Jumat, 04 September 2020

4 Manfaat Kecantikan Lendir Siput, Memudarkan Garis Halus hingga Jerawat

 Seorang wanita viral di TikTok setelah memperlihatkan perawatan kecantikan anehnya, yakni menempelkan siput di wajah. Sejak zaman dahulu kala perawatan kecantikan dengan siput ternyata memang sudah ada. Siput yang menghasilkan lendir memiliki banyak manfaat kecantikan.

Tapi tentu saja akan lebih baik jika lendir siput sudah dijadikan ekstrak karena pasti akan lebih aman untuk kulit wajah. Sejumlah brand kecantikan Korea Selatan merilis skincare dengan kandungan ekstrak lendir siput. Dari Some By Mi, Cosrx, hingga Missha.

Ekstrak lendir siput bermanfaat untuk melembapkan, menenangkan kulit wajah, hingga memudarkan jerawat. Inilah sejumlah manfaat kecantikan lendir siput.

1. Melembapkan Kulit
Dr. Joshua Zeichner, direktur kosmetik dan klinis untuk Mount Sinai Hospital menjelaskan bahwa lendir siput kaya akan kandungan yang bekerja untuk melembapkan kulit.

"Kaya akan kandungan hyaluronic acid yang merupakan bahan untuk meningkatkan hidrasi hingga lapisan kulit terluar," ujar Dr. Joshua, seperti dikutip dari The Ringer.

2. Memudarkan Garis Halus
Kandungan lendir siput juga sebagai antiaging. Hal tersebut bahkan ditunjukkan lewat sejumlah penelitian yang membuktikan manfaat siput untuk kekencangan wajah.

"Faktanya, ada sebuah data yang menunjukkan bahwa krim yang mengandung lendir siput sebenarnya dapat membantu memperbaiki penampilan garis halus, kerutan, dan kerusakan kulit akibat sinar matahari," ungkap Dr. Joshua.

3. Menyembuhkan Jerawat
Siput juga diyakini memiliki properti yang dapat menyembuhkan jerawat, dan luka lebih cepat, "Kemampuan untuk menstimulasi kolagen dan dapat kemampuan menyembuhkan luka," ucap Dr. Joshua.

4. Mencerahkan Wajah
Lendir siput mengandung ASA, AHA dan glikolat yang bekerja untuk mengeskfoliasi kulit. Tak hanya membuat kulit jadi lebih sehat, namun juga memiliki efek mencerahkan.

Meghan Markle Akhirnya Buka Suara Soal Kematian George Floyd

Setelah sempat bungkam, Meghan Markle akhirnya angkat bicara soal kematian George Floyd yang menimbulkan gelombang protes di berbagai penjuru Amerika Serikat. Istri Pangeran Harry itu mengaku sempat ragu untuk bersuara.

Meghan Markle menyinggung isu yang sedang hangat tersebut saat memberikan pidato virtual kelulusan murid-murid Immaculate Heart High School, Los Angeles. Meghan pernah menimba ilmu di sekolah tersebut dari usia 11 sampai 18 tahun.

"Apa yang terjadi di negara kita dan negara bagian kita dan kota kita LA... aku tadinya tak yakin apa yang mau aku katakan kepada kalian," ungkap Meghan saat mengawali pidatonya di video berdurasi enam menit tersebut, seperti dikutip Essence.

Mengaku sempat bimbang, Meghan Markle akhirnya tersadar bahwa menutup mulut tak akan pernah menyelesaikan masalah.
"Aku ingin mengatakannya dengan benar. Aku sadar bahwa salah itu kalau kita diam karena hidup George Floyd sangat berarti, begitu pula Breonna Taylor dan Philando Castile," ujar Meghan punya darah Afrika-Amerika dari ibunya.

Seperti George Floyd, nama-nama yang disebut Meghan adalah warga kulit hitam yang tewas di tangan polisi beberapa tahun terakhir.

Keputusan untuk bersuara datang ketika Meghan teringat pada perkataan salah satu gurunya di sekolah tersebut. "Ibu Pollia pernah bilang, 'Selalu ingat untuk mengutamakan kepentingan orang lain ketimbang ketakutan diri sendiri.' Aku selalu ingat perkataannya dan semakin memikirkannya lagi pekan lalu," ungkap Meghan.

Sebelumnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry dikritik lantaran bungkam soal isu kemanusiaan yang sedang menghangat di AS. Padahal, aksi protes juga terjadi di kota Los Angeles, tempat mereka berdomisili sementara setelah 'keluar' dari Kerajaan Inggris.
https://kamumovie28.com/patient-seven/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar