Minggu, 12 April 2020

Suka Travelling Tapi Harus Social Distancing, Baca Ini Dulu

Traveling memang tidak mungkin dilakukan dalam beberapa waktu ke depan melihat situasi dunia yang sedang dilanda wabah Covid-19. Sebaiknya, baca ini dulu ya!

Adanya himbauan untuk melakukan social-distancing, karantina, dan lockdown menjasi alasan kedua traveller tidak dapat mewujudkan rencana liburan mereka.

Ditambah lagi dengan tujuan-tujuan pariwisata yang saat ini tutup sampai waktu yang tidak dapat ditentukan semakin menambah alasan kamu tetap harus di rumah.

Tapi, bukan berarti liburan menjadi mustahil apalagi bagi kamu yang sangat suka jalan-jalan. Walaupun harus tetap di rumah, liburan masih bisa dilakukan dengan mudah dan tetap asik.

Ini dia alternatif liburan di rumah yang bisa kamu lakukan meski harus social distancing.

Virtual Travelling

Travelling tapi secara virtual gimana tuh maksudnya? Nah, walau tidak bisa merasakan secara fisik, kamu masih dapat melakukan travelling dan liburan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Google Street View. Melalui aplikasi ini kita semua dapat menuju tujuan wisata manapun yang diinginkan. Dengan fitur kamera 360.

Membuat Rencana Liburan

Nah, alternatif terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mengisi liburanmu yang gagal adalah dengan membuat rencana liburan! Kamu bisa memulai membuat daftar tujuan-tujuan wisata yang sekiranya akan kamu kunjungi setelah situasi Covid-19 ini selesai.

Rencanakan liburanmu mulai dari hotel sampai transportasi dengan matang. Jangan takut untuk mencoba liburan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Rencanakan dulu!

Itu dia alternatif liburan yang dapat kamu lakukan saat ini untuk mengisi kekosongan yang ada.

Coba Bertahan dari Corona, Ada Hotel Tawarkan Paket Rp 3 Juta/Bulan

Hotel-hotel mencoba bertahan di tengah pandemi virus Corona. Ada hotel yang menawarkan paket menginap selama 30 hari dengan harga terjangkau untuk traveler.

Di tengah pandemi Corona, hotel Swiss-Belinn menawarkan harga Rp 5.000.000 per bulan untuk setiap kamarnya kepada traveler yang berminat. Untuk bujet yang lebih murah lagi, traveler bisa menginap di brand Zest dengan harga Rp 3.000.000 per bulan.

Sedangkan untuk brand menengah ke atas bintang 4 seperti Swiss-Belhotel, Swiss-Belresidences, Swiss-Belboutique, termasuk Hotel Ciputra harga menginapnya Rp 7.000.000 per bulan.

"Di tengah pandemi COVID-19, kami berkomitmen untuk menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan bersih bagi yang ingin isolasi diri secara mandiri," kata Gavin M. Faull, Chairman and President Swiss-Belhotel International dalam keterangannya, Sabtu (11/4/2020).

"Atau untuk memfasilitasi para pekerja yang kerja jarak jauh (remote working) atau work from home namun membutuhkan teknologi yang mendukung seperti koneksi Wi-Fi yang cepat dan stabil, sehingga para tamu dapat fokus dalam aktivitasnya dengan staff hotel kami yang siap melayani segala kebutuhan yang diperlukan," imbuhnya.

Setiap hotel yang menawarkan promosi Stay Longer, Stay Relaxed ini dilengkapi dengan standar operasi ketat untuk sanitasi dan kebersihan sesuai anjuran pemerintah. Makanan dan minuman yang dipesan akan diantar ke kamar (In-Room service) untuk mendukung physical distancing.

Promosi ini dapat dipesan dari sekarang sampai tanggal 1 Juni mendatang. Sedangkan untuk periode masa tinggalnya hingga 30 Juni 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar