Jumat, 31 Januari 2020

Weekend Ini, Liburan ke 5 Taman Rekreasi & Waterpark di Jabotabek Yuk!

 Liburan ke Jabodetabek, asyiknya main ke taman rekreasi dan waterpark. Ini 5 tempat rekomendasinya.

Jabotabek punya aneka taman rekreasi dan waterpark menarik yang bisa dikunjungi. Selain dekat, taman rekreasi dan waterpark juga jadi solusi mudah bagi traveler yang tidak memiliki banyak waktu.

Nah, kali ini detikTravel mengumpulkan sejumlah taman rekreasi di kawasan sejumlah tempat di Jabotabek. Siapa tahu, bisa jadi alternatif untuk liburan bareng kerabat. Berikut selengkapnya:

1. Dufan

Kalau taman rekreasi yang satu ini, wajib hukumnya dikunjungi oleh warga yang tinggal di Jabotabek. Theme park legendaris ini jadi tujuan utama wisatawan.

Dufan berada satu kawasan dengan Ancol, Jakarta Utara. Traveler bisa naik Halilintar, si roller coaster pemacu adrenalin. Bisa juga naik kora-kora yang ekstrem, atau naik kursi terbang yang seru dan asyik. Wajib ke dufan!

2. Jungleland

Wilayah Bogor juga punya taman rekreasi seru di kawasan Sentul Nirwana. Ada sejumlah wahana menarik yang asyik untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Selain itu, suasananya juga sangat sejuk dengan pemandangan yang langsung mengarah ke pegunungan sekitar tempat ini. Bahkan tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas Sinema 4D yang akan menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak.

3. Atlantis Waterpark

Masih di kawasan Ancol, ada waterpark yang juga terkenal di Jakarta. Namanya seperti negeri dongeng, yakni Atlantis.

Atlantis Waterpark bukan sekadar tempat bermain air. Tetapi juga ada wahana perosotan panjang, seluncur sampai kolam arus yang santai dan tenang. Yakin tidak mau ke sana?

4. Waterbom Pantai Indah Kapuk

Kawasan Pantai Indah Kapuk bukan cuma kafe-kafe seru. Tetapi juga ada waterpark yang tidak kalah menyenangkan. Beberapa wahana menarik disajikan. Seperti Aquatube, Kiddy Slide, dan Twizter. Aquatube adalah wahana yang menggabungkan tiga jenis seluncuran, yaitu seluncuran tertutup, setengah terbuka dan terbuka. Pengunjung akan diajak meluncur dari ketinggian 14,5 meter dan panjang 118 meter. Asyik!

5. Depok Fantasy Water Park

Warga Depok, pasti tidak asing dengan tempat yang satu ini. Ada tempat bermain air yang seru di sini, yakni Depok Fantasy Water Park.

Ada 4 jenis wahana, yaitu Jasmine Pool, kolam olympic, dan Kiddy Pool. Yang terakhir adalah wahana air yang cocok untuk anak-anak. Depok Fantasy Water Park juga menyediakan flying fox setinggi 50 meter untuk segala umur. 

Konser Musik Malaka Happy Ending, Sukses Perkuat Wisata di Perbatasan

Konser Musik Perbatasan Malaka dan Kefamenanu (KMP-MK) 2019 dibanjiri oleh wisatawan. Pergerakan pengunjungnya dalam 2 hari mencapai total 22 ribu orang, 8% di antaranya dari mancanegara yang telah dihipnotis oleh kehadiran Maria Vitoria (Marvi) dan Bondan Prakoso di perbatasan Tanah Timor.

Konser musik sendiri telah digelar sejak 24-25 April, di Lapangan Paroki Kamanasa (MISI), Betun, Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama 2 hari event, konser musik menampilkan Marvi asal Timor Leste (Tiles) pada Rabu (24/4/2019). Pesta perbatasan Tanah Timor ditutup oleh aksi Bondan Prakoso pada Kamis (25/4/2019).

"Secara keseluruhan penelenggaraan KMP-MK 2019 sangat meriah. Antusiasme tinggi diperlihatkan masarakat perbatasan selama 2 hari event. Mereka memadati venue setiap harinya. Melihat respon ini, kami tentu gembira. Artinya, apresiasi tinggi diperlihatkan publik kepada pariwisata Indonesia," ungkap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/4/2019).

Ricky menyebutkan dari total 22 Ribu pengunjung dalam 2 hari, sebanyak 10 Ribu orang memadati venue saat Marvi beraksi pada Rabu (24/4/2019). Jumlah pergerakan wisatawan pun semakin optimal 12 Ribu orang pada show Bondan Prakoso, Kamis (25/4/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar