Minggu, 06 September 2020

Doa Bercermin dan Adabnya, Agar Cantik dan Ganteng Luar Dalam

Sehari-hari, kita berkali-kali bercermin. Saat mau tidur, saat baru bangun tidur, atau saat sedang mengenakan pakaian, menyisir rambut, atau berdandan.
Dalam bercermin, ada adab-adabnya. Adab bercermin antara lain seperti dikutip dari buku 'Cantik Itu Sederhana' karya Ninik Handrini:

1. Saat bercermin, ingatlah nikmat-nikmat yang Allah telah berikan. Seraya berdoa ketika bercermin, yang artinya: Ya Allah, baguskanlah perangaiku, sebagaimana Engkau telah membaguskan bentukku." (HR Ahmad).

2. Tidak terlalu mengagumi kecantikan diri sendiri

3. Tidak terlalu lama berada di depan cermin

4. Tidak berlebih-lebihan dalam bercermin

5. Tidak mencela kekurangan fisik sendiri

6. Bersyukur dengan segala kelebihan diri

7. Bersabar dengan segala kekurangan diri

Setiap manusia memiliki keunikan sendiri. Ada yang ganteng, cantik, berambut lurus, mata belo, mata sipit, kulit putih, kulit sawo matang, rambut kribo, rambu lurus, badan kurus, badan gemuk, dan sebagainya. Namun kalau detikers tidak berwajah ganteng dan cantik, jangan bersedih hati. Detikers harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Allah berfirman dalam Alquran surah At Taghaabun ayat 3:

خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَ الۡاَرۡضَ بِالۡحَقِّ وَ صَوَّرَکُمۡ فَاَحۡسَنَ صُوَرَکُمۡ ۚ وَ اِلَیۡہِ الۡمَصِیۡرُ

Artinya:

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan hak. Dia membentuk rupamu dan dibaguskan-Nya rupamu itu dan hanya kepada Allah SWT. Kembali(mu)." (QS. At-Taghaabun ayat 3).

Allah SWT juga telah menganugerahkan kita bentuk tubuh dan rupa yang sempurna dibandingkan makhluk yang lainya. Hal itu tercantum dalam Surat At-Tin ayat 4:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

Artinya:

"Dan sungguh telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (QS At-Tin: 4).

Jika saat bercermin, detikers tidak memiliki tubuh atau ada bagian wajah yang tidak sesuai, jangan berkecil hati. Ada sebuah doa yang dibaca seperti dalam buku 'Kumpulan Doa Sehari-hari' yang diterbitkan Subdit Publikasi Dakwah dan HBI Direktorat Penerangan Agama Islam, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2013.

Berikut doa bercermin:
1. اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta kholqi fa hassin khuluqi

Artinya : Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah akhlakku. (HR. Ahmad).

ِِِ2.

Demikianlah doa bercermin. Semoga kita bisa mengamalkannya.

Kisah Miris Artis K-Pop yang Dijadikan Objek Seks sampai Trauma Minum Susu

 Industri K-Pop telah melahirkan nama-nama besar yang mendunia. Sebut saja BTS, Blackpink, Twice, IU, BTOB dan Mamamoo.

Namun ternyata tak semua artis K-Pop seberuntung mereka. Alih-alih meraih kesuksesan beberapa justru dijadikan objek seks untuk meraup keuntungan semata.

Kisah miris ini dialami Stellar, grup idol yang terbentuk pada 2011 dan membubarkan diri setelah tujuh tahun eksis. Ada alasan sedih di balik bubarnya grup beranggotakan empat orang ini.

Stellar merupakan grup idol di bawah agensi kecil bernama Entertainment Pascal. Formasi awal, grup ini digawangi Gayoung, Jeonyul, Leeseul dan JoA.

Awal muncul, popularitas mereka tidak langsung meroket. Lagu debut berjudul 'Rocket Girl' tak sukses di pasaran begitu pula di tahun berikutnya saat mereka merilis single 'UFO'. Dua personelnya, Leeseul dan JoA meninggalkan grup, digantikan oleh Minhee dan Hyoeun.

Nama Stellar baru menanjak pada 2013 ketika single mereka yang berjudul 'Study' berhasil masuk ke tangga lagu Top 100. Berambisi membuat Stellar lebih populer lagi, agensi mereka lalu mengubah konsep grup, dari imej wanita imut dan manis menjadi seksi.

Pada 2014 mini album 'Marionette' rilis dan konsep mereka memang jadi berubah drastis dari sebelum-sebelumnya. Namun imej seksi yang dibentuk justru dinilai audiens terlalu vulgar.

Agensi Stellar bahkan berbuat lebih jauh untuk mempromosikan album mereka. Fans diminta memberikan 'like' pada foto di akun Facebook resmi mereka jika ingin melihat lebih detail bagian tubuh para personelnya. Sistem ini membuat Stellar dan agensinya mendapat kritik keras.
https://kamumovie28.com/penance-lane/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar