Kamis, 30 Januari 2020

Viral! Tentara India Klaim Temukan Jejak Kaki Yeti

Tentara India baru saja mengumumkan sebuah penemuan heboh. Mereka berhasil menemukan jejak kaki raksasa yang diduga Yeti di Taman Nasional Makalu-Barun.

Sekitar 13 jam yang lalu, akun Twitter resmi Indian Army membuat pengumuman yang menghebohkan dunia maya. Untuk pertama kalinya, Tim Ekspedisi Pegunungan Militer India berhasil menemukan jejak kaki misterius yang diklaim sebagai jejak kaki Yeti.

Asal traveler tahu, Yeti adalah makhluk misterius yang selama ini jadi mitos di pegunungan bersalju Himalaya. Wujudnya seperti manusia bertubuh raksasa, namun berbulu tebal seperti kera. Mereka berjalan tegak dengan 2 kaki. Salah satu penanda eksistensi Yeti adalah jejak kakinya yang berukuran sangat besar.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Selasa (30/4/2019) jejak kaki ini ditemukan oleh Tim Ekspedisi Tentara India di Makalu Base Camp, Taman Nasional Makalu-Barun. Tanggal penemuannya sendiri disebutkan pada Selasa (9/4/2019).

Ukuran jejak kaki yang ditemukan tim ekspedisi ini juga disebutkan, yaitu sekitar 32x15 inchi (setara 81,28 x 38,1 cm). Bisa dibayangkan betapa besarnya jejak telapak kaki yang diduga Yeti itu.

Dari foto-foto yang dirilis di Twitter, tampak jelas jejak kaki diduga Yeti ini membentuk seperti sebuah garis. Tapi anehnya, hanya ada jejak kaki tunggal, sementara jejak kaki sebelahnya tidak nampak.

Tapi salah satu sumber di militer India menyebut bahwa selain jejak kaki, mereka juga memiliki bukti lain soal keberadaan Yeti yang selama ini masih misterius, yaitu foto dan video.

"Kami dapat input selama 10 hari terakhir ekspedisi, dan kami masih menyimpannya. Foto-foto dan video itu mungkin akan mengejutkan buat Anda," tutur sumber di Militer India seperti ditulis media New Delhi TV (NDTV).

Namun para peneliti menyebut Yeti hanyalah makhluk mitos yang tidak ada di dunia nyata. Jejak kaki dan penampakan-penampakan Yeti yang pernah dilihat traveler sebenarnya hanyalah perwujudan dari 3 jenis beruang yang tinggal di habitat bersalju, yaitu beruang hitam Asia, beruan cokelat Tibet, dan beruang cokelat Himalaya.

"Penemuan kami menunjukkan bahwa secara biologis, legenda Yeti bisa ditemukan di beruang lokal," kata Charlotte Lindqvist, Associate Professor di University of Buffalo, AS.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak milter India terkait penemuan ini. Beberapa traveler pun ada yang percaya, ada pula yang tidak.

Kalau kalian sendiri percaya Yeti itu ada atau tidak? Silakan berkomentar di bawah ya!

Bandara Changi Luncurkan Program Loyalitas, Makin Manjakan Traveler

Bandara Internasional Changi di Singapura kembali berinovasi untuk memanjakan wisatawan. Kini, bandara terbaik dunia itu membuat program loyalitas.

Inilah program Changi Rewards Travel, sebuah reward loyalitas bagi traveler yang gemar bepergian melalui Bandara Changi. Indonesia pun jadi pasar utama yang pertama disasar.

"Program ini memungkinkan traveler untuk mendapatkan banyak kemudahan saat transit melalui Bandara Changi. Kami mengedepankan 3 aspek yakni jaminan, kenyamanan dan kemudahan," ujar Jaisey Yip, Associate General Manager Changi Travel Rewards saat ditemui di The Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Jadi, traveler bisa mendapatkan berbagai kemudahan atau benefit dengan melakukan perjalanan lewat Bandara Changi. Dengan satu akun dan aplikasi, Traveler bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan fasilitas.

Jaisey mengatakan, bahwa Changi Travel Reward menyasar segmen wisatawan yang sering bepergian. Sehingga, 3 kemudahan ini menjadi aspek untuk membuat wisatawan lebih nyaman saat transit di Bandara Changi.

"3 Aspek tersebut kami tuangkan dalam Travel Assurance, Travel Experience dan Travel Logistics. Agar mereka lebih tenang, menjadikan Changi sebagai atraksi namun tetap nyaman ketika melanjutkan perjalanan," tambahnya.

Beberapa fasilitas pun diberikan untuk mendukung tiga aspek utama. Kemudahan yang diberikan pun juga efisien dan mudah melalui aplikasi di smartphone.

"Aplikasi di smartphone yang mudah diakses pun akan memudahkan para pengguna. Traveler bisa mengakses lounge, luggage storage, limousine access sampai berbagai atraksi," tambahnya.

Selain itu, peluncuran dari Changi Rewards Travel juga merupakan bentuk apresiasi kepada wisatawan yang datang ke Singapura. Sehingga, mereka merasa lebih terbuka dan rileks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar