Sabtu, 19 September 2020

4 Asupan yang Merusak Kejantanan Jika Berlebihan

 Menurunnya libido tak hanya disebabkan oleh faktor usia. Kandungan makanan pun sangat mempengaruhi kadar testosteron atau disebut hormon kejantanan seorang pria.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan zink dapat bermanfaat untuk memproduksi hormon secara keseluruhan, salah satunya hormon testosteron. Namun, makanan yang mengandung lemak jenuh dapat menurunkan hormon testosteron, sehingga membuat pria menjadi susah ereksi.


Menurut laman eatthis, berikut makanan yang bisa menurunkan hormon testosteron:


1. Pizza

Menurut sebuah studi di Harvard, pizza adalah makanan penyumbang asupan lemak jenuh tertinggi kedua di Amerika. Oleh sebab itu, pizza dapat membuat ereksi takkan bertahan lama.


2. Keju

Keju adalah salah satu makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan penyumbatan arteri. Olahan susu sapi, seperti keju mengandung hormon buatan yang terbukti dapat menyebabkan gangguan endokrin.


3. Alkohol

Alkohol dapat mempengaruhi kadar hormon. Menurut laporan di Strength and Conditioning Journal, banyak meminum alkohol dapat mengurangi kualitas produksi hormon testosteron.


4. Roti tawar

Roti tawar mengandung terlalu banyak karbohidrat yang menyebabkan penambahan lemak tubuh, sehingga membuat berat badan bertambah. Hal ini dapat menurunkan kadar testosteron pria.

https://indomovie28.net/himeanole/


Sarankan N95, Pemkab Banyumas Larang ASN Pakai Masker Scuba


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas melarang ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Banyumas menggunakan masker scuba. Masker scuba dinilai kurang efektif untuk menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19).

Larangan tersebut saat ini baru diterapkan di lingkungan Satpol PP Kabupaten Banyumas dengan nomor surat 440/2381/2020 tertanggal 17 September 2020 yang ditandatangani Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas Saptono Supriyanto yang berisi:


'Menindaklanjuti perintah Bupati Banyumas tentang pemakaian masker dilingkungan Pemkab Banyumas. Dengan ini kami sampaikan bahwa pemakaian masker scuba yang selama ini banyak dipakai masyarakat ternyata kurang efektif untuk menangkal virus COVID-19,'


'Sehubungan hal tersebut, kepada ASN non ASN di lingkungan satpol PP Kabupaten Banyumas agar tidak lagi memakai masker scuba dalam beraktivitas sehari-hari, dan disarankan memakai masker sesuai rekomendasi dari badan kesehatan dunia (WHO), yaitu masker kain tiga lapisan, masker bedah 2-3 ply, masker N95.'


Sekretaris Satpol PP Kabupaten Banyumas Saptono Supriyanto mengatakan jika pihaknya langsung menindaklanjuti hasil rapat COVID-19 yang memerintahkan larangan penggunaan masker scuba untuk ASN dan non ASN di lingkungan Satpol PP.


"Dari Satpol PP langsung menindaklanjuti dengan surat intern untuk ASN maupun non ASN satpol PP menindaklanjuti perintah bupati untuk tidak menggunakan masker scuba," kata Saptono kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).


Dia mengatakan jika pihaknya menindaklanjuti hal tersebut di lingkungan satpol PP karena mereka merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.


"Makanya kita mendahului. Mulai kemarin sudah kita sampaikan, kita himbau mungkin secara bertahap, walaupun tadi masih ada satu dua masih pakai kita himbau dan berikan masker yang sesuai anjuran," jelasnya.


Dia menjelaskan selain larangan penggunaan masker scuba oleh ASN dan non ASN. Kemungkinan besar penerapan larangan penggunaan masker scuba juga akan diterapkan ke masyarakat Banyumas.


"Kalau ini perintah Bupati mungkin nanti berlaku di masyarakat. Cuma ada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tersendiri yang nantinya mengumumkan ke masyarakat seperti Dinas Kesehatan," ujarnya.


Sementara menurut Bupati Banyumas, Achmad Husein saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya larangan penggunaan masker scuba yang diberlakukan secara bertahap. Saat ini larangan tersebut baru ditujukan untuk ASN dan non-ASN di lingkungan Pemkab Banyumas.


"Dilarang, tapi secara bertahap, sebetulnya pemkab sudah membagikan 3 juta masker kain standar," ujar Achmad Husein melalui pesan singkatnya.

https://indomovie28.net/the-accountant/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar