Rabu, 26 Agustus 2020

Bintang Mukbang Ungkap Masalah Kesehatan yang Dialami akibat Makan Berlebih

 Mukbang masih jadi salah satu konten terpopuler di YouTube. Ide menonton orang melahap berbagai macam makanan dengan porsi superbesar memang bisa memuaskan hasrat makan meskipun hanya secara psikis.
Tren ini mulai berjaya di Korea Selatan sekitar awal 2010 dan terus menanjak naik sampai sekarang. Beberapa bintang mukbang yang terkenal di antaranya Yuka Kinshita asal Jepang yang bisa mnghabiskan 5.000 sampai 23.000 kalori sekali makan saat siaran.

Ada pula bintang mukbang Korea, dikenal dengan nama Diva, yang berhenti dari pekerjaannya untuk berdikasi penuh di siaran makan-makan ini. Sementara Banzz bisa makan puluhan piring daging sekali siaran.

Populer, dapat banyak uang dan bisa makan enak sepuasnya. Bintang mukbang tampaknya menjadi profesi yang menggiurkan dan menjanjkan untuk meraup pundi-pundi uang. Tapi keuntungan itu bukannya datang tanpa konsekuensi.

Nikocado Avocado, YouTuber dengan lebih dari dua juta subscriber, mengungkap suka duka menjalani profesi sebagai bintang mukbang. Ia tak memungkiri kalau orang awam memang melihat pekerjaan menyenangkan.

"Saya tahu kesannya seperti pekerjaan yang mudah. Duduk. Makan banyak-banyak. Dapat ribuan dollar. Menyenangkan sekali," kata pria bernama asli Nicholas Perry ini, seperti dikutip dari Men's Health.

Tapi yang tidak semua orang tahu adalah proses di balik video tersebut. Video mukbang yang tayang di YouTube rata-rata berdurasi 20-60 menit. Tapi proses syuting bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Belum dihitung dengan tahapan editing.

Perlu diketahui bahwa bintang mukbang tidak hanya menyantap makanan jadi dari restoran. Tapi ada yang memasaknya sendiri dari nol. Seperti yang dilakukan Nicholas, dia belanja bahan-bahan di supermarket, masak, menata meja, merekam dan membersihkan meja makan sendiri selesai syuting.

Popularitas dan penghasilan yang didapat Nicholas dari tayangan mukbang juga berpengaruh terhadap kesehatan fisiknya. Dia mengaku performa seksnya jadi berkurang sejak jadi bintang mukbang.

"Saya mulai mengalami masalah ereksi. Itu tidak pernah terjadi sampai saya memulai tayangan ini," ucapnya.

Secara ilmiah memang belum ada penelitian yang menyebutkan hubungan antara disfungsi ereksi dan makan berlebihan. Namun pria kelahiran Ukraina ini merasa tidak mood untuk bercinta setelah seharian kerja.

Nicholas juga mengalami kenaikan berat badan secara signifikan. Sebelumnya ia memiliki bobot 63 kg, dan setelah membuat konten mukbang, melonjak naik jadi 99 kg. Belum lagi masalah diare yang sering dialaminya, kembung, sakit perut, dan sebagainya.

"Saya tidak bisa tidur karena perut terasa panas. Lalu saya lari ke kamar mandi. Duduk di toilet sambil menangis," tutur pria 27 tahun ini.

Masalah kesehatan tak menghalangi semangatnya untuk mendulang uang dari tayangan mukbang. Untuk tetap menjaga kesehatan kini dia makan banyak sayuran ketika tidak syuting.

Curhat Anak Penasehat Trump, Ungkap Ibunya Hanya Kerja untuk Uang & Ketenaran

Claudia Conway yang merupakan anak dari penasehat Trump, Kellyanne Conway kembali jadi perhatian. Setelah mengaku disiksa ibunya karena postingan Anti-Trump, baru-baru ini Claudia ingin meminta emansipasi dari orangtuanya. Dalam sejumlah cuitan di Twitter, gadis 15 tahun tersebut mengungkap bahwa pekerjaan sang ibu yang merupakan pendukung Trump membuat hidupnya hancur.

"Pertama pekerjaan ibuku menghancurkan hidupku. Terasa menyakitkan bahwa dia terus berada di jalan itu setelah bertahun-tahun melihat anak-anaknya tersiksa. Ini semua tentang uang dan ketenaran, para hadirin,"

"Untuk ayahku, secara politis, kami tidak ada persamaan sama sekali. Kami hanya punya common sense mengenai presiden kita yang sekarang. Berhenti mendukung dia,"

Sebelum minta emansipasi, Claudia tampaknya memang sudah tidak tahan dengan pekerjaan ibunya. Sebelumnya remaja tersebut mengaku Kellyanne pernah membuatnya ditangkap dengan tuduhan palsu. Gadis itu juga mengatakan ibunya telah melakukan penyiksaan secara fisik dan mental selama bertahun-tahun. Karena itu, ia memutuskan untuk mengekspresikan diri di media sosial.

"Aku menggunakan media sosial sebagai wadah untuk mengekspresikan minatku, secara individu, dan untuk menginspirasi orang-orang yang mengalami kesulitan. Aku selama ini merasa rapuh untuk sebuah alasan, terima kasih sudah mendukungku," tulisnya.
https://kamumovie28.com/rings-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar