Kamis, 03 September 2020

Dwayne Johnson 'The Rock' dan Keluarga Positif Terinfeksi Virus Corona

Aktor Dwayne Johnson 'The Rock' mengumumkan bahwa dia, istrinya, dan kedua putrinya positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Mantan pegulat profesional ini menyampaikan kabar tersebut di akun Instagram pribadi miliknya.
"Istri saya Lauren, serta dua bayi perempuan saya dan saya sendiri, kami dinyatakan positif COVID-19," katanya dalam Instastories di akun @TheRock seperti yang dilihat detikcom, Kamis (3/9/2020).

Berbicara dengan fansnya, Johnson mengungkap bahwa penyakit ini adalah salah satu hal yang paling menantang dan paling sulit yang pernah ia alami. Dirinya menyebut tertular virus Corona dari kerabat terdekatnya.

"Ini lebih buruk dari cedera parah, atau diusir,atau bangkrut," ucap Johnson.

Dwayne Johnson alias The Rock meminta kepada seluruh penggemarnya untuk mematuhi protokol kesehatan dan tak menganggap remeh COVID-19. Saat ini ia menyebut dirinya dan keluarga telah pulih dari virus Corona.

"Kami sedang menghitung berkat kami sekarang, karena kami sangat menyadari bahwa tidak selalu Anda mendapatkan hasil yang sama dari COVID-19," paparnya.

Meraih Sukses Dunia Akhirat dengan Doa, Ikhtiar dan Tawakal

Muhammad Syafie el-Bantanie dalam 'Agar Doa Selalu Dikabulkan Allah' menyebutkan bahwa doa adalah senjata yang ampuh untuk berjuang meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Selain doa, ikhtiar dan tawakal juga jadi paduan yang berkaitan satu dengan yang lainnya.
Sehingga kolaborasi antara doa, ikhtiar dan tawakal juga harus dilakukan secara bersamaan. Diriwayatkan oleh Abu Hurairah Ra. bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

"Setiap pekerjaan yang baik, jika tidak dimulai dengan 'bismillah' (menyebut nama Allah SWT), maka (pekerjaan tersebut) akan terputus (dari keberkahan Allah SWT)." (HR. Abdul Qadir ar-Rahawi).

Selain membaca bismillah, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi kunci kesuksesan dunia akhirat:
1. Doa
Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa yang dipanjatkan umat manusia. Sebagaimana disebutkan dalam Al Quran, surat Al Mukmin ayat 60, Allah SWT berfirman:


وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ


Artinya: "Dan Tuhanmu berfirman 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Mukmin: 60).

Nu'man bin Basyir meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Doa adalah ibadah" (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Sesorang yang tidak mau berdoa kepada Allah SWT, secara tidak langsung berarti enggan beribadah (menyembah) kepada Allah. Orang semacam ini akan diancam untuk dimasukkan ke dalam neraka.

2. Ikhtiar

Jika seseorang ingin mengubah nasibnya, maka yang harus dilakukan adalah ikhtiar atau usaha.

Dalam al-qur'an surah ar-Rad ayat 11 disebutkan bahwa:

لَهُۥ مُعَقِّبَٰتٌ مِّنۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِۦ يَحْفَظُونَهُۥ مِنْ أَمْرِ ٱللَّهِ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا۟ مَا بِأَنفُسِهِمْ ۗ وَإِذَآ أَرَادَ ٱللَّهُ بِقَوْمٍ سُوٓءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُۥ ۚ وَمَا لَهُم مِّن دُونِهِۦ مِن وَالٍ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar