Jumat, 10 April 2020

Jakarta Terapkan PSBB, Ini Update Terkini dari KAI

Hari Jumat ini telah dimulai Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Berikut info terbaru tentang jadwal operasional kereta dari dan ke DKI Jakarta.
Berdasarkan press release yang diterima detikcom, Jumat (10/4/2020), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta sesuaikan jadwal operasional KA Lokal dari dan menuju DKI Jakarta dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Dengan penyesuaian tersebut, pada 10 sd 23 April 2020 hanya ada 6 KA Lokal yang akan beroperasi dari wilayah Daop 1 Jakarta. Hal ini dilakukan sejalan dengan penurunan volume penumpang dan juga untuk mendukung penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta.

KA Lokal yang masih beroperasi yaitu keberangkatan Stasiun Tanjung Priuk tujuan Cikampek dan Purwakarta. Selain pengurangan jadwal, PT KAI Daop 1 juga melakukan pembatasan kapasitas tempat duduk secara sistem hingga 50% guna penerapan social distancing.

Selain itu juga dilakukan pembatasan jam operasional keberangkatan KA Lokal mulai jam 06.00 sd 18.00 WIB serta pelayanan loket di stasiun sampai pukul 16.00 WIB.

Berikut daftar 6 KA Lokal yang masih beroperasi 10 sd 23 Maret 2020:

1. KA 465A Walahar Ekspres (Purwakarta-Tanjung Priuk) Keberangkatan 05.35 WIB

2. KA 471 Walahar Ekspres (Purwakarta-Tanjung Priuk) Keberangkatan 13.35 WIB

3. KA 468 Walahar Ekspres (Tanjung Priuk-Purwakarta) Keberangkatan 10.00 WIB

4. KA 466 Walahar Ekspres (Tanjung Priuk-Purwakarta) Keberangkatan 16.20 WIB

5. KA 467 Jatiluhur (Cikampek-Tanjung Priuk) Keberangkatan 04.35 WIB

6. KA 472 Jatiluhur (Tanjung Priuk-Cikampek) Keberangkatan 17.05 WIB

Bagi calon pengguna KA wajib menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun dan saat perjalanan di atas KA. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero), di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, serta layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

Kangen Taman Bunga? Bisa Lakukan Hal Ini di Rumah

Berdiam diri di rumah tentu membuat kita kangen akan alam seperti bunga dan pepohonan. Hanya di tengah pandemi corona, kamu bisa lakukan hal ini.
Menghabiskan waktu di rumah saja selama menjalani social distanding memang sangat membosankan. Terutama jika tidak ada pekerjaan dengan deadline yang harus dikerjakan. Jadi apa yang harus kita lakukan? Tenang. Pergilah ke halaman rumah mu dan tanamlah berbagai macam bunga. Selain mengusir rasa bosan, halaman rumah juga akan terlihat lebih indah dan sedap di pandang.

Saat ini ditengah merebaknya penyebaran COVID-19, telah diberlakukan social distancing yang mengharuskan kita untuk tetap berdiam diri di rumah. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah. Menghindari kerumunan dan sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah. Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kita.

Membosankan? Ya tentu saja. Terutama jika tidak ada pekerjaan dengan deadline yang harus dikerjakan. Jadi apa yang harus kita lakukan? Hanya menonton, tidur, dan bermain gadget? Sepertinya akan sangat membosankan bila hanya menghabiskan waktu dengan ketiga kegiatan tadi.

Kita harus mencari aktivitas baru yang lebih bermanfaat. Walaupun hanya berada di rumah, kita tetap bisa mendapat pengalaman baru dari berbagai hal. Contohnya dengan mencoba aktivitas baru yaitu dengan menanam bunga.

Sederhana saja, pergi ke depan rumah dan lihatlah bagaimana cara agar halaman rumah dapat disulap menjadi taman kecil yang indah. Taman penuh bunga akan membuat penghuni nya juga merasa refresh. Hanya dengan melihat keindahan tanaman tersebut akan membuat kita mendapat kesegaran baru. Tak hanya itu, halaman rumah juga akan lebih sedap untuk di pandang.

Kegiatan menanam bunga tentunya dapat dilakukan oleh siapa saja. Baik itu orang tua, anak, dewasa. Semua bisa melakukan hal tersebut. Lalu bagaimana jika rumah tidak memiliki cukup halaman untuk bisa di tanam berbagai macam tanaman? Tenang saja. Anda tetap bisa menanam bunga dengan menggunakan pot bunga baik itu yang berukuran kecil ataupun besar tergantung jenis bunga dan keinginan anda.

Ada beberapa jenis bunga dan tanaman yang tentunya bisa anda tanam di halaman rumah anda. Bunga-bunga ini merupakan bunga yang tumbuh dan saya rawat sendiri di halaman rumah saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar