Jumat, 10 Januari 2020

Ini Destinasi Favorit Kalau ke Kota Kyoto Jepang

Kota Kyoto, Jepang memiliki destinasi wisata favorit. Kamu sudah tahu lokasinya? Adalah di Distrik Arashiyama, Kyoto yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang terfavorit adalah Tenryu-ji Temple, Kuil Zen yang menjadi situs warisan dunia.
Tenryu-ji Temple merupakan kuil yang didedikasikan oleh Shogun Ashikaga Takauji untuk Kaisar Go-Daigo yang telah meninggal. Dibangun pada tahun 1339, kuil ini bertujuan untuk memberi ketenangan bagi roh sang kaisar.

Bangunan-bangunan di Tenryu-ji selama berabad-abad mengalami kebakaran dan hancur akibat perang sehingga bangunan yang ada saat ini merupakan bangunan yang dibangun kembali saat periode Meiji. Tetapi untungnya Taman Tenryu-ji yang merupakan tujuan utama di sini masih bertahan dan tetap terjaga hingga kini.

Taman Tenryu-ji memang sangat indah. Taman ini didesain oleh Muso Soseki, yang juga mendesain berbagai taman dan kuil penting. Memiliki sebuah kolam utama yang dikelilingi oleh batuan hingga pohon pinus.

Taman ini dikenal juga dengan kecantikan pohon maplenya saat musim gugur. Pegunungan Arashiyama juga menambah kemegahan dari taman ini. Tenryu-ji Temple dijadikan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1994. Kita bisa naik ke spot yang lebih tinggi untuk bisa melihat taman dengan warna-warni pepohonannya. Untuk mencapainya disediakan jalan setapak yang tentu saja menanjak.

Tidak jauh dari pintu keluar, pengunjung bisa mencoba keberuntungan dengan melemparkan koin di kolam katak. Pengunjung berusaha untuk melemparkan koin dan mengenai atas kepala katak.

Kuil ini dibuka setiap harinya dari pukul 8.30 pagi hingga 5.30 sore dengan tiket masuk taman dan bangunannya sebesar 300 yen. Tenryu-ji terletak 2 menit dari Keifuku Arashiyama Station yang terhubung dengan kereta Keifuku dengan area Ryoanji/Kinkakuji dan Omiya Station sepanjang Jalan Shijo-dori. Kamu bisa mencapai pula dengan 5-10 minute berjalan kaki dari JR Saga-Arashiyama Station, yang terhubung dengan Kyoto Station dengan kereta.

Ribuan Turis Diperkirakan Datang ke Pulau Banyak Selama Festival

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid resmi membuka event Pulau Banyak International Festival 2019. Selama kegiatan berlangsung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menargetkan tiga ribu kunjungan turis ke pulau ini.

"Untuk event festival Pulau Banyak ini target pengunjung antara 2 ribu sampai 3 ribu orang. Dan akan tumpah ruah selama lima hari," kata Dulmusrid dalam sambutannya saat membuka Festival Pulau Banyak di kompleks pelabuhan penyeberangan di Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Senin (22/7/2019) malam.

Dulmusrid memperkirakan, dengan meningkatnya jumlah wisatawan akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat. Dia mencontohkan, jika seorang turis menghabiskan uang Rp 300 ribu selama event berlangsung, maka miliaran uang berputar di Pulau Banyak.

"Jangka pendek tentunya ini sebuah nilai yang fantastis bagi peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Warung makan akan banyak pesanan, penginapan akan terisi, transportasi akan kebanjiran orderan serta sektor-sektor perekonomian lainnya akan semakin bergeliat," bebernya.

Sementara target jangka panjang yaitu event ini diharapkan dapat membuka mata dunia terhadap keindahan Pulau Banyak. Dia yakin, sektor pariwisata ke depan akan berdampak sangat besar dan akan menjadi penyumbang pendapatan daerah terbesar Aceh Singkil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar