Selasa, 14 April 2020

5 Manfaat Orgasme, Menurunkan Stres hingga Menyehatkan Jantung

 Saat berhubungan seks setiap pasangan menginginkan agar mencapai orgasme. Pada umumnya pria lebih mudah mendapat orgasme saat hubungan seks dibanding wanita.
Orgasme bisa diartikan sebagai puncak kenikmatan saat hubungan seks. Selain kesenangan, ternyata orgasme mmemiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda tahu.

Berikut 5 manfaat orgasme dikutip dari Insider:

1. Membantu meningkatkan kesuburan
Orgasme secara teratur dapat membantu meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian dari Universitas Indiana menemukan bahwa aktivitas seksual memicu perubahan fisiologis dalam tubuh yang meningkatkan peluang wanita untuk hamil. Ini berarti bahwa orgasme memberikan manfaat dalam siklus kesuburan Anda.

2. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi
Orgasme dapat membantu membuat wanita mengurangi rasa sakitnya saat menstruasi. Ini terjadi karena pelepasan hormon endorfin saat wanita mencapai orgasme.

3. Menurunkan tingkat stres
Penelitian menunjukkan bahwa efek yang dihasilkan saat seseorang mencapai orgasme adalah berkurangnya tingkat stres. Saat mencapai orgasme terjadi pelepasan hormon oksitosin yang dapat membuat tubuh lebih tenang dan sedikit bahagia.

4. Bermanfaat bagi kesehatan jantung
Aktivitas seksual yang teratur dapat benar-benar bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda seperti membantu menurunkan risiko kardiovaskular pada pria dan wanita dengan usia lebih tua. Karena ketika mencapai orgasme denyut jantung sama seperti ketika melakukan olahraga ringan.

5. Meningkatkan imun tubuh
Orgasme dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa 11 pria yang diteliti setelah mencapai orgasme menunjukkan peningkatan kadar leukosit atau sel darah putih yang membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit, baik penyakit menular.

Begini Cara Manfaatkan BPJS Kesehatan Care Center Saat PSBB

Pemberlakuan PSBB di Jakarta berdampak terhadap sulitnya akses para peserta BPJS Kesehatan untuk melakukan kegiatan adminstrasi. Oleh karena itu BPJS Kesehatan menyediakan layanan administrasi lewat Care Center 1500400.
"Peserta JKN KIS ataupun calon peserta JKN KIS yang ingin mendapatkan informasi, menyampaikan keluhan, pengaduan, saran, dan kritik seputar program JKN KIS maupun yang ingin melakukan transaksi layanan administrasi BPJS Kesehatan bisa menggunakan Care Center, di mana kanal tersebut dapat dihubungi selama 24 Jam," jelas Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Dwi Asmariyati, dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (13/4/2020).

Menurut Dwi, untuk mengakses layanan yang dapat dihubungi 24 Jam ini sangatlah mudah dan tidak menyulitkan peserta JKN-KIS. Adapun cara untuk mengakses kanal Care Center adalah sebagai berikut.

1. Peserta ataupun calon peserta dapat menghubungi atau menelepon ke 1500400

2. Kemudian peserta maupun calon peserta akan tersambung ke Interactive Voice Response (IVR) dari BPJS Kesehatan Care Center

3. Selanjutnya peserta akan diarahkan untuk memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan peserta yaitu:

a. Jika peserta menekan angka 1, peserta akan terhubung dengan Voice Interactive JKN (Vika) yang dapat membantu mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS

b. Jika peserta menekan angka 2, peserta akan masuk ke pelayanan perubahan data diri

c. Jika peserta menekan angka 3, peserta bisa ikut konsultasi dokter

d. Jika peserta menekan angka 4, peserta akan masuk ke pelayanan badan usaha di mana HRD badan usaha tersebut bisa melakukan status pengecekan terhadap calon karyawan, meminta bantuan, sekaligus mengadukan pelayanan kepada Care Center

e. Jika peserta menekan angka 5, peserta bisa mendapatkan informasi dan menyampaikan pengaduan seputar layanan BPJS Kesehatan

4. Selanjutnya Agent Care Center 1500400 akan memberikan penjelasan sesuai dengan kebutuhan peserta berdasarkan regulasi yang berlaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar