Kamis, 03 September 2020

'George Floyd Challenge' Viral, Tantangan di Medsos yang Bikin Netizen Geram

Semenjak kematian George Floyd, seruan 'Black Lives Matter' atau 'Nyawa Orang Kulit Hitam itu Penting' banyak digunakan sebagai bentuk protes masyarakat terhadap tindakan rasisme. Sayangnya, beberapa orang justru membuat lelucon dari kejadian tersebut melalui sebuah tantangan yang disebut 'George Floyd Challenge'.
Seperti dikutip dari World of Buzz, baru-baru ini muncul tantangan George Floyd yang telah cukup banyak diikuti oleh para pengguna internet. Tantangan itu mengharuskan para pengikutnya untuk memerankan kembali cara George Floyd terbunuh, seperti dalam videonya yang viral di internet.

Foto-foto tantangan yang memperlihatkan salah satu orang berlutut di atas leher orang lainnya itu lalu banyak beredar di media sosial dan menimbulkan banyak perdebatan. Tidak sedikit netizen yang meminta para pelaku 'George Floyd Challenge' itu segera diidentifikasi.

"Ini SANGAT MENJIJIKAN, dan jika kamu berpikir bahwa ini lucu, kamu mungkin memiliki masalah. Untuk orang-orang yang saya ikuti jika saya mendapatkanmu melakukan ini #GeorgeFloydChallenge maka saya sendiri akan mengacaukanmu. #BlackLivesMatter," kata salah seorang pengguna Twitter.

"Bagaimana mungkin saat orang sedang hampir mati di luar, seluruh komunitas afro mengatakan dengan keras, bahwa #CukupSudahCukup, dan kita berjuang untuk hak-hak kita & menuntut perubahan sosial tentang bagaimana kekuasaan semestinya. Kamu datang dengan tantangan menjijikkan ini #GeorgeFloydChallenge ? MEMALUKAN," komentar pengguna Twitter lainnya.

Menurut NY Post tren ini awalnya berasal dari tiga orang remaja Inggris yang ditangkap dan diinvestigasi karena berpose mirip dengan cara George Floyd meninggal. Ketiganya tersebut dituduh telah melakukan kejahatan dengan kebencian.

Tidak lama setelahnya, banyak foto-foto dengan pose serupa menyebar di media sosial dengan tulisan "George Floyd Challenge." Untungnya saat ini tren tersebut mulai mereda karena sudah tidak ditemukan foto-foto baru lagi terkait tantangan tersebut.

Sinopsis The Man from U.N.C.L.E. di Trans TV dan Fakta Menariknya

 Bioskop Trans TV akan menghadirkan film The Man from U.N.C.L.E. malam ini, Jumat (5/6/2020), pada pukul 21.30. Sebelum menyaksikan, simak dulu sinopsis dan fakta menariknya.
Dirilis pada 2015, The Man from U.N.C.L.E. merupakan film yang diangkat dari serial berjudul sama yang nge-hits di era 1960-an. Adalah Guy Ritchie, sutradara kenamaan yang dipercayakan untuk menggarap film bergenre laga komedi ini.

Deretan aktor papan atas terlibat di film The Man from U.N.C.L.E. Mereka di antaranya Henry Cavill, Alicia Vikander, Hugh Grant dan Armie Hammer.

The Man from U.N.C.L.E. berkisah tentang seorang agen CIA dan agen KGB yang harus bekerja sama setelah lama bertentangan. Misi utama mereka adalah menghentikan organisasi kriminal internasional yang misterius.

Aksi yang mendebarkan dengan bumbu humor serta deretan gaya vintage yang memukau menjadi daya tarik tersendiri di film berdurasi 116 menit ini. Menurut penilaian IMDb, The Man from U.N.C.L.E. mendapat rating yang lumayan bagus, yakni 7.3 dari 10 bintang.

Fun Facts:

1. Bertubuh atletis, Henry Cavill mengaku lega karena tak ada adegan yang mengharuskannya telanjang dada di The Man from U.N.C.L.E. Aktor yang pernah memerankan Superman ini senang bisa fokus pada performanya berakting.

2. Armie Hammer mempersiapkan perannya sebagai Illya Kuryakin dengan sangat matang. Aktor nomine Oscars ini bahkan menyaksikan lagi serial asli The Man from U.N.C.L.E.

3. Tom Cruise sempat mengikuti casting untuk tokoh utama Napoleon Solo yang diperankan oleh Henry Cavill. Namun, Tom Cruise 'drop-out' karena memilih fokus pada film Mission: Impossible - Rogeu Nation.
https://nonton08.com/x-tra-absurd/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar