Jumat, 31 Januari 2020

Kisahnya Viral, Ini Pilot Tampan yang Terbang dengan Simpanse

Dunia maya tersentuh dengan video seorang pilot yang terbang sambil menggendong bayi simpanse. Kenalan yuk dengan pilot ini.

Beberapa waktu lalu, beredar di media sosial seorang pilot terbang bersama seekor bayi simpanse. Selama penerbangan pilot menggendong bayi simpanse dan sesekali mencium kepalanya. Tentu saja video ini membuat netizen jatuh hati.

Dikumpulkan detikcom, Sabtu (27/7/2019) pilot ini bernama Anthony Caere. Pilot Belgia ini bekerja untuk Taman Nasional Virunga di Republik Kongo.

Dalam video yang beredar, alih-alih mengikat atau memasukan ke dalam kandang, Anthony malah memangku bayi simpanse bernama Mussa selama terbang. Telihat bayi simpanse tersebut juga nyaman dengan pangkuan Anthony. Mussa dan kawan-kawan dibawa dan dirawat di Pusat Rehabilitasi Primata Lwiro.

Ternyata ada alasan yang mengharukan kenapa Anthony memilih memangku simpanse selama terbang. Dalam beberapa wawancara dia mengatakan bahwa simpanse tersebut yatim piatu dan dia selamatkan dari alam liar karena seluruh keluarga Mussa dibunuh pemburu liar. Pemburu liar biasanya membunuh simpanse dewasa untuk diambil dagingnya dan menjual anak-anaknya untuk peliharaan.

"Sebagaimana seekor bayi, Mussa masih butuh kasih sayang dan pelukan dibandingkan dengan kurungan atau tali untuk mengikatnya. Saya tidak mau lagi dia merasa tertekan dengan tali ketat ditubuhnya ataupun kandang kecil, setelah kejadian buruk yang dialaminya," ungkap Anthony.

Ternyata, Mussa bukanlah satu-satunya simpanse yang diselamatkan Anthony. Dia sering terbang membawa hewan liar dan memantaunya dari ketinggian. Saat ini di pusat rehabilitasi telah ada lebih 200 simpanse dan 100 monyet.

Saat netizen terharu dan jatuh hati dengan video nya bersama Mussa, Anthony malah sebaliknya. Dia ingin kejadian ini tidak berulang-ulang.

"Mungkin kalian senang dengan video ini, terlihat imut kan? Namun cerita yang di alami simpanse ini sangat menyedihkan. Jangan lagi ada kejadian sadis dan menyedihkan ini," ungkapnya.

Sebagai pilot, tugas Anthony tidak hanya menerbangkan hewan untuk diselamatkan. Dia juga patroli untuk anti pemburuan liar, mengawasi sensus satwa liar, memeriksa lokasi perburuan liar dan melakukan evakuasi medis. Karena perannya ini, dia juga dijuluki 'Dokter Terbang'. 

Weekend Ini, Liburan ke 5 Taman Rekreasi & Waterpark di Jabotabek Yuk!

 Liburan ke Jabodetabek, asyiknya main ke taman rekreasi dan waterpark. Ini 5 tempat rekomendasinya.

Jabotabek punya aneka taman rekreasi dan waterpark menarik yang bisa dikunjungi. Selain dekat, taman rekreasi dan waterpark juga jadi solusi mudah bagi traveler yang tidak memiliki banyak waktu.

Nah, kali ini detikTravel mengumpulkan sejumlah taman rekreasi di kawasan sejumlah tempat di Jabotabek. Siapa tahu, bisa jadi alternatif untuk liburan bareng kerabat. Berikut selengkapnya:

1. Dufan

Kalau taman rekreasi yang satu ini, wajib hukumnya dikunjungi oleh warga yang tinggal di Jabotabek. Theme park legendaris ini jadi tujuan utama wisatawan.

Dufan berada satu kawasan dengan Ancol, Jakarta Utara. Traveler bisa naik Halilintar, si roller coaster pemacu adrenalin. Bisa juga naik kora-kora yang ekstrem, atau naik kursi terbang yang seru dan asyik. Wajib ke dufan!

2. Jungleland

Wilayah Bogor juga punya taman rekreasi seru di kawasan Sentul Nirwana. Ada sejumlah wahana menarik yang asyik untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Selain itu, suasananya juga sangat sejuk dengan pemandangan yang langsung mengarah ke pegunungan sekitar tempat ini. Bahkan tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas Sinema 4D yang akan menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak.

3. Atlantis Waterpark

Masih di kawasan Ancol, ada waterpark yang juga terkenal di Jakarta. Namanya seperti negeri dongeng, yakni Atlantis.

Atlantis Waterpark bukan sekadar tempat bermain air. Tetapi juga ada wahana perosotan panjang, seluncur sampai kolam arus yang santai dan tenang. Yakin tidak mau ke sana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar