Jumat, 31 Januari 2020

Kembang Soka, Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Sungguh, tempat wisata di Yogyakarta taak pernah habis. Malah ada banyak yang belum diketahui orang-orang seperti Kembang Soka.

Halo sahabat travelers namaku Rizky (Eky), di sini aku akan berbagi cerita tentang penemuan harta karun di kota Yogyakarta yaitu air terjun Kembang Soka. Tepat 1 bulan yang lalu aku kedatanagan tamu dari Italia nama nya Angelo dan Denis, mereka berdua adalah seorang B-boy(breakdancer) sama seperti aku.

Angelo dan Denis ke Yogya karena pekerjaan menjadi juri dalam sebuah kompetisi dance di salah satu mal yang ada di Yogya, oke kita kembali ke topik utama. Singkat cerita Angelo dan Denis telah selesai dengan pekerjaan nya dan mereka meminta kepada ku untuk mengajak mereka berdua pergi untuk liburan, di sini aku sangat bingung karena aku juga bukan asli orang Yogy.

Akhirnya aku bertanya kepada teman temanku seputar wisata alam yang ada di Jogja dan aku mendapat ekomendasi sebuah air terjun yang terletak di desa Kulon Progo, menurut informasi tempat nya sangat indah karena masih banyak yang belum tau tempat itu dan yang paling penting sih bersih dari sampah bekas orang orang yang tidak bertanggung jawab karena aku tau orang luar negri tidak suka dengan tempat yang kumuh.

Mentari pun telah muncul dengan gagah berani memberikan sinar kehidupannya untuk bumi yang sudah tua ini, aku pun bersiap untuk menjemput Angelo dan Denis untuk pergi berlibur hari ini. Menurutku perjalanan nya cukup sulit ketika telah memasuki desa Kulon Progo karena kita harus melewati jalan yang menanjak dan menurun, melewati bukit dan juga tikungan tajam serta jalan jalan yang sedikit rusak karena keangkuhan orang orang berkuasa hehe.

Lumayan jauh dalam perjalanan yang menurut saya cukup ekstrem dan hampir membuatku menyerah karena memang belum tau medan jalan di sana, mengingat permintaan Angelo dan Denis aku pun melanjutkan perjalan sampai akhirnya kita sampai pada sebuah gapura yang bertuliskan Air Terjun Kembang Soka.

Oke ayo kita masuk, untuk WNI harga tiketnya cuma Rp. 5000 dan untuk WNA harganya Rp. 25.000. Untuk menuju ke air terjun kita harus melewati anak tangga yang menurun dan jembatan bambu yang telah disediakan oleh warga.

Benar saja setelah aku sampai di bawah sana mataku hampir tidak berkedip dengan keindahannya pikiranku seakan terhipnotis dengan airnya yang jernih dan biru serta dengan suara jatuhan air terjunnya yang sangat indah. It's time to party dude, kami pun melepas penat dan sangat sangat berbahagia di sana.

Oh iya mata airnya juga bisa di minum loh teman teman karena mata air nya memang sangat bersih dan memiliki kandungan ph yang tak kalah dari air minum kemasan sehingga sangat aman untuk diminum.

Oh iya teman-teman sedikit saran. buat kalian yang ingin kesana pastikan sarapan dulu sebelum berangkat, bawa obat obatan yang diperlukan seperti antisipasi jika mual, masuk angin dan kedinginan dan jangan lupa juga baca doa ya teman teman.

PERINGATAN KERAS

Jaga kebersihan lingkungan atau tempat yang kalian kunjungi, jangan buang sampah sembarangan dan jadilah orang yang bertanggung jawab.

Terimakasih, salam sahabat traveler!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar