Jumat, 28 Agustus 2020

Gak Macam-macam, Ini Tren Make Up Pernikahan untuk Masa Pandemi

Masa pandemi juga mengubah tradisi pernikahan, kini beberapa dari pengantin memutuskan untuk melaksanakan acara sakral ini dengan lebih simple dan intim. Perubahan ini juga dirasakan oleh salah seorang make up artist (MUA) Allyssa Hawadi yang mengatakan banyak pernikahan yang di reschedule akibat pandemi kali ini. Namun seiring berjalannya waktu banyak yang mulai menyadari kalau pandemi ini tak ada yang tahu kapan selesainya, dan memutuskan untuk memajukan pernikahannya ke tahun ini.
"Jadi aku tuh sekarang dapet client yang dimajukan jadi bulan-bulan ini, bahkan lucunya aku dapet bookingan yang dadakan," ungkap Allyssa dalam acara BincangShopee Super Beauty Day, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut Allyssa mengungkapkan selain konsep pernikahan yang bergeser, konsep dari make up pengantin juga mengikuti. Kalau dulu itu make up dari pengantin terlihat lebih bold dan strong, kini pengantin lebih memilih untuk make up yang soft.

"Sekarang itu banyak yang make upnya itu dewy basah gitu. Karena kan acara wedding sekarang itu cepet banget. Dan biasanya di tempat-tempat (pernikahan) itu ga boleh prasmanan, jadi yang biasanya make up itu buat yang tahan lama, sekarang gak terlalu lama dan mereka bisa mengaplikasikannya," ungkap Allyssa.

Berbeda dari dengan make up untuk pernikahan, make up untuk photoshoot biasanya lebih berwarna. Hal itu juga disampaikan oleh salah satu MUA Fauzia Hanum yang mengatakan untuk virtual photoshoot tidak perlu detail, namun harus lebih berwarna.

"Keunggulannya itu kalau make up buat foto itu ga perlu detail ya, jadi keuntungan kalo gak rapi dikit masih aman. Tapi penggunaan warnanya itu gak bisa natural jadi penggunaan warnanya itu harus lebih keliatan, jadi harus dibedain sama make up langsung," pungkas Hanum.

Didiet Maulana Mengenang Barli Asmara yang Meninggal di Usia 42

Kepergian Barli Asmara mengejutkan banyak pihak, tanpa terkecuali rekannya sesama desainer Didiet Maulana. Barli Asmara dikabarkan meninggal hari ini, Kamis (27/8/2020).
"Nggak percaya pas pertama kali mendengar. Lalu aku konfirmasi ke teman-teman, telepon Andien juga ternyata benar," ungkap Didiet di ujung telepon kepada Wolipop detikcom.

Didiet bercerita, dirinya sudah mengenal Barli Asmara sejak 2006. Dewi Sandra yang memperkenalkan Didiet kepada Barli. "Barli waktu itu sering bikinin baju untuk Dewi," kata Didiet yang kala itu belum merintis karier sebagai desainer.

Keakraban mereka terus terjalin, tapi belakangan mereka sudah jarang bertegur sapa satu sama lain lantaran kesibukan masing-masing. Didiet fokus menggarap label IKAT Indonesia yang didirikannya pada 2012. Sedangkan, Barli sendiri sibuk mengembangkan bisnis fashionnya yang terdiri dari berbagai label, mulai dari adibusana hingga ready to wear.

Di mata Didiet Maulana, Barli Asmara adalah sosok desainer yang sangat kreatif dan memiliki karakter desain yang khas. "Dia punya satu sensitivity dalam merancang baju perempuan sehingga karya-karya yang dihasilkannya selalu elegan dan glamor," kata Didiet yang pernah beberapa kali berbagi panggung dengan Barli di berbagai hajatan fashion Tanah Air.

Didiet Maulana juga sebagai pria yang sangat ramah terlepas dari statusnya sebagai salah satu desainer muda sukses di Indonesia.

"Selain memberikan warna di industri mode Indonesia, Barli juga dikenal sebagai salah satu desainer lokal yang punya banyak influencer dan itu muncul dari pertemanannya. Ini menandakan dia orang yang baik terhadap sesama," kata pria 39 tahun itu.
https://kamumovie28.com/the-age-of-shadows/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar