Rabu, 29 Januari 2020

Ngabuburit di Bukit Merese Lombok

Menjalani ibadah puasa di Lombok, ada banyak tempat indah untuk menunggu buka puasa. Salah satunya adalah Bukit Merese.

Siapa yang belum pernah ke Lombok? Harus deh kalian pergi ke sana, karena Lombok sangat indah. Bila ke Lombok, berkunjunglah ke Bukit Merese ya.

Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Lombok dan berkunjung ke Bukit Merese. Objek wisata ini berada di Lombok Tengah. Bila dari bandara jaraknya sekitar 26 Km dengan jarak tempuh mobil hampir satu jam.

Bukit Merese berada di kawasan Mandalika dan menjadi tempat wisata di Lombok yang menjadi favorit wisatawan. Adapun daya tariknya yaitu pemandangan indah dari atas bukit. Apalagi jika bukitnya sedang hijau, paduan hijau rumput dan birunya lautan sangat menyenangkan untuk dilihat. Cocok banget nih buat ngabuburit di bulan Ramadhan.

Jalur di Bukit Merese tidaklah berat, hanya butuh waktu sekitar 10 menitan traveler bisa sampai ke puncaknya. Dari atas Bukit Merese terlihat pantai-pantai di kawasan Tanjung Aan yang lebar dan ada juga pantai tersembunyi di balik tebing perbukitan. Jika kuat, harus kelilingi semua hamparan bukit dan turun ke pantainya ya.

Namun perlu traveler perhatikan, untuk selalu hati-hati saat naik turun mengelilingi bukit ini. Karena tidak adanya pembatas, jadi jika ingin berfoto hati-hati, jangan terpeleset. Karena risikonya adalah traveler jatuh ke bawah tebing bukit.

detikcom beruntung, karena saat ke Bukit Merese cuaca sedang cerah dan rerumputan hijau menyelimuti permukaan bukit. Sejauh mata memandang, traveler akan melihat hamparan hijau perbukitan yang berkelok-kelok dengan lautan biru dengan pantai pasir putihnya. Sangat indah untuk di foto.

Jika terus menelusuri hingga puncak tertinggi, traveler bisa bertemu kawanan kerbau yang sedang mandi lumpur di kubangan. Terlihat juga seorang warga lokal mengembalakan kerbau-kerbau tersebut.

Apa yang bisa dilakukan di Bukit Merese? Yang pasti traveler bisa menikmati pemandangan indahya lautan dari ketinggian dan berfoto-foto. Juga, kapanpun traveler bisa datang ke sini. Baik itu pagi, siang atau sore. Bukit Merese juga salah satu tempat terbaik di Lombok untuk melihat sunset.

Setelah puas bermain, traveler bisa turun lagi ke titik awal dan bersantai di pinggir Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berada di kaki Bukit Merese.

Yuk, ngabuburit ke Bukit Merese Lombok.

Dibuat Takjub dengan Seoraksan, Sampai Narsis Pakai Hanbok

Minggu (5/5) d'Traveler Goes to Korea mengunjungi banyak destinasi. Dari Seoraksan, sampai jalan-jalan di Seoul.

Pagi hari di Kota Sokcho, perjalanan dimulai ke Seoraksan National Park. Inilah taman nasional paling terkenal di Korea Selatan yang menawarkan panorama indah.

Suasananya sejuk, hijau dan asri. Rangkaian pegunungan gagah terbentang, dengan puncak tertinggi di angka 1.708 mdpl.

Misbah, Feni Novida dan Bayu Fitri, 3 pemenang kompetisi d'Traveler Goes to Korea yang digelar tiket.com dan detikTravel dibuat takjub. Apalagi, mereka bertiga naik cable car alias kereta gantung di sana.

"Pemandangan dari cable car indah banget. Itu tinggi banget ya, saya sebenarnya takut ketinggian. Tapi, rasanya aman dan benar-benar indah," ujar Bayu Fitri.

Ada banyak juga spot menarik di Seoraksan, seperti patung Buddha raksasa dan kuil Sinheungsa. Gugusan bebatuan Ulsanbawi dengan formasi unik, terlihat ciamik dari kejauhan.

"Wilayah ini dulunya ternyata bekas wilayah Korea Utara. Setelah Perang Korea, wilayahnya jadi milik Korea Selatan. Seru banget ada ceritanya," kata Feni Novida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar