Kamis, 10 September 2020

Penampilan Seragam Baru Pramugari AirAsia di Tengah Pandemi COVID-19

 Di tengah pandemi COVID-19 banyak cara dilakukan untuk melindungi diri agar terhindar dari virus corona. Seperti dilakukan oleh maskapai penerbangan AirAsia yang mengungkapkan seragam baru para pramugarinya, terinspirasi dari Alat Pelindung Diri (APD).
Belum lama ini maskapai penerbangan asal Malaysia ini bergabung dengan perancang busana Filipina Puey Quinones dalam menciptakan setelan alat pelindung diri untuk para awak kabin. Puey sendiri diketahui merupakan desainer yang tinggal di Los Angeles yang telah merancang desain APD untuk brand dan rumah sakit lain sejak wabah corona dimulai.

Seragam dengan warna merah menyala khas AirAsia ini diluncurkan Jumat lalu dalam penerbangan repatriasi dari Bangkok ke Manila. Seperti dilansir Metro, Wakil Ketua AirAsia Filipina Sheila Romero menggambarkan setelan baru untuk para pramugari ini menyamakan desain dengan seragam pengemudi mobil balap F1.

Desain seragam baru AirAsia ini juga telah disetujui oleh Departemen Kesehatan setelah melalui serangkaian tes untuk memastikan perlindungan terbanyak sambil memberikan mobilitas yang dibutuhkan awak kabin untuk melayani penumpang dengan baik.

"Cantik dan sporty. Perpaduan mode dan keamanan akan menentukan standar penerbangan terbaru hari ini," kata Sheila.

Pada Jumat (24/4/2020) AirAsia menggunakan desain seragam baru ini untuk penerbangan khusus penjemputan warga Filipina yang berada di Bangkok, Thailand, dan terkena dampak pembatasan perjalanan karena lockdown pandemi corona. Sementara itu, AirAsia Filipina membatalkan seluruh penerbangan domestik hingga 15 Mei 2020, penerbangan repatriasi masih akan tersedia untuk melayani warga negara yang membutuhkan.

Para pramugari akan mengenakan seragam ini di semua penerbangan domestik dan internasional Air Asia. Pada 17 April, AirAsia mengumumkan bahwa akan melanjutkan operasi penerbangan domestik di Malaysia pada Rabu (29/4/2020), Thailand pada Jumat (1/5/2020), India pada 4 Mei 2020 dan Indonesia pada 7 Mei 2020. Namun, maskapai akan mematuhi serangkaian peraturan untuk memastikan keselamatan semua anggota di dalam pesawat selama waktu ini.

Viral Video Emosional Pengantar Makanan Diberi Kue Saat Pandemi Corona

Baru-baru ini sebuah video pendek tentang seorang kurir ini menyentuh hati banyak orang di internet. Menurut laporan People's Daily, pengantar makanan ini terlihat duduk termenung merayakan ulang tahunnya sendiri di tengah pandemi corona.
Video itu memperlihatkan seorang pekerja pengiriman makanan sedang makan kue sambil menangis di sisi jalan di Wuhan, Hubei. Pada 15 April, yang kebetulan merupakan hari ulang tahunnya, pengantar makanan ini mengambil kue di toko roti dan menemukan catatan haru.

"Kue ini adalah hadiah untuk pengantar makanan. Hidup memang tidak mudah, tolong jaga diri dan kesehatan!" begitu tulisan yang ada di kue tersebut.

Terkejut dengan pesanan itu, pengantar makanan ini segera kembali ke toko untuk mengonfirmasi. Asisten toko kemudian menelepon klien-nya dan menyebut bahwa kue tersebut sebenarnya memang untuk pengantar makanan.

Pria pengiriman tidak akan merayakan hari ulang tahunnya tahun ini, karena dia sibuk bekerja di tengah pandemi. Hadiah istimewa dari klien yang baik hati itu pun membuatnya menangis, bahkan dia masih menangis ketika memakan kuenya.

"Pada titik tertentu setiap orang bisa menjadi cahaya yang menerangi kehidupan orang lain," komentar netizen

Seperti dilansir AsiaOne, banyak orang menebarkan kebaikan dengan membuat pesanan untuk pengantar pengiriman makanan yang bekerja keras selama wabah coronavirus. Hal itu pun diungkapkan oleh staf dari sejumlah platform pengiriman makanan online.
https://nonton08.com/the-wings-of-the-kirin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar