Senin, 21 September 2020

Kapasitas Tower 5 Sudah 90 Persen, RS Darurat Wisma Atlet Tambah 1 Tower

 Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, membeberkan update mengenai RS Darurat Wisma Atlet yang hampir terisi penuh. Dikatakan tower 5 untuk flat isolasi mandiri bagi masyarakat sudah terisi sekitar 90 persen.

"Tower 4 dan 5 memang untuk flat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala, untuk yang bergejala itu di tower 6 dan tower 7. Saat ini, tower 6 dan 7 memang huniannya sudah 80 persen dan tower 5 sudah 90 persen," jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Senin (21/9/2020).


Selain itu, dr Tugas menambahkan untuk RS Darurat Wisma Atlet sudah disiapkan lagi tambahan 1 tower yaitu Tower 4 untuk isolasi mandiri bagi pasien yang tidak bergejala. Ada sekitar 1.546 bed untuk pasien Corona di Tower 4.


Untuk Tower 4, dr Tugas menjelaskan sejak tadi pagi sudah mulai memasukan pasien Corona karena sudah siap untuk digunakan. Tadi malam sudah dinyatakan siap, baik secara sistem, dan kemudian SDM yang akan memberikan pelayanan.


"Maka tadi pagi sudah mulai untuk masuk yang pasien-pasien yang tanpa gejala di flat 4 ini," tambah dr Tugas.

https://cinemamovie28.com/wolf-warrior/


Deretan Menteri di Indonesia yang Pernah dan Sedang Positif COVID-19


 Penyebaran virus Corona COVID-19 khususnya di Indonesia terus meningkat. Tercatat sudah lebih dari 240 ribu pasien COVID-19 di Indonesia.

Infeksi COVID-19 tidak memandang usia, jenis kelamin, pangkat dan jabatan. Semua kalangan bisa terkena COVID-19.


Dari ratusan ribu orang yang terinfeksi COVID-19 di Indonesia, beberapa di antaranya adalah pejabat menteri. Terinfeksinya para pejabat karena Corona menjadi bukti bahaya COVID-19 benar adanya.


Berikut rangkuman detikcom terkait deretan menteri yang positif selama pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia.


1. Menteri Agama Fachrul Razi

Baru-baru ini, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19. Kondisi fisik Menag Fachrul Razi dilaporkan baik. Saat ini dikabarkan Menag Fachrul Razi tengah menjalani isolasi mandiri.


"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," terang Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).


Jubir Kementerian Agama, Oman Fathurahman, menambahkan, Menag sementara ini akan berfokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.


2. Menteri KKP Edhy Prabowo

Di awal September, menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19. Kondisi kesehatan Menteri Edhy kemudian disampaikan oleh Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.


"Bahwa benar yang bersangkutan Saudara Edhy Prabowo terkena COVID-19. Saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh RS Polri Kramat Jati dan lalu kemudian dipindahkan ke RS AD atau RSPAD," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).


Saat ini disebutkan berdasarkan hasil swab, Menteri Edhy dinyatakan telah negatif COVID-19 dan dalam keadaan baik.


3. Menteri Perhubungan Budi Karya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) pada 14 Maret lalu. Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.


Kabar Menhub positif Corona kala itu disampaikan Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di gedung Sekretariat Negara. "Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno.


Setelah dirawat di RSPAD, pada 27 April, Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif dua kali berturut-turut.

https://cinemamovie28.com/krampus-the-devil-returns/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar