat Badannya Naik

Setiap perusahaan pasti memiliki peraturannya sendiri. Tak jarang jika para pegawainya melanggar atau tidak dapat memenuhi target maka pihak perusahaan akan memberikannya sanksi atau denda. Namun berbeda dari kebanyakan perusahaan, perusahaan yang satu ini dinilai memberikan aturan yang terlalu berlebihan dan tidak biasa.
Seperti dikutip dari Asia One, perusaaan fashion Southaven memberlakukan sanksi bagi kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh para pekerjanya, termasuk jika para pekerjanya itu mengalami kenaikan berat badan. Hal itu diungkapkan langsung oleh beberapa pekerja yang pernah bekerja di sana.

Menurut keterangan dari beberapa pekerja wanita yang berusia antara 20 sampai 27 tahun, mereka dipaksa untuk mematuhi beberapa aturan aneh yang dibuat oleh perusahaan. Diantaranya, harus selalu memberikan pembaharuan mengenai berat badannya melalui obrolan group yang telah dibuat. Jika mengalami penambahan berat badan maka mereka akan dikenakan denda. Beberapa juga ada yang dipindahkan untuk bekerja di gudang alih-alih melayani pelanggan di toko.

Tidak hanya itu saja, para pekerja juga diwajibkan membayar antara Rp 14 ribu sampai Rp 72 ribu jika melakukan beberapa pelanggaran-pelanggaran lain, seperti, tidak menutup bolpoin, lambat mengambil pakaian dari kamar ganti, lupa mematikan ketel listri atau tidak mengisi ulang, menyentuh bagian lain dari pintu gudang selain gagangnya, dan beberapa hal lainnya. Para pekerja juga diwajibkan memberikan kompensasi sekitar Rp 874 ribu sampai Rp 1,4 juta kepada perusahaan jika pakaian kerja mereka rusak atau ternoda serta melakukan 200 kalo jongkok katak jika tidak mencapai target penjualan mingguan perusahaan.

Lebih buruknya lagi, para karyawan itu diharuskan untuk bekerja lebih dari 12 jam sehari, dengan waktu istrirahat hanya 10 hingga 20 menit untuk setiap istirahat dan tidak mendapat bayaran tambahan untuk jam kerja ekstra. Salah seorang karyawan yang berusia 20 tahun bahkan mengaku bahwa dirinya sampai membayar denda beberapa ratus dollar padahal baru bulan pertama bekerja.

Setelah bekerja selama lima bulan, karyawan itu akhirnya benar-benar tidak tahan dan memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya tersebut. Seorang karyawan lain yang berusia 20 tahun juga menceritakan bahwa dirinya sampai harus mengonsumsi produk untuk diet demi menurunkan berat badan agar tidak dikenakan denda.

"Saya sering putus asa dan menangis," ungkap karyawan yang tidak disebutkan namanya itu.

Walaupun demikian, pihak Southaven sendiri telah membantah tuduhan-tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa semuanya itu adalah inisiatif dari para karyawannya sendiri tanpa ada paksaan. Denda dan hukuman jongkok katak itu diklaim oleh pihak Southaven sebagai pilihan dari para karyawannya sendiri untuk memotivasi diri setelah gagal mencapai target penjualan.

Viral Pria Jakarta Korbankan Gigi Geraham Demi Kenalan dengan Wanita Idaman

Ketika kamu merasa menemukan pasangan yang tepat, tentunya kamu akan melakukan berbagai cara untuk berkenalan dan dekat dengannya. Seperti kisah pria ini yang merelakan gigi gerahamnya demi berkenalan dengan wanita idamannya.
Pria itu adalah Muhammad Ikra, yang mengunggah video perjuangan cintanya di akun TikToknya @ikraangluarga saat mendekati wanita idamannya Ditta Intan Carlany. Ditta berprofesi sebagai dokter gigi.

"Jadi gw suka banget sama cewek, tapi 4 bulan gw Whatsapp gak pernah digubris. Akhirnya gw cari rumah, prakteknya dimana dan jadwal prakteknya. Karena gw yakin dia jodoh gw. Alhamdudillah ketemu. Gw beraniin diri samperin ke tempt prakteknya dan nyamar jadi pasien, pura-pura sakit gigi," tulis Muhammad Ikra di video TikToknya.

"Dari situ kita mulai saling mengenal satu sama lain. Mulai jalan bareng dan kondagan bareng. Beberapa bulan setelah kita pun bertunangan. Lalu kita akhirnya menikah. Sekarang kita punya anak kembar yang lucu-lucu. Kalau waktu itu gw dicuekin, terus gw nyerah, gw gak akan ada dititik sekarang. Yaitu hidup bersama dengan wanita impian gw. Jadi buat cowok-cowok jomblo diluar sana, kalo lu sayang sama cewek. Lu harus berjuang pantang menyerah jangan baru dicuekin eh sudah nyerah. Gw aja sampe harus ngorbanin gigi geraham gw supaya bisa kenal sama dia. Apa yang rela lu korbankan untuk mengenal dia?," tulisnya lagi di akun @ikraangluarga dengan judul Love Story! Pejuangcinta #lovestory #keluargabahagia #perjuangan.

Hingga Selasa (25/8/2020) postingan Ikra yang viral sudah dilihat lebih dari 459 ribu Views, mendapat 33.200 Likes dan 967 komentar di akun TikToknya. Netizen pun ada yang ikutan curhat, nyinyir hingga memuji perjuangan Ikra.
https://kamumovie28.com/black-butler-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar