Minggu, 24 Mei 2020

Kembali Tembus 900 Kasus Baru, Ini 5 Penambahan Corona Tertinggi di RI

Pemerintah mengumumkan penambahan kasus Corona di Indonesia yang terus meningkat. Pada Sabtu (23/5/2020) kembali terjadi penambahan kasus yang menyentuh 900 yakni 949 orang. Dari data tersebut, jumlah pasien terinfeksi virus Corona sebanyak 21.745 kasus, 5.057 orang dinyatakan sembuh dan 1.351 pasien meninggal dunia
"Konfirmasi COVID-19 yang positif naik sebanyak 949 orang sehingga totalnya menjadi 21.745 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (23/5/2020).

Jumlah kasus infeksi virus Corona terus meningkat di Indonesia. Bahkan lima kasus penambahan terbanyak Corona terjadi pada bulan Mei. Sebelumnya rekor penambahan tertinggi terjadi pada Kamis (21/5/2020) sebanyak 973 kasus baru.

Berikut 5 kasus penambahan Corona tertinggi di Indonesia seperti yang dirangkum detikcom.

21 Mei terdapat penambahan 973 kasus
23 Mei terdapat penambahan 949 kasus
20 Mei terdapat penambahan 693 kasus
13 Mei terdapat penambahan 689 kasus
22 Mei terdapat penambahan 634 kasus

Indonesia Baru Mulai, China Umumkan Bebas Transmisi Lokal Virus Corona

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia kini terus meningkat. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Corona, dr Achmad Yurianto mengumumkan, terdapat penambahan kasus menjadi 309 positif, dengan 25 kematian dan 15 sembuh.
"Total kasus hari ini 309 orang," kata Yuri, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020).

Ketika kasus penyebaran virus corona COVID-19 terus bertambah di Indonesia, untuk pertama kalinya China mengumumkan tidak ada kasus virus corona transmisi lokal sejak pandemi ini dimulai.

Sebelumnya, pada konferensi pers hari Kamis pagi (19/3/2020), para pejabat dari Komisi Kesehatan Nasional China mengumumkan hanya ada 34 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Semua kasusnya diimpor dari luar China, seperti dikutip dari CNN.

Banyak ahli menganggap ini sebagai bukti dari keberhasilan yang berkelanjutan dari upaya China menangani penyebaran virus ini.

"Sangat jelas bahwa tindakan yang diambil di China hampir mengakhiri gelombang infeksi pertama mereka," kata Ben Cowling, kepala Divisi Epidemiologi dan Biostatistik dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Universitas Hong Kong dilansir dari New York Times.

Bila dibandingkan, jumlah ini lebih sedikit daripada peningkatan virus corona di Indonesia yang telah menambah 82 kasus positif baru.

4 Resep Jus untuk Cegah Virus Corona

Di tengah pandemi virus corona COVID-19, menjaga kesehatan sangatlah penting untuk diutamakan. Terlebih virus ini sangat mudah menginfeksi, jika daya tahan tubuh kamu sedang lemah.
Saat ini berbagai macam suplemen dan obat bisa dengan mudah kamu temui, tetapi alangkah baiknya dalam menjaga daya tahan tubuh itu menggunakan bahan-bahan alami. Karena selain banyak manfaat yang bisa didapatkan, kamu juga terhindar dari efek samping jika mengonsumsi bahan-bahan kimia.

Berikut ini adalah 4 resep jus yang bisa kamu coba untuk dikonsumsi setiap hari agar daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat, seperti dikutip dari Life Beyond Numbers.

1. Jus apel, wortel dan jeruk
Campuran berbagai macam buah ini bisa membuat fungsi tubuhmu menjadi lebih baik. Selain itu, buah-buahan ini juga mengandung kalium, asam folat, vitamin A, B6 dan C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bahan-bahan:
- wortel 2 buah
- apel 1 buah
- jeruk 1 buah

Cara membuat:
Campurkan bahan-bahan ini menggunakan blender dan tambahkan madu untuk penambah rasa agar terasa lebih nikmat.

2. Jus anggur dan jeruk
Anggur dan jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh.

Bahan-bahan:
- Anggur
- Jeruk

Cara membuat:
Gunakan blender untuk menghancurkan anggur dan jeruk secara bersamaan, lalu jus ini sudah siap diminum.

3. Jus semangka
Kandungan vitamin A dan C, serta magnesium dan seng dalam semangka sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu. Terlebih buah ini juga bisa menjadi andalan bila kamu sedang terserang flu atau pilek.

Bahan-bahan:
- Garam hitam
- Daun mint
- Semangka (potong dadu)
- Es batu

Cara membuat:
Blender daun mint dan semangka secara bersama-sama, setelah itu sajikan dan taburkan garam hitam di atasnya.
http://kamumovie28.com/the-doll-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar