Sabtu, 30 Mei 2020

Beredar Penampakan Paru-paru Pasien Virus Corona Pertama di Italia

 Sebuah laporan ilmiah mengungkap penampakan paru-paru 2 pasien pertama virus corona COVID-19 di Italia. Keduanya adalah warga Wuhan yang sedang berlibur ke Eropa.
Kedua pasien adalah pria sehat 67 tahun, serta perempuan 65 tahun yang juga sehat meski mengonsumsi obat hipertensi. Keduanya terdiagnosis positif virus corona CODID-19 pada 29 Januari 2020.

Para ilmuwan di National Institute of Infectious Diseases mengungkap hasil pemindaian X-ray dan CT Scan yang menunjukkan kerusakan paru-paru pada keduanya. Izin untuk mempublikasikan foto tersebut, seperti tertulis dalam catatannya, didapat dari anak masing-masing pasien.

Setelah mengeluhkan masalah pernapasan dan menjalani pemeriksaan, kedua pasien terindikasi mengalami Adult Respiratory Distress Syndrome (ADRS). Hanya dalam 4 hari, keduanya mengalami kegagalan pernapasan, dan 2 hari kemudian hanya bisa bernapas dengan ventilator.

Pemindaian awal menunjukkan adanya 'ground-glass opacities' yakni rongga udara di paru yang terisi cairan. Fenomena yang disebut 'crazy paving' juga teramati, menandakan adanya penebalan yang mengganggu kinerja paru.

Pembuluh yang mengangkut darah kaya oksigen dari jantung ke paru juga tampak melebar atau hipertrofi. Gejala tersebut kemungkinan berhubungan dengan hyperemia, yakni kelebihan darah di pembuluh paru yang disebabkan oleh infeksi virus.

"Bukti radiologis baru ini menunjukkan pola yang berbeda dari yang teramati pada infeksi virus corona berat lainnya (SARS dan MERS)," tulis para peneliti, dikutip dari Sciencedirect.

4 Trik Agar Pasutri Bisa Mencapai Orgasme Bersamaan

Dibandingkan pria, wanita memang lebih sulit untuk mendapatkan orgasme saat bercinta. Bahkan sebuah penelitian mengatakan satu dari empat wanita yang melakukan hubungan seks tidak bisa mencapai orgasme.
Namun, tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa mendapatkan orgasme pertamamu dengan 4 cara berikut ini, seperti dikutip dari Times of India.

1. Masturbasi
Hubungan seks terkadang memang bisa jadi tak adil kalau hanya pria saja yang yang mengalami orgasme. Oleh karena itu, masturbasi bisa menjadi pilihanmu untuk mengeksplorasi kebutuhan seksualmu lho!

Namun ingat, jangan jadikan orgasme sebagai tujuanmu saat masturbasi. Tapi gunakan kesempatan ini untuk mengetahui di mana letak kamu mudah terangsang.

2. Rangsang visual
Fantasi seksualmu akan lebih mudah terpancing bila sedang menonton film porno, sebab itu memberikan rangsang visual. Jadikan fantasimu itu untuk mengeksplorasi apa saja yang kamu butuhkan saat berhubungan seks agar bisa mencapai orgasme.

3. Percaya diri
Tak perlu merasa khawatir kamu tidak akan mendapatkan orgasme saat bercinta. Tetap fokus saja dengan hubungan seks yang sedang kamu lakukan dengan pasangan, sehingga kamu akan menjadi lebih percaya diri dan menikmati apa yang pasangan berikan padamu saat bercinta.

4. Beri tahu pasangan
Beri tahu pasangan apa yang kamu inginkan saat berhubungan seks. Dengan begitu pasangan akan lebih memahami apa yang kamu butuhkan, sehingga kamu akan lebih mudah mendapatkan orgasme saat bercinta.
http://cinemamovie28.com/death-note-episode-12/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar