Jumat, 31 Januari 2020

Belanja Sampai Puas di Perth (2)

Anda dapat pula membeli berbagai produk pertanian organik, seperti kopi dan makanan lainnya. Di Perth City Farm ini ada kebun pembibitan dan menjual hasilnya ke masyarakat umum dan restoran setempat.

Setiap Sabtu, Perth City Farm menjadi tempat Saturday Farmer's Market yang populer untuk memamerkan hasil kebun, barang-barang pembibitan dan sejumlah produk organik bersertifikat dari 'Farm Door Shop'.

7. Direct Factory Outlets (DFO) Perth

Direct Factory Outlets (DFO) adalah supermarket factory outlet yang paling besar di Australia Barat. Semua barang internasional dan lokal dijual dengan harga terjangkau di sini, mulai dari Nike, Adidas, Timberland, The North Face hingga produk high end lainnya.

Buka dari pukul 07.00-18.00 waktu setempat, DFO berlokasi di samping Bandara Perth. Jadi, Anda yang akan pergi ke sana sangat disarankan di akhir kunjungan sebelum pergi ke bandara.

Ada beberapa tips yang perlu traveler ketahui saat wisata belanja di Kota Perth dan sekitarnya itu. Berikut ini tips-tipsnya:

1. Traveler diharap selalu melihat dan membaca kebijakan pemilik toko dan simpan struk pembelian. Karena, jika terjadi sesuatu atau ingin menukarkan barang dan Anda sudah keluar dari Australia bisa dijadikan bukti.
2. Jika Anda membeli barang kerajinan, belilah dari galeri atau toko yang dapat membuktikan keaslian produk. Carilah keterangan yang membuktikan asal-usul karya tersebut.
3. Waktu operasional toko dan pusat perbelanjaan di pusat kota, yakni Senin-Kamis mulai dari pukul 09.00-17.00, Jumat dari 09.00-21.00, Sabtu dari 09.00-17.00, dan Minggu mulai dari 11.00-17.00.
4. Jika Anda berbelanja minimum AUD 300 di satu tempat, klaimlah pengembalian pajak 10 persen dengan menunjukkan paspor. Katakan bila Anda ingin mengklaim pengembalian pajak agar para penjaga toko dapat mempersiapkan formulir yang dibutuhkan.

Begitu banyak pilihan untuk belanja saat traveler liburan ke Perth. Satu hari yang biasa di Australia Barat adalah satu hari yang luar biasa untuk traveler suka berbelanja.

Untuk menggali informasinya lebih dalam, traveler bisa klik di sini.

Beli oleh-oleh di Perth, traveler dapat belanja berbagai pernak-pernik bertema hewan ikonik Australia. Datanglah ke Kebun Binatang Perth di 20 Labouchere R, South Perth yang menjual boneka kecil seperti quokka, kanguru, wallaby, koala dan lain sebagainya.

6. Perth City Farm

Perth City Farm adalah pusat dari komunitas nirlaba yang menyediakan ruang dan peluang juga mendidik orang untuk hidup berkelanjutan. Didirikan pada tahun 1994, lokasinya bekas fasilitas daur ulang baterai di Perth Timur, tepat di sebelah stasiun kereta Claisebrook dan berdekatan dengan CBD.

Situs yang dulunya beracun dan sangat berpolusi ini telah direhabilitasi selama bertahun-tahun oleh para sukarelawan untuk menjadi taman dan ikon Australia Barat. Di sini, traveler dapat belajar bercocok tanam, workshop, tur dan manajemen sampah.

Traveler juga bisa membeli mutiara di Perth. Mutiara ini dihasilkan dari perairan Broome dan dijual di Kailis Perth, alamatnya di 29 King Street, Perth.

3. Kerajinan khas Aborigin

Kain berbagai motif, yakni tribal berwarna-warni, lukisan, patung, ukiran hingga gantungan kunci banyak terdapat di toko-toko suvenir kecil di Kota Perth. Contohnya ada di Japingka Gallery di 47 High Street, Creative Native Perth di Shop 58 Forest Chase, dan Digeridoo Breath di 6 Market Street.

4. Suvenir antik

Ini adalah surga bagi Anda pecinta barang antik. Ada sejumlah toko yang akan memanjakan Anda jika mengunjunginya, yakni di Curio Warehouse di 141 Jame St Guildford, Bluebird Vintage di 288 Cambridge St Wemberley, Effies Emporium of Guildford di 141 James Street Guildford dan Fat Shan Record di The Basement, 37 Barrack Street.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar