Kamis, 30 April 2020

Berapa Hari Masa Inkubasi Covid 19?

Masa inkubasi virus corona adalah waktu ketika pasien terpapar virus corona dan mulai menunjukkan gejala mengalami covid 19. World Health Organization (WHO) menyebutkan, masa inkubasi corona 2-14 hari.
WHO juga menyebut inkubasi virus corona paling umum sekitar 5 hari. Beberapa hasil riset juga mengatakan demikian.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) juga menyebut, masa inkubasi virus corona dapat muncul 2-14 hari setelah paparan. Dengan ciri-ciri orang yang mengalami virus corona yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Karena itu, masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari. Pemerintah Indonesia juga telah menerapkan aturan seperti itu. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah dari rumah, serta karantina wilayah.

WHO juga menyebutkan bagaimana melindungi diri dari virus corona. Pertama gunakan masker jika Anda sakit dengan gejala COVID-19 (terutama batuk) atau merawat seseorang yang mungkin menderita COVID-19. Jika Anda tidak sakit atau merawat seseorang yang sakit maka Anda membuang-buang masker. WHO mendesak orang untuk menggunakan masker dengan bijak sebab tenaga medis masih kekurangan masker.

Kedua, sering membersihkan tangan dengan air. Selain itu jika batuk tutup dengan tangan atau tisu. Buang tisu atau segera cuci tangan dengan air.

Terakhir, untuk menghindari virus corona dengan menjaga jarak setidaknya 1-2 meter dari orang yang batuk atau bersin. Hal ini demi menghindari percikan air liur kepada orang lain.

5 Trik Jitu Berikan Pijatan Mesra bagi Pasangan

Pijat merupakan cara yang banyak dilakukan untuk membuat tubuh menjadi kembali segar. Namun pada hubungan suami dan istri, pijatan juga penting dilakukan dan bisa memberi warna pada hubungan.
Pijatan mesra yang dilakukan dengan pasangan bisa membantu menghangatkan hubungan. Perbedaan yang terjadi adalah bahwa pijatan ini tidak untuk melepas rasa tegang dan menurunkan stres semata.

Pijatan ini perlu dilakukan dengan tepat dengan pasangan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dikutip dari Mens's Health, berikut sejumlah hal yang perlu diketahui dalam memberi pijatan mesra dengan pasangan.

1. Siapkan mood kamu
Agar pijatan yang kamu lakukan bisa mesra dan sensual, penting untuk menyiapkan mood yang tepat agar tak menjadi pijatan biasa saja. Redupkan lampu atau pasang lilin serta mainkan lagu yang tenang dan bisa meningkatkan mood dan menenangkan diri.

2. Gunakan lotion atau minyak
Kamu tidak bisa menggunakan minyak gosok atau lotion sembarangan saat melakukan pijatan ini. Pastikan kamu memilih minyak yang wangi untuk meningkatkan mood agar suasana sensual dapat terbangun.

3. Lakukan secara perlahan
Pada 20 menit pertama pijatan, lakukan secara perlahan pada bagian tubuh selain bagian intim. Jangan terburu-buru karena bisa membuyarkan mood yang tengah kamu bangun. Pastikan untuk membuat kondisi yang nyaman dan tenang terlebih dahulu.

4. Goda pasanganmu
Tahap selanjutnya adalah mulai untuk menggoda pasangan dengan memijat dan membelai bagian sensitif seperti ketiak, paha dalam, atau leher. Lakukan dengan sejumlah godaan pada bagian intim tubuh. Lakukan pijatan ini secara lembut dan penuh pancingan.

5. Pijat bagian intim
Usai menggoda mereka cukup lama, selanjutnya lakukan pada sejumlah bagian intim. Pada titik ini, pasangan sudah berada dalam kondisi tergoda secara seksual sehingga kamu bisa memancingnya secara seksual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar