Kamis, 27 Agustus 2020

Jadi Perdebatan, Foto Selfie VS Tampilan Asli Khloe Kardashian yang Viral

Khloe Kardashian sering posting foto yang jadi perbincangan. Beberapa waktu lalu adik Kim Kardashian yang dikenal suka makeup ini mengunggah foto dirinya yang tampak berbeda. Banyak orang mengatakan jika penampilan Khloe tidak dikenali karena fotonya terlalu palsu. Beberapa menuduh ia terlalu banyak pakai filter hingga menggunakan aplikasi FaceApp.
Di kolom komentar, para netizen memperbincangkan penampilan Khloe yang terlihat seksi mengenakan atasan serupa lingerie. Beberapa menulis jika ia tampak menawan dengan makeup dan tatanan rambut yang maksimal. Tapi tak sedikit pula yang mengatakan tidak mengenalinya wajahnya dan menganggap foto itu terlalu diedit sehingga tampak cantik berlebihan.

Foto tersebut sudah lama cukup lama diunggah di Instagram namun belakangan kembali jadi perbincangan di Twitter. Seorang netizen menyoroti perubahan wajah Khloe Kardashian. Pemilik akun pun memperlihatkan betapa berbedanya penampakan wajah ibu anak satu itu dalam foto versus kenyataan.

Postingan itu langsung jadi viral dan menuai berbagai komentar. Tak hanya yang mencerca tapi banyak pula yang membela Khloe. Beberapa orang mengatakan bahwa penampilan wanita tak seharusnya dibandingkan. Para netizen juga mengingatkan bahwa Khloe sebelumnya sering menjadi sasaran media karena penampilannya dianggap kurang menarik.

Mengenai hal ini, influencer @alexlight_ldn ikut bersuara. Dalam sebuah postingannya di Instagram baru-baru ini, ia menyoroti bahwa foto Khloe itu tidak seharusnya dipermalukan. Mengedit foto berlebihan memang tidak baik apalagi jika dilakukan selebriti karena menciptakan standar kecantikan standar kecantikan yang tidak ideal. Tapi mempermalukannya seperti itu juga bukan jawaban.

"Kita semua sudah tahu bagaimana dia diledek, dipanggil 'saudari yang gemuk' dan dipermalukan oleh media ke seluruh dunia. Foto-foto terus diambil dari dia dan dihancurkan, pantas saja jika perasaan insecure-nya mendalam hingga dia harus mengedit fotonya sampai seperti ini?

"Khloe tidak pantas dipermalukan untuk ini. Ini mendalam, dia berhak atas kebaikan dan kasih sayang dan bukan apa yang terjadi padanya sebelumnya. Aku tahu kamu berpikir mengapa kita harus merasa kasihan dengan orang yang sangat kaya dan punya kehidupan menakjubkan? Aku pikir foto ini mengilustrasikan alasannya. Ini adalah seseorang yang benar-benar tidak senang dengan dirinya sendiri. Kamu tidak bisa memakai uang untuk itu," tulisnya.

Muhasabah, Pengingat untuk Selalu Memperbaiki Diri

Muhasabah artinya perenungan diri untuk menghitung apa yang telah kita lakukan sebelum Allah SWT menghisab amal kita pada Hari Pembalasan. Begitu disebut dalam buku 'Manajemen Muhasabah Diri' oleh Saifuddin Bachrun.
Merenung, mengintrospeksi, mawas diri dan kemudian melakukan perbaikan dan meningkatkan prestasi serta perilaku semaksimal mungkin. Tuntunan Allah SWT menjadi dasar seseorang melakukan muhasabah.

Dalam Al-qur'an Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Hasyr (59): 18 yang berbunyi:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِيرٌۢ بِمَا تَعْمَلُونَ

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

Selain itu, Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Bahagialah orang yang sibuk memperhatikan aib diri sendiri ketimbang memperhatikan aib-aib orang lain." (HR Al-Tirmidzi dan Ibn Majah).

Muhasabah merupakan salah satu sifat seorang muslim yang bertaqwa. Dan hasil dari kita bermuhasabah diri adalah taubat. Allah SWT maha menerima taubat. Seperti yang diriwayatkan dalam sebuah hadits riwayat Muslim berikut ini:

Diriwayatkan dalam hadits Imam Muslim nomor 2703 dari Abu Hurairah RA, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya, maka Allah akan menerima taubatnya."

Maka dari itu sebagai seorang muslim tentu sebaiknya kita sering-sering bermuhasabah dan bertaubat. Untuk mendapatkan keridha-an Allah SWT.
https://nonton08.com/the-snow-queen-2-refreeze/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar