Sabtu, 25 April 2020

Daftar Negara dengan Puasa Terlama dan Tersingkat di Dunia

Umat Muslim di seluruh dunia sudah mulai menjalankan ibadah puasa. Tahukah kamu bahwa ada negara yang durasi puasanya lama dan juga durasi puasa singkat.

Kita di Indonesia rata-rata menjalani ibadah puasa dalam satu hari dengan durasi 13 jam. Tapi rupanya, durasi warga negara lain menjalankan ibadah puasa Ramadhan tak melulu sama, ada yang lebih pendek atau lebih lama.

Dirangkum detikcom, tahun ini Greenland, Norwegia, dan Finlandia mencatat durasi puasa terpanjang selama 20 jam dalam sehari.

Sementara itu, durasi puasa terpendek dijalani umat Muslim di Afrika Selatan, Australia, dan Chile selama 11 jam 5 menit.

Umat Muslim di Indonesia akan menjalani puasa dengan durasi mulai dari 13 jam untuk Indonesia bagian barat, 14 jam di Indonesia bagian tengah, dan 15 jam untuk kawasan timur.

Secara detail, berikut durasi puasa di sejumlah kota dan negara mulai dari durasi terpanjang hingga tercepat:

- Greenland, Norwegia, Finlandia 20 jam
- Rusia 19 jam 13 menit
- Swedia, Jerman 19 jam
- Denmark, Polandia, Kazakhstan, Inggris 18 jam 5 menit
- Belgia, Swiss 18 jam
- Rumania 17,5 jam
- Prancis, Italia, Kanada, Afghanistan 17 jam
- Spanyol, Portugal, Yunani, China, Amerika Serikat, Korea Utara, Turki 16 jam 5 menit
- Jepang, Maroko, Pakistan, Iran, Lebanon, Suriah 16 jam
- Mesir, Yerusalem, Kuwait, Gaza, Palestina 15 jam 5 menit
- India, Hong Kong, Bangladesh, Oman, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab 15 jam
- Sudan 14 jam 5 menit
- Yaman, Ethiopia, Sri Lanka, Thailand 14 jam
- Kuala Lumpur, Malaysia; Singapura 13 jam 5 menit
- Angola, Jakarta, Indonesia, Kenya 13 jam
- Brasil, Zimbabwe 12 jam 5 menit
- Afrika Selatan 12 jam
- Selandia Baru, Argentina, Afrika Selatan, Australia, Chile 11 jam 5 menit

Emirates Siap Pulangkan Turis yang Ingin Pulang ke Negara Asal dari Dubai

 Penerbangan untuk penumpang sedang dibatasi. Tapi, Emirates akan melayani penerbangan rute internasional khusus untuk turis dari Dubai ke negara asal mereka.
Wabah virus Corona membuat hampir seluruh penerbangan dihentikan. Itu untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Tapi, Emirates akan terbang dari Indonesia menuju delapan negara mulai 25 sampai 30 April 2020. Adapun destinasi yang masih dilayani adalah sebagai berikut.

1. Frankfurt (25,27,29 April)
2. Jakarta (26 April)
3. Johannesburg (25 April)
4. Lagos (26 April)
5. London Heathrow (23,24,26,28,30 April)
6. Madrid (29 April)
7. Manila (24,28,30 April)
8. Tunis (30 April)

Sebagaimana siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (25/4/2020), terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang sebelum menggunakan maskapai Emirates. Mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Johannesburg, Logos, dan Tunis harus menghubungi kedutaan masing-masing atau konsulat untuk negara-negara tersebut di Uni Emirat Arab (UAE).

Sementara itu, untuk penerbangan lainnya, penumpang dapat memesan langsung di situs emirates.com. Lalu pilih opsi 'sekali jalan' saat memesan. Selain itu, penumpang juga dapat memesan tiket melalui agen perjalanan.

Emirates menekankan, dalam penerbangan ini, hanya warga negara tujuan dan mereka yang memenuhi persyaratan masuk tujuan yang akan diizinkan terbang. Penumpang diminta untuk mengikuti semua persyaratan kesehatan dan keselamatan yang disyaratkan oleh otoritas UAE dan negara tujuan.

Kemudian, untuk alasan kesehatan dan keselamatan, maskapai ini akan memberikan layanan penerbangan yang dimodifikasi untuk mengurangi kontak dan risiko infeksi. Penumpang juga diwajibkan menerapkan jaga jarak sosial selama perjalanan dan mengenakan masker baik di bandara maupun selama penerbangan.

Penumpang harus tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Dubai untuk check-in tiga jam sebelum keberangkatan. Konter check-in Emirates hanya akan memproses penumpang dengan destinasi yang telah disebutkan di bagian awal.

Semua pesawat Emirates juga akan melalui proses pembersihan dan desinfeksi di Dubai, setelah setiap perjalanan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar