Sabtu, 26 September 2020

Cara Aman Terima dan Kirim Paket agar Terhindar COVID-19

  Penyebaran virus Corona memang menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya selain menular melalui droplet pernapasan, virus juga dapat menempel di permukaan benda, termasuk pada paket yang Anda beli secara online. Pasalnya, sebelum sampai di tangan Anda, paket tentunya telah tersentuh oleh banyak orang. Itulah mengapa Anda harus super hati-hati saat menerima atau mengirim paket.

Dilansir dari Wire Cutter, virus Corona dapat tetap bertahan selama berjam-jam di permukaan yang terbuat dari berbagai bahan. Pada kardus, virus ini bisa bertahan hingga 24 jam, bahkan pada plastik virus bisa bertahan hingga 7 hari. Agar tetap aman saat menerima barang, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.


Semprotkan Desinfektan


Pada umumnya, baik pemerintah maupun WHO hanya menyarankan untuk cuci tangan sesering mungkin dan hindari kontak dekat dengan orang lain. Namun, untuk ekstra hati-hati Anda dapat membuang kemasan luar di luar rumah dan menyemprotkan cairan desinfektan pada paket. Bersihkan paket dengan larutan alkohol sebelum membawanya ke rumah Anda.


Jaga Kontak dengan Petugas Pengirim


Hal lain yang bisa Anda lakukan saat mengirim atau menerima barang adalah dengan menjaga kontak langsung. Anda bisa minta petugas untuk menggantungkan paket di pintu pagar rumah. Saat menerima paket gunakanlah sarung tangan untuk meminimalisir dan mencegah infeksi virus.


Buka Paket di Luar Ruangan


Selain menyemprotkan cairan desinfektan atau alkohol, Anda juga bisa mencegah penularan virus Corona melalui paket dengan cara membukanya di luar ruangan. Setelah membuka paket, pastikan tangan Anda tidak menyentuh bagian wajah. Selain itu, cucilah tangan menggunakan sabun dengan bersih sesudahnya.


Pilih Layanan Pengiriman yang Aman


Guna menghindari penyebaran COVID-19, saat ini banyak jasa pelayanan yang meningkatkan keamanan paket dan kesehatan kurir pengirim. Bahkan, dalam layanan pengiriman pun, beberapa perusahaan meningkatkan keamanan dengan menyediakan masker dan sarung tangan terhadap karyawannya.


Bagi Anda yang bingung ingin kirim atau ambil barang di tengah pandemi COVID-19, Grab Express memberikan layanan alternatif untuk layanan tersebut. Melalui PopBox, sekarang Anda bisa mengirim dan mengambil barang tanpa kontak langsung. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu gunakan loker PopBox saat pesan layanan GrabExpress.


Selain mudah, Anda bisa bebas pilih lokasi PopBox mana pun serta waktu pengambilan kapan saja. Untuk pengiriman melalui PopBox, pastikan barang yang Anda kirim memiliki ukuran 50x50x50 cm dengan berat maksimal 10 kg. Pastikan juga barang yang ingin dikirim atau diambil telah dikemas dengan baik.

https://cinemamovie28.com/colic-the-movie/


Rayakan Hari Kartini, Ini 8 Brand Kosmetik yang Diskon Hingga 50%


Merayakan emansipasi wanita di Hari Kartini, sejumlah brand dan situs belanja kosmetik memberikan diskon spesial. Kamu yang ingin memanfaatkan waktu luang selama masa karantina dengan belajar atau berkreasi dengan makeup patut melirik penawaran menariknya. Berikut beberapa brand dan situs belanja makeup yang mengadakan diskon di Hari Kartini 2020.


1. SASC

Sejumlah brand makeup merayakan Hari Kartini dengan memberikan diskon spesial kepada para pelanggan, termasuk SASC yang mengadakan program sale hingga 26 April. Potongan 20% pun diberikan pada sejumlah produk andalannya, seperti face pallete, lipstik, bedak, dan eyeliner di Tokopedia.


2. BLP Beauty

Diskon sebesar 21% diberikan BLP Beauty di Hari Kartini 2020. Brand lokal ini mengadakan diskon untuk sejumlah produk mata, lipstik, bedak tabur, dan cheek stain. Penawaran tersebut hanya berlaku pada 21 April 2020 sampai pukul 21:00 di situs resmi BLP Beauty.


3. Sociolla

Tak hanya brand-brand lokal, situs belanja makeup juga mengadakan program sale Hari Kartini untuk merek luar. Sociolla memberikan ekstra diskon 21% tanpa minimun pembelian untuk semua brand hari ini saja. Untuk mendapatkannya, jangan lupa check out kode 'KARTINI21'.

https://cinemamovie28.com/jai-ho/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar