Minggu, 05 April 2020

Bukan Luar Negeri, Ini Cuma di Bandung

Bandung selalu jadi kota favorit. Di Bandung ada sebuah tempat yang mirip luar negeri, The Asia Africa.

Berlibur ke luar negeri dan mengkoleksi stempel dari Imigrasi negara lain merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi pecinta pelancong mancanegara.

Tetapi apa jadinya jika tabungan belum cukup untuk berlibur? Jangan khawatir, Di Bandung terdapat tempat wisata baru yang menyuguhkan beberapa iconic dan suasana serasa keliling Asia Afrika.

The Great Asia Africa yang berlokasi di Lembang Bandung ini bisa dijadikan referensi untuk latihan sebelum berjelajah sesungguhnya. Posisinya persis bersebrangan dengan Farmhouse Lembang.

Tempat ini baru diresmikan akhir tahun 2019, terdapat beberapa miniatur dari berbagai negara. Harga tiket masuk Rp 50.000 jam buka mulai dari 08.00-18.00 WIB.

Pengunjung dapat menikmati keindahan budaya 7 negara di Asia dan Afrika. Selain itu, untuk yang mau mencoba kostum terdapat tempat sewa kostum untuk kostum Korea seharga Rp 50.000, India Rp.75.000 dan Jepang Rp.100.000. Harga tiket tersebut, bisa ditukar dengan segelas minuman segar di counter depan sebelum mulai berjelajah.

Pintu masuk pertama, terdapat musholla bergaya arsitektur Jepang disampingnya banyak ornament lampion-lampion merah yang indah.

Pertama kita akan berjelajah di Korea, terdapat beberapa alat masakan untuk menyimpan kimchi yang telah diolah. Disisi lain terdapat satu counter sayuran asli bahan baku pembuatan Kimchi juga beberapa ornament yang kental dengan nuansa Korea.

Berjalan sedikit ke depan kita akan berjelajah ke Thailand. Berhubung lokasi wisata sangat luas, disarankan pengunjung menggunakan alas kaki yang nyaman agar tidak mudah lelah saat menelusuri miniature Asia Afrika ini.

Untuk kamu yang mudah lelah, The Great Asia Afrika menyediakan lift untuk naik dan turun tangga. Tetapi, ini dikenakan biaya Rp. 10.000 untuk sekali naik atau turun. Sedangkan, bagi pengunjung dengan kategori Lansia, anak kecil, ibu hamil, serta berkebutuhan khusus tidak dikenakan biaya.

Sebelum berjalan lebih jauh, dari atas terlihat susunan tangga mengular hingga bawah. Tak jauh dari lokasi Thailand, miniatur India yang berwarna warni sudah mulai terlihat.

Bagi pecinta film Bollywood disarankan mencoba kostum ala-ala India untuk menambah keseruan wisata. Wisata yang memiliki luas yang paling besar adalah Jepang, Afrika dan Middle east.

Suasana Jepang yang disuguhkan sangat mirip apalagi terdapat gerbang Fushimi inari yang berwarna orange serta beberapa miniature rumah yang dibangun mirip dengan rumah tradisional di Jepang.

Di area ini terdapat banyak jajanan tradisional Jepang yang wajib kamu coba diantaranya yaki imo ice cream, yakni es krim yang disajikan dengan ubi rebus.

Puas berjelajah di Jepang, kamu masih bisa berjalan-jalan di Afrika dan beberapa counter makanan khas timur tengah.

Tempat makan yang disediakan berwarna- warni dengan konsep lesehan ini, bikin pengunjung betah berlama-lama menikmati makanan di sini.

Tetapi, selain beberapa landmark dari Asia, masih ada beberapa rumah-rumah adat Indonesia yang terdapat di dekat lokasi Landmark Jepang.

Tips agar dapat nyaman berlama-lama disini, pastikan untuk membawa barang-barang tidak terlalu banyak juga siapkan stamina yang kuat agar bisa berjelajah dengan menyenangkan. Selamat mencoba wahana baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar