Rabu, 01 Juli 2020

Saingan TikTok dari Instagram Diluncurkan di Eropa

Saingan TikTok dari Instagram, yaitu Reels diluncurkan di Prancis dan Jerman. Sebelumnya fitur ini dinilai sukses di Brasil.

Dilansir dari Tech Crunch, Rabu (1/7/2020) Reels tahun 2019 diluncurkan di Brasil. Kini, pengguna Instagram di Prancis dan Jerman juga bisa mencoba merekam video pendek 15 detik.

Reels memang mirip TikTok dengan aneka fitur editan dan efek-efek untuk menghasilkan video yang kreatif. Percobaan Reels di Brasil dinilai positif untuk meningkatkan fiturnya.

Reels tadinya menjadi bagian dari Instagram Stories. Namun pengguna ingin ini bisa menjadi postingan permanen yang bisa di-share kepada teman dan follower.

Para pengguna juga ingin bisa dengan mudah melakukan kompilasi atau menonton Reels milik pengguna lain. Itulah yang kini akan dicoba di Prancis dan Jerman.

Reels bisa punya tempat di Profile dan Explore sehingga pengguna bisa berbagi di Instagram Feed mereka. Perubahan ini diharapkan meningkatkan keterpaparan Reels dan penggunanya.

Reels adalah percobaan kedua Facebook selaku induk perusahaan, untuk menyaingi TikTok. Sebelumnya Facebook pernah meluncurkan aplikasi video Lasso, namun gagal di pasaran.

Dengan memasukkan fitur ini ke Instagram, harapannya bisa lebih sukses. Karena, Instagram sudah punya basis pengguna yang banyak.

Tampaknya Reels akan mengambil posisi di antara Stories yang umum dan IGTV yang lebih menarik bagi kreator konten profesional. Jika konten TikTok lebih pada replikasi konten oleh para penggunanya, misalnya joget yang sama, lelucon yang sama, lip sync yang sama, maka Reels akan dibikin lebih bebas dalam kreasi.

Tinggal waktu yang akan menjawab, apakah Reels nantinya akan sukses secara global atau tidak untuk menyaingi TikTok. Kita tunggu saja!

Influencer Game Tanding Mobile Legends di Likee Superstar Battle

 Sederet influencer game ternama akan beradu memainkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dalam event Likee Superstar Battle. Uniknya dua tim yang bertanding dibagi menjadi tim laki-laki dan tim perempuan.
Event ini merupakan buah kolaborasi Likee, platform video pendek dan live streaming asal Singapura, dengan Moonton sebagai pengembang Mobile Legends.

Marketing Manager MLBB Indonesia Adrian Alpin mengatakan event ini sengaja mengadu tim laki-laki dan tim perempuan untuk membuktikan bahwa kemampuan gaming perempuan tidak bisa diremehkan.

"Di sini kita adakan tim cewek versus tim cowok sebagai pembuktian bahwa gamer itu tidak cuma cowok tapi cewek juga punya potensi untuk di eSport," kata Adrian dalam konferensi pers virtual, Rabu (1/7/2020).

Pada pertandingan ini, fans Mobile Legends akan bisa menyaksikan influencer seperti Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti di tim perempuan.

Mereka akan bertanding melawan tim laki-laki yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Reza Anugrah, dan Daffa Raihansyah. Selain pertandingan seru, akan ada juga voting di situs Likee untuk menentukan tim mana yang akan mendapatkan challenge khusus.

Penggemar yang ikut voting dan bisa memprediksi pemenang pertandingan ini juga akan mendapatkan hadiah dari Likee dan Mobile Legends berupa skin dan item game lainnya hingga uang tunai.

Marketing Director Likee Indonesia Theon Hsu mengatakan pertandingan Mobile Legends ini diadakan untuk memberi hiburan baru bagi pengguna Likee dan penggemar game di Indonesia.

Hsu mengatakan penggemar konten gaming di Likee yang berasal dari Indonesia cukup banyak, terbukti dari tagar #gamersID yang telah ditonton 28 juta kali di Likee.

"Kami melihat di kalangan pengguna Likee banyak yang menjadi penggemar mobile gaming. Jadi kami ingin menghibur pengguna dengan kolaborasi dengan Mobile Legends yang merupakan game paling populer di Indonesia," kata Hsu dalam kesempatan yang sama.

Kalian bisa menonton pertandingan Mobile Legends ini secara live lewat aplikasi Likee pada Sabtu, 4 Juli mendatang pukul 20.00-22.00 WIB.
https://nonton08.com/dont-cry-mommy/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar