Rabu, 23 September 2020

Serukan #StopBodyShaming, Beauty Vlogger Cindercella Ungkap Pernah Anoreksia

 Nama Cindercella belakangan menjadi perbincangan setelah lagunya dengan lirik berbunyi Jare Sopo Aku Gak Iso viral di TikTok. Lagunya itu saat ini tengah banyak digunakan untuk mengkampanyekan stop body shaming. Tidak sedikit netizen yang menjadikan lagu berjudul 'Pretty Real' itu sebagai backsound dari kontennya.

Menggunakan lirik bahasa Jawa, salah satu bagian lagu yang dinyanyikan oleh Cindercella itu mampu menarik atensi publik. Tak sedikit netizen yang bahkan mengaku menyukai isi pesan dari lagu yang tengah viral itu.


"Jyujyur ku cintaa rap nyaa .. fix mau bikin video pake lagu ini wkwkkw," komentar Tasya Farasya.


"PARAAAAAAAHHHH SUKAK BANGET LAGUNYAAAAAAA TITIKKK!!!!!!!! NO DEBAT! I LOVE YOU," komentar salah seorang netizen.


"Inget waktu pertama kali rilis lagu ini sekelas pada ikut ikutan nyanyi pas rapnya kak Cindercella," komentar netizen lainnya.


Lagu Pretty Real sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak 2018 oleh beauty vlogger Nanda Arsyinta, Titan Tyra, Cindercella, dan Minyo. Lagu tersebut memang mengangkat topik mengenai self love atau mencintai diri sendiri. Menurut Cindercella, mencintai diri sendiri sangat penting karena sebelumnya dia pun pernah mengalami masalah dan kesulitan untuk melakukan hal tersebut.


"My biggest insecurity memang my physical appearance gitu sih. Jadinya growing up aku memang battle aja sama diri aku sendiri. Kayak love hate relationship gitu," jelas Cindercella ketika dihubungi oleh Wolipop via Whatsapp managernya, Vivi, pada Sabtu (19/9/20).


Tak hanya itu saja, beauty vlogger dengan 911 ribu pengikut di Instagram itu juga mengaku sempat terobsesi untuk menguruskan badan sampai obsesinya itu menjadi berlebihan. Walaupun sempat tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya sendiri, Cindercella kini sudah menyadari betapa pentingnya untuk menerima dan mencintai diri sendiri.


"Tapi makin ke sini makin mulai bisa menerima. Jadi sudah lebih damai sama badan aku sendiri. Aku tuh sampai sempat obsesi sama yang namanya ngurusin badan. Aku over excercising sama makannya terlalu sedikit. Sampai udah turun banyak banget beratnya tapi masih belum puas, belum puas terus. Terus sampai jadinya ke eating disorder gitu. Dari anorexic terus ke bulimic sampai ke self harming juga," tambahnya.


Cindercella juga mengaku pernah sampai putus asa dan benar-benar merasa down ketika mendapatkan komentar- komentar negatif berbau body shaming dari netizen. Namun lama kelamaan dirinya menjadi sudah terbiasa dan berusaha untuk tidak terlalu mempedulikan komentar-komentar tersebut.

https://indomovie28.net/no-strings-attached-2/


"Aku awal-awal mula jadi beauty vlogger itu pasti sakit kalau dengar omongan orang, sampai akhirnya sudah terbiasa. Kayak ya udahlah gue udah sering dengar, gitu kan. Tapi ada juga saat-saat di mana kena lagi gitu. Kayak nggak secara langsung kita sadari, tapi ternyata ngefek juga. Ternyata gue kepikiran deh, ternyata sedih juga ada orang ngomong kayak gitu," jelas Cindercella.


Berdasarkan pengalaman-pengalamannya itu, Cindercella ingin berpesan kepada setiap orang agar tidak melakukan body shaming kepada siapapun. Karena bukan hanya bisa menyakiti perasaan dan membuat orang tersebut sedih, melainkan juga bisa berdampak pada kondisi mental seseorang. Untuk itu Cindercella pun membagikan beberapa tipsnya agar bisa lebih mencintai diri sendiri.


"Lebih ke jangan lupa untuk terima kasih sama badan sendiri, sama diri sendiri lah. Bukan cuma badan ya, muka juga. Aku sih suka disuruh dulu sama psikolog aku tuh, disuruh ngajak ngobrol badannya tuh. Jadi kayak 'makasih ya udah mau sedih bareng aku, senang bareng aku'. Terus ya lagi sedih-sedihnya tuh bareng aku," ungkap Cindercella.


Bagi Cindercella, tubuhnya adalah temannya. Itulah mengapa dia harus memperlakukan tubuhnya dengan sebaik mungkin. Selain itu, menurutnya, selalu menghargai usaha dan bangga dengan tubuh sendiri juga penting.


"Badan kita tuh adalah teman kita. Jadi jangan jahat-jahat sama teman kita sendiri. Apalagi yang nempel sama kita. Sama lebih appreciate apapun lah yang misalnya lebih bangga dan appreciate diri sendiri tentang apapun yang dilakukan sih. Damai sama diri sendiri. Cari hal-hal yang bikin diri kita senang gitu. Kayak misalnya aku, aku tuh senang kalau habis olahraga gitu. Mau olahraganya cuma setengah jam, satu jam gitu, aku ngerasa aku lebih cantik, lebih sehat juga. Kalau aku makan sehat, aku juga merasa lebih cantik juga, sehat, dan enak badannya," tambahnya.


Dengan cara-cara tersebut, Cindercella mengaku bisa lebih mencintai dirinya sendiri. Dia pun menyarankan orang-orang untuk melakukan hal serupa seperti yang dia lakukan.

https://indomovie28.net/madaari-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar