Senin, 07 September 2020

Catatkan 90 Ribu Kasus dalam Sehari, India Pecahkan Lagi Rekor COVID-19

 India kembali mencetak rekor penambahan kasus positif virus Corona COVID-19. Tercatat 90.632 kasus terkonfirmasi dalam 24 jam terakhir, lebih tinggi dari rekor sebelumnya yakni 78.761 kasus akhir pekan lalu.
Sementara itu jumlah kematian di India meningkat 1.065 kasus menjadi 70.626 kasus. Total kasus positif tercatat lebih dari 4,2 juta dengan jumlah pasien sembuh sekitar 3,2 juta.

India saat ini berada di urutan kedua negara dengan jumlah kasus positif paling tinggi. Urutan pertama ditempati Amerika Serikat masih menempati urutan pertama dengan jumlah kasus positif 6,4 juta.

Brazil ada di urutan ketiga dengan 4,1 kasus positif, kematian 126.650 kasus.

Di Asia, Iran menempati urutan kedua jumlah kasus paling tinggi dengan 386.658 kasus positif. Urutan ketiga ditempati Bangladesh dengan 325.157, disusul Saudi Arabia dengan 320.688 kasus.

Malas Olahraga Gara-gara Pandemi? Daniel Mananta Malah Makin 'Ngegas'

Pandemi virus Corona COVID-19 membuat kita harus lebih memperhatikan kondisi kesehatan. Hanya saja tak sedikit orang yang jadinya malah lebih 'mager' alias malas gerak, terlebih karena pandemi Corona membuat aktivitas terpusat di rumah.
Tapi berbeda dengan Daniel Mananta. Host terkenal satu ini mengaku malah menjadi lebih aktif dan disiplin saat pandemi melanda dunia. Kok bisa?

"Saya memang nggak bisa kalau nggak aktif. Saya mendisiplinkan diri untuk bergerak, berolahraga, minimal mengeluarkan keringat. Setiap kali selesai berolahraga, saya lebih bahagia, lebih lincah, enerjik, hype, dan positif terus," ujar Daniel.

Daniel juga membagikan tips bagaimana cara bisa agar tetap bisa berolahraga di rumah. Meskipun beberapa tempat gym dan studio senam masih tutup.

"Masa pandemi ini memang lebih menantang. Untuk berolahraga setiap hari, kita juga bisa memakai aplikasi olahraga di smartphone," papar Daniel.

Selama pandemi Corona, Daniel berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya. Kata Daniel, rutin berolahrga tidak hanya berdampak pada kesehatan fisiknya, tapi juga berpengaruh pada kondisi mentalnya.

Selain itu Daniel menambahkan, olahraga membuat dia terhindar dari rasa gelisah. Berkat olahraga, Daniel pun merasa dirinya jauh lebih positif.

"Ketika saya berolahraga, fokus saya ke olahraga. Bukan ke hal-hal lainnya, bukan kepada kekhawatiran, kegelisahan. Saya merasa jauh lebih positif, membuat saya memiliki mental pemenang," pungkasnya.

8 Provinsi Nihil, DKI Sumbang Separuh Kasus Baru Corona RI 7 September

 Berdasarkan situs resmi Satgas Penanganan COVID-19 pada Senin (7/9/2020), kasus baru Corona di Indonesia bertambah sebanyak 2.880 kasus, sehingga totalnya sudah mencapai 196.989 orang.
DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penambahan kasus virus Corona baru tertinggi sebanyak 1.046 orang. Sementara posisi kedua masih ditempati Jawa Timur dengan 307 orang.

Berikut 5 provinsi dengan penambahan kasus Corona terbanyak per 7 September.

DKI Jakarta: 1.046 kasus
Jawa Timur: 307 kasus
Jawa Tengah: 264 kasus
Jawa Barat: 204 kasus
Bali: 173 kasus
Adapun 8 provinsi di Indonesia yang tidak ada kasus baru Corona per 7 September, sebagai berikut.

Bangka Belitung
Bengkulu
Jambi
Kalimantan Barat
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Barat
Nusa Tenggara Timur
https://cinemamovie28.com/insatiable-cravings/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar