Rabu, 23 September 2020

Fenomena Open Relationship dan Kisah Pria Indonesia yang Menjalaninya

  Open relationship menjadi gaya hubungan di mana masing-masing pasangan boleh memiliki pacar di luar hubungan mereka. Terdengar tabu, terutama untuk budaya Timur, namun nyatanya hubungan terbuka tersebut sudah dijalani oleh sejumlah pasangan di Indonesia.

Sebut saja pasangan bernama Rendi dan Isti. Rendi dan Isti merupakan pasangan yang menikah di usia muda karena perjodohan. Di awal pernikahan di 2011 kehidupan pernikahan mereka layaknya pasangan menikah lainnya yang dipenuhi cinta dan kasih sayang.


Empat tahun setelah pernikahan kehidupan rumah tangga mulai goyah. Rendi bercerita bahwa istrinya Isti semakin jauh dan tidak perhatian dengannya. Hal tersebut pun disadari Isti. Hingga sang istri meminta Rendi untuk punya pacar lagi.


"Di 2015 ada ide open relationship. Dia (Isti) yang memulai ide seperti itu. Awalnya dia bilang sudah nggak nyaman sama gue, dia lebih ingin bebas. Dia juga bilang sudah flat perasaannya dengan gue," ungkap Rendi dalam wawancara dengan Wolipop baru-baru ini.


"Triggernya lagi hubungan suami-istri sudah nggak jalan. Dia selalu menolak untuk melakukan hubungan suami-istri. Isti bilang kalau sudah nggak bisa ngelayanin gue lagi. Sampai tercetus bahwa dia nyuruh gue punya pacar lagi," tambah Rendi.


Saat sang istri memintanya untuk punya pacar lagi, Rendi tidak menanggapi hal tersebut dengan serius. Rendi menyadari bahwa hubungannya dengan Isti memang sudah bermasalah. Namun mereka tidak bisa keluar dari hubungan tersebut karena perjodohan keluarga.


Isti pun masih terus memulai obrolan tentang open relationship. Rendi akhirnya menyetujui hal tersebut dan dia memiliki kekasih lagi.


"Di 2016 akhirnya gue dapet. Istri setuju dengan cewek ini karena juga sempat kenal. Kita ketemu bertiga dan ngobrol-ngobrol. Isti sempat ngomong ke pacar gue 'lo nggak perlu takut gue marah. Lanjutin aja hubungannya.'" ungkap Rendi.


Menjalani open relationship nyatanya tidak membuat Rendi bahagia. Dia memilih putus dengan kekasihnya. Sementara sang istri kala itu tampak menikmati kebebasan rumah tangganya.


"Gue nggak setuju sebenarnya dengan open relationship ini. Makanya gue nggak pernah mau tahu istri dekat sama siapa saat itu. Gue tutup kuping, tutup mata, karena kalau gue tau gue cemburu banget," aku pria 28 tahun itu.


Di 2017, Rendi dan Isti sempat berkomitmen untuk menyudahi hubungan open relationship yang dijalani masing-masing. Tapi tampaknya Isti sudah terlanjur nyaman dengan kebebasannya. Di 2018, Isti ketahuan menjalin hubungan dengan pria lain.


"Itu perselingkuhan karena kita sudah komitmen untuk tidak ada orang lain lagi di hubungan kita. Akhirnya gue memilih untuk cerai," pungkas ayah satu anak itu.

https://indomovie28.net/project-almanac-2/


Serukan #StopBodyShaming, Beauty Vlogger Cindercella Ungkap Pernah Anoreksia


Nama Cindercella belakangan menjadi perbincangan setelah lagunya dengan lirik berbunyi Jare Sopo Aku Gak Iso viral di TikTok. Lagunya itu saat ini tengah banyak digunakan untuk mengkampanyekan stop body shaming. Tidak sedikit netizen yang menjadikan lagu berjudul 'Pretty Real' itu sebagai backsound dari kontennya.

Menggunakan lirik bahasa Jawa, salah satu bagian lagu yang dinyanyikan oleh Cindercella itu mampu menarik atensi publik. Tak sedikit netizen yang bahkan mengaku menyukai isi pesan dari lagu yang tengah viral itu.


"Jyujyur ku cintaa rap nyaa .. fix mau bikin video pake lagu ini wkwkkw," komentar Tasya Farasya.


"PARAAAAAAAHHHH SUKAK BANGET LAGUNYAAAAAAA TITIKKK!!!!!!!! NO DEBAT! I LOVE YOU," komentar salah seorang netizen.


"Inget waktu pertama kali rilis lagu ini sekelas pada ikut ikutan nyanyi pas rapnya kak Cindercella," komentar netizen lainnya.


Lagu Pretty Real sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak 2018 oleh beauty vlogger Nanda Arsyinta, Titan Tyra, Cindercella, dan Minyo. Lagu tersebut memang mengangkat topik mengenai self love atau mencintai diri sendiri. Menurut Cindercella, mencintai diri sendiri sangat penting karena sebelumnya dia pun pernah mengalami masalah dan kesulitan untuk melakukan hal tersebut.


"My biggest insecurity memang my physical appearance gitu sih. Jadinya growing up aku memang battle aja sama diri aku sendiri. Kayak love hate relationship gitu," jelas Cindercella ketika dihubungi oleh Wolipop via Whatsapp managernya, Vivi, pada Sabtu (19/9/20).

https://indomovie28.net/john-wick-chapter-2-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar