Kamis, 17 September 2020

Mendominasi, 55 Persen Kasus Positif COVID-19 Berusia 19-45 Tahun

 Juru bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan terbaru penanganan COVID-19. Dari data yang dihimpun Satgas COVID-19, mayoritas pasien Corona di Indonesia didominasi oleh usia produktif.

"Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia didominasi pada usia 19-45 tahun atau sebesar 55 persen. Ini adalah usia produktif," kata Prof Wiku dalam siaran pers di Youtube BNPB, Kamis (17/9/2020).


"Penting untuk menjaga stamina tubuh, tidak lengah saat berkegiatan di luar rumah, dan selalu menjaga anggota keluarga terutama yang risiko rentan agar tidak tertular," sambungnya.


Sebagai kelompok usia dengan mobilitas sosial tinggi, Prof Wiku menyebut usia ini berpotensi besar menjadi carrier atau pembawa virus kepada keluarganya dan kelompok usia rentan.


Dalam paparannya, Prof Wiku juga mengungkap 80 persen kasus berada di kelompok usia di atas 45 tahun. Kelompok usia ini diharapkan tidak berkegiatan di luar rumah. Jika terpaksa ke luar rumah, dipastikan untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.


"Hindari penggunaan transportasi umum untuk mencegah penularan," ungkapnya.

https://nonton08.com/my-bosss-wife/


Priyanka Chopra Sumbang 1.000 Pasang Sepatu untuk Tenaga Kesehatan


 Priyanka Chopra ikut berpartisipasi membantu staf medis yang saat ini berada di garda depan merawat pasien COVID-19. Pada Rabu (22/4/2020), aktris Bollywood ini menyatakan akan menyumbangkan 1.000 pasang sepatu kepada tenaga kesehatan di India.


Pernyataannya itu diumumkan secara tertulis dalam rilis pers. Sepatu nantinya didistribusikan ke berbagai kota seperti Kerala, Maharashtra, Haryana dan Karnakata.


"Tenaga kesehatan di berbagai dunia adalah superhero kita yang sesungguhnya, kerja setiap hari untuk memastikan keamanan dan berjuang untuk kita di garda depan. Keberanian, komitmen, dan pengorbanan mereka menyelamatkan tak terhitung nyawa di masa pandemi global ini," tulis wanita 37 tahun ini, seperti dikutip dari Hindustan Times.


Priyanka Chopra menyatakan bantuan 1.000 pasang sepatu yang akan diberikannya itu hanyalah 'sumbangan kecil' untuk membuat para tenaga medis merasa lebih nyaman saat bertugas. Setidaknya itulah bantuan yang bisa dia berikan untuk saat ini.


"Karena ritme pekerjaan mereka, sangat penting untuk memiliki sepatu yang mudah dibersihkan. Kami sangat senang bisa memberi dukungan ini dan berharap membantu tenaga kesehatan melawan virus ini," lanjutnya.


Sebelumnya, Priyanka dan suaminya Nick Jonas juga telah memberikan donasi ke 10 yayasan amal di berbagai dunia. Termasuk UNICEF, Goonj, Doctors Without Borders, No Kid Hungry dan PM-Cares (Prime Minister's Citizen Assistance and Relief in Emergency Situations Fund).


"Banyak orang di seluruh dunia memerlukan bantuan kita lebih dari sebelumnya. Sangat penting bagi saya dan Nick untuk menyumbang ke organisasi yang membantu keluarga berpenghasilan rendah dan tak punya rumah, dokter dan tenaga medis, memberi makan anak-anak dan tentu saja mendukung industri musik dan hiburan," tulis bintang film 'Baywatch' ini.

https://nonton08.com/nakalnya-anak-muda/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar