Jumat, 22 Mei 2020

Komplikasi Misterius Terkait Corona Juga Muncul Pada Orang Dewasa Muda

Komplikasi peradangan misterius terkait virus Corona COVID-19 awalnya dilaporkan muncul pada anak-anak. Beberapa ahli menyebut komplikasi ini mirip seperti sindrom penyakit Kawasaki dan hal ini tengah diinvestigasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Namun, belakangan muncul juga laporan bahwa komplikasi peradangan misterius yang sama terjadi pada pasien dewasa muda di usia 20-an. Dokter di Amerika Serikat (AS) menyebut pada kelompok dewasa gejalanya lebih parah dari anak-anak karena respons sistem imun yang lebih kuat.

"Mereka yang lebih tua memiliki gejala lebih parah," kata ahli penyakit infeksi dr Jennifer Lighter dari NYU Langone Medical Center, dikutip dari Live Science pada Jumat (22/5/2020).

Pada anak-anak, penyakit Kawasaki muncul dengan gejala demam, ruam, mata memerah, hingga pembengkakan pada pembuluh darah. Sementara pada kelompok pasien yang lebih dewasa dokter melaporkan gejala melibatkan juga organ lain seperti jantung dan hati.

Peneliti penyakit Kawasaki dari University of California, Jane Burns, khawatir fenomena ini luput dari pantauan. Alasannya karena tidak semua dokter yang menangani pasien dewasa mungkin pernah melihat atau mengenal kondisi penyakit Kawasaki.

"Ini adalah penyakit yang biasanya muncul pada anak-anak," kata dr Jane seperti dikutip dari Washington Post.

Penuhi Kebutuhan Vitamin agar Tetap Aktif Saat Puasa #DiRumahAja

Tak makan dan minum selama puasa tentu membuat orang yang menjalaninya terasa lemas. Ditambah dengan kondisi pandemi saat ini, membuat aktivitas terbatas hanya di lakukan di dalam rumah, membuat suasana terasa membosankan. Namun, bukan berarti kamu harus sedikit beraktivitas selama berpuasa maupun sedang menjalani imbauan #DiRumahAja. Sebab hal itu justru bakal membuatmu semakin terasa lemas karena kurang bergerak.
Banyak kok sederet aktivitas yang dapat kamu lakukan agar tetap aktif dan sehat selama puasa dan #DiRumahAja. Utamanya olahraga ringan. Lalu kamu bisa mencoba dengan memasak menu Ramadhan bareng keluarga misalnya, atau bersih-bersih rumah menjelang Lebaran atau berbagai ide aktivitas lain.

Setelah aktif dan sehat karena terus bergerak selama puasa #DiRumahAja, pastikan juga kebutuhan nutrisi dan vitamin terpenuhi. Sebab menjaga daya tubuh saat ini menjadi penting agar tak mudah terinfeksi berbagai penyakit maupun virus.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, kamu bisa mengonsumsi Samcorbex. Sebab produk buatan PT Samco Farma ini mengandung Vitamin B Complex, dan Vitamin C 500mg , Calcium Pantothenate, dan Nikotinamida serta beberapa bahan tambahan lainnya.

Komposisi dalam suplemen ini berfungsi menjaga daya tahan tubuh dan membantu untuk memulihkan kondisi setelah sakit. Kamu cukup dengan minum satu sampai dua kaplet Samcorbex setiap harinya untuk mendapat manfaat tersebut.

Setiap satu boks Samcorbex terdiri dari 100 kaplet salut gula. Samcorbex juga mudah didapat di apotek-apotek terdekat. Yuk tetap aktif dan sehat selama puasa #DiRumahAja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar